Internet

WhatsApp dan Instagram Ganti Nama, Sudah Diterapkan Apa Belum Sih?

Pergantian Nama Belum Terlihat

Bulan Agustus 2019 kemarin, pihak Facebook mengungkapkan bahwa mereka akan mengganti nama WhatsApp dan juga Instagram. Nama kedua aplikasi yang kini berada di bawah naungan Facebook itu akan berubah menjadi “WhatsApp from Facebook” dan “Instagram from Facebook.”

Baca juga: WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama, Penasaran?

Perubahan nama dengan menyelipkan “from Facebook,” menurut mereka bertujuan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform tersebut. Perubahan nama ini juga merupakan rencana awal dari Mark Zuckerberg yang menginginkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram untuk saling terhubung.

Pergantian Nama WhatsApp dan Instagram Sudah Dilakukan?

TechRadar pernah menginformasikan jika embel-embel “from Facebook” akan muncul di Apple App Store dan juga Google Play Store. Jika yang dimaksud TechRadar adalah perubahan nama aplikasi, maka sampai saat ini belum ada tanda-tanda pihak Facebook melakukan hal yang demikian itu.

Namun jika ditelusuri lebih lanjut, perubahan yang terjadi ada pada bagian about atau tentang aplikasi. Jika Anda mengetuk tentang, maka di situ akan terpampang dengan sangat jelas embel-embel “from Facebook.”

From Facebook Sudah Muncul di Aplikasi

Ketika Anda membuka aplikasi WhatsApp dan Instagram, maka Anda akan menemukan embel-embel Facebook sudah terdapat di dua aplikasi tersebut. Sebagian pengguna mungkin sudah ada yang mengetahui akan hal ini. Namun, sebagian yang lain mungkin juga belum ada yang mengetahui.

Untuk melihat embel-embel Facebook, Anda cukup lari ke pengaturan WhatsApp dan juga Instagram. Jika sudah masuk ke menu pengaturan kedua aplikasi tersebut, silakan gulir hingga ke bawah, maka keterangan “WhatsApp from Facebook” dan juga “Instagram from Facebook” sudah bisa Anda lihat.

Embel-embel Facebook pun tidak hanya disematkan di aplikasi, karena jika Anda membuka Instagram via web, maka Anda juga akan menemukan keterangan “Instagram from Facebook” yang terletak di pojok kanan bawah.

Baca juga: Daftar Ponsel Android dan iOS yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Dengan mengetahui fakta di atas, berarti WhatsApp dan Instagram tidak akan berganti nama seperti yang sudah diperkirakan oleh para pengguna. Ketika kabar ini beredar, banyak pengguna yang mengira nama WhatsApp dan Instagram, baik itu di toko aplikasi maupun yang sudah terpasang di ponsel akan menjadi panjang.

Namun ternyata, pihak Facebook hanya menambahkan tanda saja. Bisa dikatakan tanda yang dibuat Facebook ini seperti watermark pada gambar dan juga video. Melalui embel-embel atau tanda tersebut, mereka ingin memberitahukan kepada dunia bahwa WhatsApp dan Instagram sekarang berada di bawah naungan mereka.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close