Internet

Liburan Asyik, 7 Tempat Wisata Menarik di Lembang yang Wajib Dikunjungi

Wisata Menarik di Lembang – Lembang merupakan salah satu tempat di Bandung yang menjadi destinasi wisatawan untuk berlibur. Ya, memang daerah ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk melepas penat akibat aktifitas yang padat di perkotaan atau untuk berkumpul bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Lembang juga punya udara yang sejuk dan tempat yang indah. Saat pelesiran ke daerah ini, kamu pasti tidak ingin ketinggalan tempat wisata seru kan?  Untuk itu, simak dulu yuk, rekomendasi tujuh tempat wisata menarik di Lembang yang bisa dijadikan jadwal kunjungan kamu!

Tempat Wisata Menarik di Lembang yang Sayang untuk Dilewatkan

Saat melancong ke Lembang, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata menarik di Lembang berikut ini :

1. Wisata Alam yang Tak Terlupakan di Geger Bintang Matahari

wisata menarik di lembang
Wisata geger bintang matahari via rri.co.id

Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Putri Lembang tepatnya berada di punggung bukit. Saat berada di Geger Bintang Matahari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan fisik Lembang dari ketinggian sekitar 1.587 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, terlihat pula penampakan gunung-gunung yang ada di sekitarnya seperti Gunung Manglayang, Bukit Tunggal, Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang indah di atas sini.

Lokasi :

Wisata Geger Bintang Matahari

Kampung Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

2. Udara Sejuk dan Pemandangan Indah di Kebun Teh Sukawana Lembang

wisata menarik di lembang
Perkebunan Teh Sukawana via bintang.com

Perkebunan Teh Sukawana bisa menjadi tempat wisata menarik di Lembang untuk kamu yang mendambakan pemandangan hijau serta udara yang sejuk dan bersih. Maklum saja, sebagia warga perkotaan, mungkin sulit bagi kita untuk menemukan tempat dengan udara alami yang benar-benar segar dan asri.

Ditempat ini, kamu akan melihat hamparan perkebunan teh yang hijau dan luas, disertai adanya pemandangan dengan latar belakang Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu yang bisa memanjakan mata.

Sekedar berjalan santai menyusuri perkebunan di pagi hari, sambil menghirup udara yang segar, dan memandang hamparan perkebunan teh yang hijau sepuasnya, bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan dan berkesan. Dan jangan lupa, untuk ambil gambar dulu sebelum meninggalkan tempat ini.

Lokasi :

Perkebunan Teh Sukawana Lembang

Karyawangi, Parongpong, Bandung

3. Berkemah atau Camping di Cikole Jayagiri Resort

wisata menarik di lembang
Camping di cikole jayagiri resort via sebandung.com

Ingin berkemah di tengah hutan dengan aman dan nyaman? Kamu bisa berkemah di Cikole Jayagiri Resort.  Untuk perkemahan, dilakukan di tempat yang sudah disediakan yaitu di area camping ground.

Disini terdapat banyak pohon pinus yang tinggi dan rimbun, membuat suasana perkemahan semakin asyik. Area ini juga dapat menampung sebanyak seribu lebih peserta camping lho!

Lokasi :

Cikole Jayagiri Resort

Jl. Tangkuban Perahu Km. 28 No. 147, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Telepon: +62 22 82780512

4. Makan Romantis di Saung Purbasari

wisata menarik di lembang
Saung purbasari via dusun-bambu.com

Jika ingin makan romantis bersama pasangan, pergi saja ke Saung Purbasari. Tidak hanya bersama pasangan saja sih, kamu juga bisa makan bersama keluarga, karena saung ini memiliki kapasitas 6 – 12 orang.

Disini kamu akan makan sambil lesehan dan dimanjakan dengan pemandangan danau yang tenang, pohon yang asri serta udara yang sejuk. Saung Purbasari ini terletak di dalam kawasan Dusun Bambu Lembang.

Lokasi :

Restoran Purbasari (Dusun Bambu)

Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Telepon : +62 22 82782020

5. Seru-seruan Sambil Hunting Foto di Farmhouse Lembang

wisata menarik di lembang
Farmhouse Lembang via jalanjalanlovers.blogspot.co.id

Farmhouse merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang seru dan pas untuk bernarsis ria. Sayang sekali apabila tempat ini ketinggalan untuk dikunjung saat berada di Lembang. Disini kamu akan merasakan wisata alam terbuka dengan nuansa pedesaan seperti yang ada di daerah Eropa.

Ada banyak spot-spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto keren untuk diupload di sosial media atau sekedar seru-seruan bersama teman atau keluarga.

Lokasi :

Farmhouse Lembang

Jl. Raya Lembang No. 108 Cihideung, Lembang, Bandung

Telepon : +62 22 827 82400

Baca Juga : Pesona Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

6. Coba Outbound di Terminal Wisata Grafika Cikole

wisata menarik di lembang
Grafika cikole via wanaoutbound.com

Terminal Wisata Grafika Cikole adalah salah satu tempat wisata menarik di Lembang untuk kegiatan outbound. Tidak hanya outbound, di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas lain seperti penginapan di tengah hutan pinus seperti di Jayagiri Resort, tersedia tempat makan atau restoran, hingga area camping juga ada di sini.

Nah, kalau untuk outboundnya sendiri, ada beberapa permainan diantaranya, flying fox, paintball, jaring laba-laba, beberapa jembatan unik, turun tebing, rumah pohon, dan lain-lain.

Lokasi :

Terminal Wisata Grafika Cikole

Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Jawa Barat 40391, Indonesia

Telepon: +62 22 82782441

7. Wisata Menarik di Lembang Bernuansa Cowboy di De Ranch

wisata menarik di lembang
Wisata nuansa cowboy di de ranch via bandungputeratour.net

De Ranch adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan seperti di zaman cowboy. Para pengunjung pun dapat berkeliling melihat pemandangan dengan menunggangi kuda sambil mengenakan kostum ala cowboy. Tidak hanya untuk dewasa, De Ranch juga menyediakan aneka permainan edukatif untuk anak-anak.

Lokasi :

De Ranch

Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40791, Indonesia

Telepon: +62 22 2785865


Loading...
Baca selengkapnya

Suka menulis dan belajar banyak hal baru :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close