wisata menarik di blitar

Wisata Menarik di Blitar yang Mungkin Membuat Anda Semakin Cinta Dengan Kota Ini

Blitar merupakan kota kecil yang berada di Jawa Timur dan dekat dengan kota Malang. Ketika mendengar kata Blitar, mungkin tidak seheboh ketika kita mendengar kota Malang dalam hal wisatanya. Padahal terdapat destinasi Wisata Menarik di Blitar yang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Blitar memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Bahkan tidak hanya wisata alam saja, wisata sejarah juga ada di kota ini.

Anda yang hafal sejarah negara kita, Indonesia, mungkin sudah tahu kalau kota ini merupakan tempat kelahiran Presiden pertama kita yaitu Ir. Soekarno atau Bung Karno. Di kota ini pula Bung Karno disemayamkan, dan kita juga bisa mengunjungi makam beliau.

Tempat ini juga menjadi salah satu wisata menarik di Blitar yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Itu hanya salah satu dari banyak wisata yang ada di Blitar. Nah, berikut ini beberapa wisata menarik di Blitar yang mungkin membuat Anda ingin balik kesini lagi.

Pantai Umbul Waru, Wisata Menarik di Blitar Dengan Pemandangan Laut Lepas dan Air Terjun yang Mengagumkan

wisata menarik di blitar
Pantai Umbul Waru via www.youtube.com/watch?v=BaT1X7_q3oI

Keindahan air terjun dan luasnya laut yang mengagumkan dapat dilihat di satu tempat, yaitu di Pantai Umbul Waru, Blitar. Di tempat ini, terdapat air terjun yang langsung bermuara ke laut lepas. Dan itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata menarik di Blitar. Suasana di pantai ini juga masih sepi dan tenang sehingga terasa seperti berwisata di pantai milik sendiri.

wisata menarik di blitar
Pantai umbul waru via islahagus.blogspot.co.id

Namun, untuk sampai ke Pantai Umbul Waru ini memerlukan perjuangan ekstra. Pasalnya, dibutuhkan perjalanan menggunakan motor sejauh lebih kurang 30 km dari Kota Blitar, kemudian dilanjutkan lagi perjalanan offroad sejauh kira-kira 3 km. Ketika menuju ke tempat ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga setempat agar tidak salah jalan.

Pantai Umbul Waru

Alamat: Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Gardu Kelud Sumberasri, Wisata Menarik di Blitar Dengan Pemandangan Bukit Teletubbies

wisata menarik di blitar
Bukit teletubbies via lautanangin.blogspot.co.id

Pemandangan Gunung Kelud yang indah dengan perbukitan yang hijau, sekilas hampir mirip dengan bukit yang ada di film Teletubbies. Pemandangan indah ini dapat dilihat melalui Gardu Pandang Sumbersari yang memang terletak di atas bukit.

Loading...

Tidak hanya itu, kita juga bisa menyaksikan landscape persawahan dari atas sini. Di tempat ini juga ada beberapa wahana permaian seperti, ada balon udara yang bisa menjadi tempat foto yang sangat menarik, adapula ATV, dan aneka permainan lainnya yang seru dan ada biaya khusus untuk setiap wahana.

Gardu Pandang Perkebunan Nglegok

Alamat: Dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Wisata Menarik di Blitar Dengan Air Terjun yang Unik, Air Terjun Tirto Galuh

wisata menarik di blitar
air terjun tirto galuh via www.reresepan.com

Di Blitar, ada banyak air terjun, salah satunya Air Terjun Tirto Galuh. Air Terjun Tirto Galuh ini terbilang unik, karena aair terjun ini terbagi menjadi beberapa air terjun yang berasal dari satu sumber saja. Air terjun ini juga tidak setinggi air terjun pada umumnya. Rata-rata ketinggian air terjun Tirto Galuh yaitu sekitar 3 – 5 meter saja. Maka dari itu, air terjun ini dapat dikatakan air tejun mini.

Di Air Terjun Tirto Galuh, kita dapat berfoto di banyak spot atau tempat menarik ataupun berenang dan menikmati air tejun. Namun, harus tetap mentaati peraturan yang berlaku dan hati-hati kerena ada beberapa tempat yang terlarang digunakan untuk berenag karena arus yang cukup deras dan licin sehingga berbahaya.

