gunung bromo

Indahnya Wisata Di Gunung Bromo Indonesia

Siapa yang tidak mengenal wisata Indonesia yang memiliki keelokan yang satu ini. Wisata Bromo ini merupakan wisata gunung yang berada di kawasan provinsi Jawa Timur. Gunung Bromo terletak di perbatasan kabupaten Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, dan Malang. Gunung yang satu ini memiliki ketinggian 2392 m dpl sehingga cocok untuk Anda yang memiliki hobi mendaki gunung.

Selain itu disekitar kawasan Wisata Bromo ini terdapat beberapa hiburan dan tempat yang menjadikan liburan semakin memukau bagi pengunjungnya. Indahnya wisata gunung bromo kini semakin terkenal karena banyak wisatawan yang berkunjung kesana.

Rute Perjalanan Indahnya Wisata Di Gunung Bromo Indonesia


Jika ingin mengunjungi indahnya wisata di gunung bromo Indonesia dengan keelokan yang luar biasa ini, Anda bisa menempuh beberapa rute yang biasa ditempuh oleh pengunjung. Sehingga sangat mudah dan terjangkau untuk sampai ke lokasi dengan menggunakan transportasi yang ada.

Jika Anda bukan asli orang Jawa Timur, Anda bisa transit terlebih dahulu di Surabaya, kemudian Anda bisa melanjutkan dengan memilih beberapa rute dibawah ini.

1. Jalur dari arah Kabupaten Lumajang

Jika Anda ingin memeilih berangkat dari Kabupaten Lumajang, Anda bisa memulainya dari kota Lumajang menuju ke kecamatan Senduro. Kemudian setelah melewati kecamatan Senduro, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Desa Ranu Pane.

Selama perjalanan Anda akan melewati bukit menuju kawasan Bromo dengan melewati jalur kawasan Jemplang. Jika Anda sudah sampai di kawasan Jemplang tersebut, Anda sudah bisa melihat kawasan Bromo walaupun dari kejauhan.

2. Jalur Pasuruan

Anda yang ingin pergi ke wisata Bromo menggunakan rute dari Pasuruan bisa dimulai dari Kota Pasuruan yang kemudian melanjutkan menuju Kecamatan Wonorejo. Setelah melewati Kecamatan Wonorejo ini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Dowo.

Setelah dari Kecamatan Dowo kemudian menuju ke Kecamatan Tosari. Kemudian Anda bisa melanjutkan dari Kecamatan Tosari menuju ke Desa Wonokitri. Setelah itu dari Desa Wonokitri Anda melanjutkan ke penanjakan gunung Bromo.

Loading...

3. Jalur Probolinggo

Jalur probolinggo ini merupakan rute utama yang biasanya banyak digunakan para wisatawan sebagai jalur favorit menuju ke gunung Bromo. Selama perjalanan para pengunjung akan selalu dimanjakan dengan keindahan alamnya.

Jika Anda ingin menggunakan rute perjalanan menggunakan jalur ini maka perjalanan Anda dimulai dari kota Surabaya. Kemudian dari Surabaya akan melanjutkan nya ke Kabupaten Pasuruan menyusuri jalan pantura, kemudian setelah menyusuri jalan tersebut, Anda akan masuk ke Kabupaten Probolinggo.

Setelah itu Anda akan menemukan pertigaan Kecamatan Tongas dan dilanjutkan ke kecamatan Lumbang. Jika Anda mempunyai banyak waktu untuk berwisata maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata lainnya ke tempat wisata yang bernama Air Terjun Madakaipura.

Tapi ketika tidak ada niat untuk mampir, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan dari Kecamatan Lumbang menuju ke Kecamatan Sukapura. Kemudian darisini Anda akan mengikuti jalan ke Desa Cemoro Lawang dan pintu utmanya untuk masuk menuju wisata gunung Bromo berada disini.

4. Jalur Malang

Anda bisa memulai perjalanan dari kota Malang, kemudian dari Kota Malang melanjutkannya menuju Kecamatan Tumpang – Kabupaten Malang. Setelahh itu perjalanan akan dilanjutkan menuju Desa Bulak Klakah dan akan menemukan jalur yang melewati jalur Lumajang yaitu daerah Jemplang. Setelah itu Anda bisa melanjutkan nya dan akan melewati padang savana Gunung Bromo.

Beberapa Tempat Wisata di Kawasan Gunung Bromo

Selain menikmati indahnya wisata Gunung Bromo, Anda juga bisa merasakan beberapa tempat wisata yang berada disekitar wisata Bromo ini. Sehingga Anda bisa merasakan keindahan yang berlipat ganda cukup dengan mengunjungi satu tempat wisata saja. Beberapa tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut.

1. Kawah Gunung Bromo

Wisata Di Gunung Bromo Indonesia

Kawah yang satu ini merupakan wisata yang sangat elok terlihat. Biasanya para pengunjung bisa melakukan perjalanan kesana dengan menaiki kuda. Kemudian setelah sampai di kawasan tersebut para pengunjung akan melewati ratusan anak tangga yang harus dinaiki. Selain itu pemandangan dari gunung yang memiliki garis-garis keindahan tersendiri.

2. Lautan Pasir (Pasir Bersisik)

Wisata Di Gunung Bromo Indonesia

Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para pengunjung di tempat wisata Bromo. Hamparan pasir yang begitu luas serta lukisan garisan yang begitu nyata membuat mata akan terpana melihat keindahannya. Bahkan jika telinga kita hendak didekatkan ke arah pasir tersebut maka telinga kita akan mendengar suara bisikan dari pasir tersebut.

3. View Point

Wisata Di Gunung Bromo Indonesia

Kawasan Bromo yang satu ini merupakan tempat dimana kita bisa melihat keindahan gunung Bromo dari ketinggian dan kejauhan. Disini juga para pengunjung bisa merasakan keindahan matahari terbit di kawasan Bromo.

4. Padang Savana (Bukit Teletubbies)

Wisata Di Gunung Bromo Indonesia

Padang savana ini merupakan hamparan rumput yang begitu luas. Para pengunjung akan merasakan keindahan dari wisata Bromo ini jika mengunjungi tempat tersebut. Selain bisa merasakan keindahannya, para pengunjung juga akan merasakan kesejukkan serta kesegaran di kawasan yang satu ini.

Padang savana yang terletak di sebelah selatan dari kawah bromo ini memang terlihat seperti bukit Teletubbies yang ada di TV. Sebagai warga negara asli Indonesia tentu lah harus merasa bangga karena memiliki banyak sekali keindahan alam.

Salah satu tempat wisata yang patut kita banggakan adalah wisata di gunung bromo Indonesia. Berbagai keindahan tempat wisata disekitar nya tentu saja membuat decak kagum. Semoga bermanfaat.

Image credit : https://goo.gl/maps/Bifajvi5Zno

Referensi lain : Wisata Sumur Jalatunda, Sumur Penuh Misteri di Dieng


Loading...

Bagikan

Penulis

ninoartikel
ninoartikel
Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.
ninoartikel

Penulis

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Komentar

    Avatar

    Bromo memang tiada matinya tiap berkunjung kesana banyak hal yang bikin saya kangen ingin pergi ke sana lagi mantap mas artikelnya makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *