Dunia InternetInternet

Februari 2020, WhatsApp Tidak Dapat Digunakan Lagi Di Smartphone Lawas

WhatsApp Akan Menghentikan Dukungannya Terhadap Sejumlah Smartphone pada Tahun 2020 Mendatang

Ada kabar kurang mengenakan untuk para pengguna WhatsApp di Smartphone versi lawas. Pasalnya, pada Februari 2020 mendatang, aplikasi pesan yang dikembangkan oleh Facebook ini akan berhenti bekerja di jutaan Smartphone di seluruh dunia.

Facebook memutuskan untuk menghentikan dukungan layanan WhatsApp untuk sejumlah Smartphone yang memiliki sistem Operasi jadul. Termasuk iPhone, Android serta semua perangkat Windows Mobile.

Smartphone Lawas Tidak Dapat Gunakan WhatsApp

Facebook mengungkap bahwa iPhone IOS 8 atau yang menggunakan sistem operasi yang lebih lawas tidak akan dapat lagi menggunakan aplikasi pesan WhatsApp.

Hal tersebut juga berlaku untuk Android, dimana perangkat Android yang menggunakan sistem operasi 2.3.7 Gingerbread atau yang lebih lama juga tidak akan dapat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari halaman Daily Mail. Pihak Facebook mengungkap bahwa para pengguna iPhone IOS 8 atau yang versi lebih lawas dapat menggunakan layanan WhatsApp hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

WhatsApp Stop Dukung Platform Smartphone Tidak Inovatif

Selain menarik dukungannya untuk beberapa Smartphone lawas, ternyata WhatsApp juga tengah menarik dukungannya terhadap semua Smartphone Windows pada 31 Desember 2019 mendatang. WhatsApp juga akan mengakhiri dukungan terhadap sistem operasi Windows 10 mobile.

Berbeda dengan nasib beberapa Smartphone lawas dan Smartphone Windows. Aplikasi pesan yang perdana dirilis pada 2009 ini akan terus memberikan dukungan untuk perangkat Android.

Diantaranya adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.03 dan seterusnya. Termasuk iPhone yang menggunakan i0S9 atau sistem operasi yang lebih baru.

WhatsApp juga memberikan pengecualian pada Smartphone yang menggunakan KaiOS 2.5.1 dan versi lebih lama yang dioperasikan menggunakan Linux. WhatsApp akan masih memberikan dukungan untuk Smartphone yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Secara perlahan namun pasti, Whatsapp mulai mengambil langkah untuk menghapus dukungan untuk platform Smartphone yang tidak inovatif. Artinya WhatsApp tidak menawarkan kemampuan baru yang dapat dipergunakan memperluas fitur aplikasi di masa mendatang.

Baca Juga : Sah, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru “Hapus Pesan Otomatis”

Nah itulah sekilas berita terupdate seputar WhatsApp yang akan menghentikan dukungannya pada sejumlah Smartphone lawas. Apakah Smartphone kamu adalah salah satu yang bakal tidak dapat menggunakan aplikasi pesan WhatsApp di tahun mendatang?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close