Internet

WhatsApp Uji Coba Fitur Tambahkan Kontak Lewat Kode QR

WhatsApp, aplikasi perpesanan terlaris di dunia telah memperbarui platformnya dengan berbagai macam fitur baru, di antaranya adalah dengan menghadirkan fitur dark mode atau mode gelap bagi para pengguna Android dan juga iOS yang di mana fitur tersebut sudah bisa dinikmati secara global.

Usai meluncurkan dark mode di WhatsApp, media sosial yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 itu kemudian gencar menghadirkan banyak pembaruan, dan salah satu pembaruan yang saat ini juga sudah disematkan untuk para pengguna adalah pembaruan fitur panggilan di WhatsApp yang mencakup 8 partisipan.

Baca juga: Cara Undang 8 Partisipan di Panggilan Audio Video WhatsApp

WhatsApp Uji Tambahkan Kontak Lewat Kode QR

Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, WhatsApp saat ini tengah menggarap sebuah fitur baru di platformnya, yaitu fitur yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan kontak dengan memindai kode QR mereka.

Dalam laporan, WABetaInfo mengungkapkan bahwasanya fitur penambahan kontak via kode QR sudah tersedia dalam versi beta untuk para pengguna Android dan iOS. Fitur penambahan kontak sendiri dapat ditemukan di menu pengaturan aplikasi, di mana ada opsi untuk menampilkan kode tersendiri, serta untuk memindai pengguna lain.

Fitur yang sedang digarap WhatsApp adalah fitur kecil. Meskipun begitu, fitur tersebut dipercaya akan sangat memberikan manfaat kepada para penggunanya mengingat saat ini penambahan kontak di WhatsApp sangat menyebalkan di mana semuanya tergantung dari daftar kontak yang ada di smartphone.

Meskipun fitur penambahan kontak melalui kode QR saat ini telah tersedia dalam versi beta, namun kapan fitur tersebut akan masuk ke dalam versi stabil atau resmi diluncurkan secara global belum diketahui secara pasti. Untuk para pengguna yang ingin menggunakan fitur kode QR di versi beta WhatsApp, para pengguna bisa mengklik tautan berikut ini.

Baca juga: Saingi Zoom, Messenger Rooms Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

Berdasarkan laporan, versi beta hanya tersedia di Android saja setelah beta di iOS sudah ditutup. Namun apabila versi beta tidak bisa Anda gunakan, memilih versi stabil keluar adalah cara mudah untuk menggunakan fitur tersebut meskipun harus menunggu waktu yang cukup lama mengingat peluncuran resminya belum diketahui secara pasti.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close