Dengan keunikannya ini, air terjun Tirto galuh terlihat istimewa. Ditambah lingkungan yang asri dan tampak sangat alami, membuat terasa betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Air Terjun Tirto Galuh

Alamat: Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Menuju Lokasi: Untuk sampai ke Air Tejun Tirto Galuh, Anda bisa melakukan perjalanan dari Blitar menuju ke Bakung. Setelah itu, bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Jangan malu untuk bertanya jika kamu bingung atau tidak tahu jalannya.

 Baca Juga: 9 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Menikmati Liburan di Tempat Baru

Nostalgia Sesaat di Omah Djadoel

wisata menarik di blitar
Omah djadoel blitar via www.mesikapw.com

Melihat benda-benda kuno atau jadul yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya juga mengasyikan lho! Pengalaman ini bisa kamu rasakan salah satunya di Omah Djadoel. Disini terdapat banyak koleksi barang-barang vintage.

Tidak hanya sekedar antik, ada pula koleksi barang yang mengingatkan kita dengan kekayaan yang ada di Indonesia jaman dulu. Selain dapat menambah pengetahuan kita, di Omah Djadoel juga ada spot yang bagus untuk mengabadikan gambar.

Wisata Omah Djadoel

Alamat: Jl. Borobudur 101, Bendogerit, Kota Blitar

Telepon: 085646412009

Jam Operasional: 08.00 – 17.00

Pecinta Coklat? Berarti Kamu Bakal Senang Berkunjung ke Kampung Coklat

wisata menarik di blitar
Kampung coklat via www.antarajatim.com

Hampir semua orang menyukai coklat. Coklat merupakan jenis makanan yang paling banyak disukai. Tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin, karena baik laki-laki ataupun wanita, tua, muda, anak-anak pun menyukai coklat.

Nah, Anda yang suka sekali dengan coklat, jangan hanya tahu coklat yang sudah jadi dan siap disantap saja. Coba pelajari juga cara pembuatan coklat dari mulai mengetahui tanamannya hingga menjadi coklat yang sangat nikmat.

Kampung Coklat bisa menjadi destinasi wisata favorit untuk kamu penggila coklat dan ingin mengethaui seluk beluk atau proses pembuatannya. Di Kampung Coklat ini, Anda dapat melihat pohon kakao yang merupakan bahan pokok pembuatan coklat, kemudian peroses pengolahan biji kakao menjadi coklat, hingga proses pembuatan menjadi berbagai olahan. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati coklat yang ada disini.

Kampung Coklat

Alamat: Jl. Banteng Blorok No. 18 Rt.01/ 06, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Jam Operasional:

Minggu – Jum’at buka pukul: 07.30 – 16.30

Sabtu buka pukul : 09.00

Telepon: +62 342 807457 / 0822 2777 4838 /0822 2056 7818

Pantai Peh Pulo Merupakan Wisata Menarik di Blitar yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai di Tempat lain

wisata menarik di blitar
Pantai Peh Pulo via www.wisataterindah.net

Pantai Peh Pulo di Blitar ini juga tidak kalah menariknya dengan pantai lain. Pantai Peh Pulo memiliki pasir berwarna putih dan ada pula gugusan-gugusan pulau yang kecil dan saling berdekatan. Jika dilihat dari kejauhan, pantai ini terlihat semakin indah.

Ingin menyaksikan keindahan Pantai Peh Pulo secara utuh, Anda bisa mendaki perbukitan kecil yang berada di dekat pantai. Pemandangan sunset yang mengangumkan juga bisa kita rasakan dari sini.

Pantai Peh Pulo

Alamat: Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Wisata Edukasi di Makam Bung Karno

wisata menarik di blitar
Museum dan Makam Bung Karno via zadinda.wordpress.com

Makan Bung Karno merupakan tempat wisata yang sangat populer di Blitar. Tempat ini menjadi tujuan wisata banyak wisatawan dari berbagai penjuru, baik domestik maupun mancanegara. Selain dapat berziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, kita juga bisa berkunjung ke museum dan perpustakaan Bung Karno.

Setelah lelah berkeliling, saatnya belanja dan bawa pulang oleh-oleh yang identik dengan Bung Karno ataupun cindera mata khas Blitar yang dijual di sekitar makam.

Makam Bung Karno

Alamat: Jl. Ir. Sukarno, Blitar, Jawa TImur

Baca Juga: Berlibur ? Sebaiknya Kunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Nganjuk (Jawa Timur) !!



Loading...

Bagikan

diahz

Penulis

Suka menulis dan belajar banyak hal baru :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *