Review ProdukTekno

Xbox Series X Akan Mendukung Semua Game Lama dengan Fitur HDR dan 120FPS

Xbox Series X: Dukung Game-Game Lama, HDR, dan Mode 120FPS

XBox Series X telah diumumkan pada bulan Desember lalu dan kabarnya akan dirilis pada pertengahan/akhir tahun ini. Console generasi ke-5 dari Microsoft tersebut merupakan saingan terberat Sony.

Meskipun Playstation lebih disukai oleh kebanyakan orang, XBox Series X memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh Playstation 5 yakni Backwards Compatibility (Mendukung game-game lama)

Berbeda dengan Playstation 5 yang kabarnya hanya dapat memainkan beberapa games PS4 saja, XBox Series X akan bisa memainkan hampir semua game yang pernah dirilis oleh Microsoft untuk XBox Console bahkan hingga original XBox.

Tentunya, hal tersebut sudah kita ketahui pada acara pengumuman XBox Series X pada bulan Desember lalu.

Namun kali ini, Direktur Pengelola Program untuk XBox Series X Jason Ronald, belum lama telah membuat sebuah blog post menyangkut kemampuan backwards compatibility dan fitur-fitur baru untuk XBox Series X.

Berikut informasi selengkapnya

XBox Series X Backward Compatibility: Sanggup Memainkan  Game-Game XBox Di Hari Pertama

Di hari pertama setelah rilis, XBox Series X akan langsung mendukung hampir semua game dari empat generasi XBox Consoles.

Para Developer XBox Series X sendiri telah melakukan testing selama lebih dari 100,000 jam dengan memainkan berbagai macam game-game lama menggunakan Series X.

Dari hasil test tersebut, mereka menyimpulkan bahwa ribuan game-game lama akan dapat dimainkan dihari pertama setelah Series X dirilis.

Untuk saat ini, para Devs masih terus melakukan percobaan dan berharap mereka akan mencapai 200,000 jam hingga hari perilisan Series X.

Mengetahui hal tersebut, tidak perlu diragukan lagi bahwa Xbox Series X akan mejadi console terbaik untuk memainkan game-game lama.

Tidak hanya itu, semua game-game tersebut akan berjalan tanpa proses emulasi. Alhasil, kamu akan mendapatkan performa yang jauh lebih cepat i.e loading yang lebih cepat dan frame-rate yang lebih tinggi.

Xbox Series X Game
Sumber: Microsoft

Selain itu, Jason Roland juga menjelaskan hasil kerjasamanya dengan Xbox Advanced Technology Group yang telah memungkinkan fitur HDR untuk hadir di Series X console.

Fitur HDR tersebut kabarnya tidak akan mempengaruhi performa dan dapat digunakan untuk semua game hingga original Xbox sekalipun.

Selain backwards compatibility, Series X juga akan mengusung fitur-fitur baru yang memungkinkan game-game lama untuk berjalan diresolusi dan frame-rate yang lebih tinggi.

Sayangya, tidak semua game akan mendukung fitur tersebut. Namun beberapa akan dapat berjalan di 60FPS yang tadinya hanya 30FPS, bahkan hingga 120FPS.

Pastinya, Backwards Compatibility merupakan salah satu keunggulan dari Series X yang mungkin akan membuat Playstation 5 kewalahan.

Karena sejauh ini, performa kedua Console dapat dibilang setara. Dan kemungkinan, Backwards Compatibility-lah yang nantinya akan membuat Series X laris terjual.

Namun karena keduanya masih dalam tahap pengembangan, tentunya kami belum dapat mengambil kesimpulan. Seperti biasa, kami akan selalu berusaha untuk memberikan update mengenai topik ini. Oleh karena itu,

Stay tuned di Klikmania.

Sumber

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close