Internet

4 Objek Wisata Ala Luar Negeri yang Luar Biasa di Batam, kepulauan Riau

Wisata Ala Luar Negeri – Berwisata ke luar negeri memang menjadi sebuah impian banyak orang dikarenakan pesona alam yang ditawarkan dirasa lebih indah. Namun tahukah kamu kalau Indonesia merupakan tujuan wisata yang paling indah di Dunia?

Tidak perlu jauh untuk mencari pantai, karena Indonesia punya semuanya. Dan tidak perlu jauh mencari pulau yang asri, karena negara kita adalah negara kepulauan yang memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa.

Jika kamu ingin berwisata, berikut 4 tujuan objek wisata  ala luar negeri yang berada di Kepuluan Riau, Batam Indonesia.

Wisata Ala Luar Negeri Di Batam Kepulauan Riau

Batam memang sangat terkenal dengan beraneka ragam objek wisata yang mengagumkan. Hal ini dikarenakan letak geografis yang sangat berdekatan dengan negara tetangga kita Singapura dan Malaysia.

Empat objek wisata berikut ini merupakan objek wisata yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasa berwisata keluar negeri.

Ocarina Batam Theme Park

Wisata ala luar negeri
Ocarina Theme Park Via wisatalengkap.com

Sebuah objek wisata bertaraf internasional bernama Ocarina Batam Theme Park menghadirkan nuansa objek wisata ala luar negeri. Objek wisata ini hampir serupa dengan objek wisata Sunway Lagoon di Malaysia.

Objek wisata yang berada di Kepulauan Riua, Batam ini memiliki luas area hingga 40 Hektar dengan berbagai macam jenis wahana taman bermain. Objek wisata ala luar negeri ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada tahun 2008 lalu.

Ocarina Batam Theme Park berdiri megah dikawasan pantai yang indah dengan dipenuhi oleh pohon rindang yang membuat suasana menjadi semakin nyaman. Konsep outdoor yang disuguhkan oleh pihak pengelola ini menyediakan beberapa wahana yang akan membuat kamu bisa lupa waktu.

Loading...

Lokasi wisata ini berada 1 km dari Pelabuhan Batam Centre, Tepatnya di Jalan Bunga Raya, Sadai, Bengkong, Kep, Riau.

Wahana Ocarina Batam Theme Park

Wahana yang dapat kalian nikmati di sini sangat lengkap, seperti Water Park/Kolam renang, Kiddy Land, Kolam Bangau, Giant Wheel, Flying Fox, 3D Movie Theater, Trampolin, Water Feature. Bahkan terdapat Spot untuk berselfie ria seperti patung shio yang berada disepanjang jalan taman. Objek wisata juga menyediakan rest area ketika pengunjung ingin melepas lelah dengan berbagai macam masakan dan minuman khas Batam.

Untuk harga tiket masuk Ocarina Batam Theme Park tergolong cukup murah yaitu Rp. 10.000/ orang untuk orang dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Namun belum termasuk harga untuk tiap-tiap wahana yah.

Untuk mengunjungi objek wisata ala luar negeri ini, kamu bisa menggunakan jasa travel yang dapat kamu pesan secara online seperti Grab atau Uber. Dan ingat yah, jaga anak-anak kalian ketika sampai disana. Karena area wisata ini sangat luas dan ramai pengunjung, untuk menghindari anak-anak tersesat disana.

Pulau Petong

Wisata Ala Luar Negeri
Pulau Petong Via i.ytimg.com

Mendengar namanya mungkin banyak orang mengira bahwa pulau ini berada di negara Thailand. Padahal pulau petong merupakan salah satu pesona alam yang dihadirkan di Kepulauan Riu, Batam.

Objek wisata ala luar negeri ini memang sekilas hampir mirip dengan objek wisata di Thailand yaitu Koh Samui. Objek wisata Pulau Petong menghadirkan keindahan alam bernuansa pantai yang menjadi salah satu wisata untuk para penikmat alam bawah laut atau snorkling.

Pulau ini memang baru resmi menjadi objek wisata pada tahun 2015 lalu dan memiliki nuansa alam yang masih sangat alami karena belum banyak yang berkunjung kesini.

Pulau petong memiliki permukaan air yang tenang, karena lokasinya berada di tengah-tengah dua pulau yang menghimpit. Pulau ini berada di kawasan yang mengarah ke laut lepas di selatan Kota Batam sehingga disebut sebagai Pulau Terdampar oleh masyarakat disana.

