Internet

WhatsApp Juga Luncurkan Pusat Informasi Corona

Facebook telah menghadirkan pusat informasi tentang virus Corona di platform mereka. Media sosial yang sudah meluncur sejak 2004 itu menampilkan informasi seputar virus Corona di bagian paling atas dari news feed.

Semua berita yang tampil di news feed akan bertahan selama 24 jam, dan sudah tersedia untuk para pengguna yang berada di AS, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, dan Spanyol. Pihak Facebook mengatakan jika mereka akan segera mendatangkan informasi seputar Corona ke lebih banyak negara.

Baca juga: Facebook Luncurkan Pusat Informasi Corona di Platformnya

WhatsApp Juga Luncurkan Pusat Informasi Corona

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang bernaung di bawah Facebook Grup yang diakuisisi sejak tahun 2014. WhatsApp juga menjadi salah satu aplikasi andalan Facebook Grup di mana aplikasi perpesanan buatan Jan Koum dan Brian Acton tersebut telah sukses menggaet 2 miliar pengguna di tahun ini.

Sebelumnya sudah disebutkan, jika wabah virus Corona ini membuat beberapa platform untuk menyediakan berbagai macam informasi terkait cara mencegahnya. WhatsApp sendiri sebagai aplikasi perpesanan terpopuler di dunia juga tak ingin kalah untuk turut serta memberikan informasi seputar Corona kepada para penggunanya.

Informasi seputar Corona di platform WhatsApp sendiri bisa diakses melalui tautan whatsapp.com/coronavirus. Tautan yang sudah disebutkan akan memberikan panduan sederhana kepada para petugas kesehatan, tenaga pengajar, tokoh masyarakat, organisasi nirlaba, jajaran pemerintah, serta pelaku bisnis yang senantiasa mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi.

Laman pusat informasi virus Corona yang sudah disediakan oleh WhatsApp ini tersedia ke dalam banyak bahasa, dan salah satu bahasa yang sudah didukung adalah bahasa Indonesia sehingga Anda bisa membaca imbauan pihak WhatsApp dengan mudah.

Baca juga: Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp COVID-19 Kemkominfo

Terkait informasi Corona ini, pihak WhatsApp telah bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), dan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP).

Pemerintahan Indonesia sendiri juga sudah menjalin kerja sama dengan pihak WhatsApp di mana Kemkominfo telah membuat chatbot yang memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan informasi terbaru seputar perkembangan Corona di Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close