Wisata Pantai Terbaik di Jember

5 Wisata Pantai Terbaik di Jember dengan Pemandangan eksotis

Kali ini penulis akan memberikan rekomendasi kepada anda khususnya kepada para traveler mengenai wisata pantai terbaik di Jember, Provinsi Jawa Timur.

Jember terkenal dengan karnavalnya yang bertajuk “Jember Fashion Carnival” yang telah mendunia. Kabupaten ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang tentu saja sangat recommended untuk anda kunjungi.

Secara teritorial, Kabupaten Jember dibatasi oleh 3 Kabupaten dan 1 Samudera. Lumajang di sebelah barat, Bondowoso di sebelah utara, Banyuwangi di sebelah timur, serta Samudera Hindia di bagian selatan.

Pantai merupakan salah satu objek wisata favorit yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari warga Jember sendiri, luar kota, maupun turis asing yang datang

Hal ini membuktikan jika kabupaten yang dijuluki sebagai kota tembakau ini layak dijadikan salah satu tujuan wisata bagi pelancong atau wisatawan yang sedang menikmati masa liburan.

Wisata Pantai Terbaik di Jember

Berikut ini penulis sampaikan beberapa objek wisata pantai terbaik yang terdapat di Kabupaten Jember :

1. Pantai Papuma

Wisata Pantai Terbaik di Jember

Terletak di Kecamatan Wuluhan, pantai Papuma menjadi salah satu wisata pantai terbaik di Jember. Pantai ini menyajikan pemandangan pantai dengan pasir yang putih dan juga mempesona.

Loading...

Walaupun terletak di pinggiran Kabupaten Jember, nyatanya objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

Disini juga terdapat berbagai penginapan yang berguna bagi para traveler yang ingin berlama-lama berada di pantai ini.

Tak perlu menyiapkan dana yang besar untuk bisa mengunjungi salah satu pantai terbaik di Jawa Timur ini, karena hanya dengan 20 ribuan saja, anda sudah bisa menikmati indahnya pantai Papuma.

Tentu harga tersebut sudah setimpal dengan apa yang anda lihat nantinya. Bagaimana, menarik bukan?

2. Pantai Payangan

Pantai payangan Jember

Source : merdeka.com

Secara lokasi, letak pantai berada di Kecamatan Ambulu yang berjarak sekitar 32 kilometer dari pusat kota Jember.

Di lokasi Wisata pantai terbaik di Jember ini terdapat tebing tinggi. Tempat ini cocok digunakan bagi anda untuk berfoto selfie sekaligus melihat panorama pantai payangan Jember dari ketinggian yang begitu indah.

Dengan fasilitas yang begitu lengkap seperti area parkir, gazebo, warung makan, tempat ibadah, spot foto, toilet, dan berbagai fasilitas lainnya anda hanya dikenai biaya 5.000 rupiah saja.

Tentu harga yang tidak membuat kantong Anda menjadi kempes.

Tempat ini juga cocok bagi seorang traveler yang ingin menyaksikan sunset maupun sunrise dari ketinggian melalui bukit-bukit yang ada di sekeliling pantai payangan ini.

Kapan lagi bisa melihat sunset dan sunrise cukup dengan membayar 5 ribu saja kalau tidak sekarang? Belum tentu tahun depan harganya masih sama seperti saat ini.

3. Pantai Puger

Wisata Pantai Terbaik di Jember

Bagi masyarakat Jember, Puger identik dengan pantai yang memiliki banyak ikan.

Bukan tanpa alasan julukan ini dibuat, memang di sekitar pantai Puger terdapat para nelayan yang mencari dan menangkap ikan dan hasil laut lainnya.

Tentu saja bagi Anda yang berkunjung ke pantai ini sungguh rugi jika pulang tidak membawa berbagai macam jenis ikan yang ada di wilayah ini.

Anda juga bisa dengan jelas melihat Pulau Nusa Barong dan juga dapat mengunjungi Cagar Alam Puger Wayangan yang terkenal dengan pesona sumber air kucurnya.

Pantai Puger cocok dikunjungi oleh wisatawan yang gemar sekali memancing sehingga bisa mendapatkan ikan yang segar dan juga jadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Pantai Bande Alit

Wisata Pantai Terbaik di Jember

Terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri Jember, pantai Bande Alit menjadi salah satu wisata pantai terbaik di Jember yang menyajikan kesan unik kepada para wisatawan.

Pasalnya pantai ini berbeda, Anda bisa melihat berbagai aneka satwa liar pada kawasan pantai yang satu ini.

Tak cukup sampai disitu, di pantai ini juga terdapat wahana seperti body surfing, berkano, dan juga berkeliling menggunakan speedboat yang bisa untuk anda coba.

Jangan khawatir soal tempat penginapan, pihak pengelola Taman Nasional Meru Betiri telah menyediakannya hanya untuk anda.

Dengan bermalam di pantai ini, gemerlap indahnya bintang-bintang akan temani malam anda yang penuh dengan kesunyian.

5. Pantai Paseban

Wisata Pantai Terbaik di Jember

Pantai yang satu ini terletak di Kecamatan Kencong, tepatnya 52 km arah barat laut Kabupaten Jember. Paseban terkenal akan pasirnya yang putih dan juga eksotik.

Deru ombaknya pun tak terlalu ganas sehingga bisa digunakan untuk berenang. Namun meski begitu disarankan untuk tidak berenang terlalu ke tengah agar tidak terseret ombak pantai yang bisa menyerang kapan saja.

Selain itu, banyak masyarakat yang percaya jika pasir di pantai ini mampu mengatasi berbagai penyakit kulit meski belum terbukti secara ilmiah.

Tempat wisata pantai terbaik di Jember ini cocok dikunjungi bagi anda yang ingin merasakan ketenangan.

Di saat petang hari kita dapat melihat indahnya matahari terbenam dengan pemandangan langit yang begitu menakjubkan.

Baca juga : Air Terjun Antrokan, Wisata Alam di Kabupaten Jember

Bagaimana? Sungguh menarik bukan? Saya yakin anda tidak akan pernah menyesal pernah berlibur di pantai-pantai yang ada di daerah Jember.

Dengan fasilitasnya yang begitu lengkap plus harga tiket masuk yang relatif murah membuat daftar wisata pantai terbaik di Jember menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan untuk menghabiskan liburannya ke kota tembakau ini.



Loading...


Bagikan

Penulis

Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *