Internet

Wisata Bukit Jaddih Bangkalan Madura Jawa Timur

Wisata Bukit Jaddih, terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Bangkalan Madura, makin mempesona. Sebenarnya Lokasi ini merupakan tambang kapur, yang disulap menjadi lokasi wisata yang sangat di minati wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Lokasi ini awalnya adalah penambangan batu kapur. Hingga saat ini sebagian masyarakat masih aktif menambang. Dengan keindahan alam yang sangat mempesona membuat Pemda setempat mengubahnya menjadi lokasi witasa yang dapat dikunjungi kapan saja.

Spot menarik di Bukit Jaddih

Ketika anda berada diatas bukid  Jaddih, wisatawan disuguhkan pemandangan yang mengagumkan seolah-olah berada di padang savana. Objek wisata ini juga tersedia kolam pemandian yang sudah di kelola dengan baik.

Selain kolam pemandian, ada beberapa spot yang menarik di tempat wisata bukit jaddih, seperti goa-goa kecil, tangga batu kapur yang dapat dibuat sebagi theme selfie.

wisata bukit jaddih bangkalan
Bukit jadih bangkalan, sumber : Youtube

Namun, dibalik keindahan wisata Bukit Jaddih ini, pengunjung diwajibkan untuk lebih berhati-hati ketika mengunjungi lokasi ini. Mengingat masyarakat setempat masih aktif melakukan aktivitas menambang batu kapur. Sehingga untuk kemungkinan terjadinya longsor sangat besar.

Bukan hanya itu saja, di kawasan tebing terdapat alat-alat berat dan kendaraan besar yang masih aktif mengangkut meterial kapur. Meskipun, tujuan kita kesini untuk berwisata tidak ada salahnya jika selalau berhati-hati dan waspada.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata bukit jaddih adalah pagi hari dan sore hari. Jika datang siang hari sebaiknya kalian membawa peralatan pelindung kepala atau mata seperti kacamata dan topi, karena bukit jaddih begitu terik dan panas di siang hari.

Tiket masuk ke wisata Bukit Jaddih

Tiket masuk wisata bukit jaddih pun terbilang murah Rp 7.500 per orang pada hari biasa dan Rp 10 ribu pada hari libur. Sementara pengendara motor yang berboncengan Rp 20 ribu pada akhir pekan dan Rp 15 ribu pada hari biasa. Karcis untuk mobil Rp 30.000 pada akhir pekan dan Rp 25.000 pada hari biasa.

Bagi anda yang tertarik dengan Objek wisata Bukit Jaddih akses menuju lokasi sangat mudah. Dari pusat Kota Bangkalan hanya memerlukan waktu 15 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jika dari Surabaya anda harus melewati Jembatan Suramadu, selanjutnya ambil arah kanan melalui Jalan raya Labang hingga sampai Jalan Raya  Jaddih di Parseh.

Perjalanan sangat lancar, namun ketika mendekati lokasi anda harus sedikit bersabar dan berhati-hati karena jalannya yang bergelombang dan tidak rata.  Perkiraan waktu untuk menuju lokasi dengan jalur ini sekitar  1,5 jam.

Baca juga : Rasakan Ajaibnya Taman Nasional Komodo dengan Mengunjungi 8 Destinasi Terbaik Ini


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close