Pesona yang dihadirkan memang sungguh luar biasa seperti air yang sangat jernih sehingga ikan dan terumbu karangpun terlihat jelas dari atas air. Objek wisata ala luar negeri ini akan memanjakan mata kita ketika menyelam ke bawah laut. Kamu akan akan jelas melihat banyak sekali biota laut yang masih alami walaupun tanpa menggunakan kaca mata renang.

Akses Ke Pulau Petong

Akses menuju Pulau Petong ini akan memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam dari pusat kota Batam. Kamu akan melalui rute yang juga sangat memukau karena kalian akan melalui objek wisata lainnya seperti Jembatan Barelang dan disambung dengan menyeberang selama 45 sampai 60 menit menggunakan boat.

Pihak pengelola objek wisata ala luar negeri ini adalah Reefs Adventure yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut.

Kamu tidak perlu lagi repot untuk melakukan pemesanan disana. Dan jangan lupa, siapkan kamera Under Water kalian yah, karena momen bawah laut sangat sayang untuk dilewatkan tanpa beberapa foto.

Kampung Vietnam

Wisata ala luar negeri
Kampung Vietnam Via lihat.co.id

Sesuai dengan namanya, objek wisata ala luar negeri ini meninggalkan bekas pelarian masyrakat vietnam dimasa perang dulu. Hal ini dikarenakan saat itu tengah berkecamuk perang saudara sehingga mereka melarikan diri dari negara vietnam ke Pulau Galang di Batam untuk bertahan hidup.

Perang Vietnam ini menjadi perhatian PBB. Melalui UNHCR, PBB meminta kepada Indonesia untuk menampung para pengungsi di Pulau Galang yang kala itu masih kosong tak berpenghuni.

Objek wisata ini terletak di ujung selatan Kota batam dan berjarak kurang lebih 50 km dari pusat kota, Pulau Balang, Kepulauan Riau. Disini kalian akan menemukan peninggalan sejarah rakyat Vietnam yang sempat menggungsi, seperti rumah masyarakat, monumen perahu, tugu peringatan, dan masih banyak lagi.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang hobby akan misteri dan horor. Konon katanya terjadi beberapa kejadian mistis  didaerah ini, mungkin dikarenakan terdapat beberapa kuburan warga Vietnam yang dimakamkan disana.

Menuju Ke Kampung Vietnam

Untuk menuju ke Kampung Vietnam ini, ada dua transportasi yang dapat digunakan, yaitu kendaraan pribadi dan Ojek. Apabila memilih untuk naik ojek, biaya yang dikeluarkan adalah sekitar 200 ribu per orang nya untuk pergi dan pulang. Kamu juga bisa meminta sang supir untuk menemani jika merasa takut untuk berkeliling.

Pulau Bawah

Wisata Ala Luar Negeri
Pulau Bawah Via mongabay.co.id

Dan objek wisata ala luar negeri yang terakhir adalah Pulau Bawah. Seperti yang dilansir oleh traviamgz.com Pulau ini menjadi Pulau Tropis Terbaik di Asia tahun 2012 oleh CNN Travel karena kaya akan pesona alam. Dan memiliki pesona yang tidak kalah dengan Maladewa yang berada di Sri Langka.

Pulau Bawah memiliki perairan jenih biru muda kehijauan dengan hamparan pasir putih mengelilingi laguna. Saat air sedang surut, gugusan pulau di sekitarnya seolah terlihat saling tersambung oleh gundukan pasir dan karang pembatas antara air laut dalam dan di luar gugusan pulau.

Keindahan alam bawah laut Pulau Bawah bahkan bisa dinikmati dari permukaan karena airnya yang jernih. Dan sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi menyelam.

Transportasi Menuju Pulau Bawah

Para wisatawan memang lebih memmilih menaiki sebuah pesawat amphibi. Hal ini dikarenakan lokasi ini sedikit sulit dijangkau oleh kapal boat karena banyaknya terumbu karang.

Butuh waktu sekitar satu setengah jam bagi pilot untuk mendarat mulus di perairan Pulau Bawah yang sebelumnya terbang dari Bandara Hang Nadim Batam. Namun kamu dapat melihat pesona yang sangat indah dari dalam pesawat.

Pulau Bawah merupakan gugusan kepulauan di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Letaknya di ujung selatan Kepulauan Anambas, perairan Laut China Selatan. Namun sampai saat ini belum ada rincian harga yang pasti untuk melakukan wisata ke Pulau Bawah ini.

Indonesia memang adalah surga dunia dengan berbagai mcam pesona alamnya. Tidak perlu ke luar negeri jika kamu bisa menikmatinya disini bukan? Semoga dengan ini objek wisata kita menjadi terkenal dimata dunia.



Loading...

Baca selengkapnya

Florensius

Berbagi Untuk Saling Mengasihi

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *