Tekno

Xiaomi Akan Rilis Redmi 10X dan Redmi Note 10, Bakal Hadir di Indonesia?

Redmi 10X Akan Dirilis Tanggal 26 Mei, Redmi Siapkan Note 10 Series

Xiaomi Akan Rilis Redmi 10X & Redmi Note 10 SeriesĀ  – Xiaomi sub-brand Redmi telah resmi mengumumkan tanggal perilisan dan memamerkan fitur-fitur inti dari smartphone terbarunya yakni Redmi 10X-series.

Smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 26 Mei mendatang di Cina dan akan menjadi smartphone pertama dari Redmi yang menggunakan chipset 5G terbaru dari MediaTek yakni Dimensity 820.

Informasi tersebut di-unggah melalui akun resmi Redmi via situs mikroblogging Cina @Weibo. Dan Redmi 10X dijuluki sebagai “light flagship”.

Tidak hanya itu saja, baru-baru ini juga muncul kabar bahwa Redmi telah mempersiapkan smartphone terbaru yang nantinya akan dikenal dengan nama Redmi Note 10 Series.

Meskipun Xiaomi/Redmi sendiri masih belum memberikan informasi resmi mengenai smartphone tersebut, keberadaanya telah dikonfirmasi berkat bocoran-bocoran yang di beberkan oleh para leakster dan tipster.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut informasi selengkapnya.

Xiaomi Akan Rilis Redmi 10X dan Redmi Note 10

Redmi 10X

Redmi mengumumkan tanggal rilis Redmi 10X melalui promotional poster via Weibo. Di promo poster tersebut, Redmi 10X menampakan dirinya dan menunjukan desain bagian belakang yang terlihat mirip seperti Redmi Note 9-series.

Smartphone tersebut mengusung quad-camera setup dengan tombol merah dibagian sampingnya yang berperan sebagai tombol power dan kemungkinan juga sebagai pemindai sidik jari.

Untuk kamera, Redmi 10X menggunakan gabungan sensor yang sama seperti Redmi Note 9 Pro yakni 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP.

Dan menurut laporan sebelumnya, Redmi 10X juga akan dirilis dalam dua versi yakni 5G dan 4G untuk wilayah yang belum memiliki insfrastruktur 5G yang memadai seperti Indonesia. Namun, informasi tersebut masih belum dikonfirmasi.

Bocoran lainya menyatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung layar dengan punch-hole cutout berukuran 6.53-inchi.

Dan seperti yang terlihat di promo poster yang Redmi unggah, Redmi 10X akan tersedia dalam empat varian warna yakni Blue, White, Purple, dan Pink,

Untuk harga, Redmi 10X dipercaya akan dibandrol seharga CNY 1,499 atau 3 juta’an.

Dan baru-baru ini, smartphone Redmi yang mengusung model number “M2004J7BC” juga telah muncul di AnTuTu benchmark dengan 8GB RAM dan 256GB Storage.

Smartphone tersebut dipercaya sebagai Redmi 10x dan berhasil memperoleh skor sebanyak 4,15,277 point.

Untuk yang masih awam, jika smartphone tersebut adalah Redmi 10X dengan Dimensity 820 SoC, performanya terbilang lebih tinggi dari SoC lain dikelasnya seperti Snapdragon 765G dan Kirin 820.

MediaTek Dimensity 820: Spesifikasi & Fitur

Belum lama, MediaTek telah merilis chipset 5G terbarunya yang diberi nama Dimensity 820 dan kabarnya akan digunakan oleh Redmi 10X.

Chipset tersebut akan menjembatani antara gaming-focused chipset seperti Helio G90T dan high-end Dimensity 1000.

Selain kemampuan 5G, Dimensity 820 hadir dengan dukungan 120Hz display dan memiliki performa CPU/GPU yang cukup tinggi. Integrated 5G modem yang digunakan juga mendukung Standalone (SA) dan Non-standalone (NSA) Sub-6GHz.

Sumber: MediaTek

Sesuai info dari MediaTek, Dimensity 820 dipersenjatai dengan 8x ARM Cores CPU yang terbagi menjadi dua cluster yakni big dan little.

Terdapat 4x Cortex-A76 Cores yang mampu mencapai clockspeed hingga 2.6GHz dan 4x 2.0GHz Cortex-A55 Cores untuk menangani pekerjaan ringan.

Chipset tersebut dipersenjatai dengan ARM Mali-G57 GPU dan dilengkapi fitur MediaTek’s HyperEngine 2.0 untuk membantu meng-optimalkan performa gaming.

Tidak hanya itu, MediaTek juga melengkapi Dimensity 820 dengan teknologi MiraVision yang memungkinkan OEMs untuk mengimplementasikan fitur seperti SDR to HDR scaling, 24/30FPS video to 60FPS, dan masih banyak lagi.

Untuk ISP, Dimensity 820 mendukung sensor hingga resolusi 80MP yang dapat digabung dengan quad-camera setup.

Redmi Note 10

Selain Redmi 10X, sub-brand Xiaomi tersebut juga kabarnya telah mempersiapkan smartphone 5G lain yakni Redmi Note 10 Series.

Redmi Note 10 baru-baru ini telah terdaftar di database situs sertifikasi Cina @TENAA dan nampak mendukung NSA dan SA 5G Mode serta jaringan LTE.

Menariknya, tidak seperti smartphone Redmi lainya yang menggunakan LCD, Redm Note 10 akan mengusung OLED display berukuran 6.57-inchi dengan resolusi Full-HD+ 1,080 x 2,400 pixels (20:9 aspect ratio).

Layarnya juga terlihat memiliki cutout berupa punch-hole yang mengakomodasi sensor 16MP untuk kamera depan.

Dibagian belakang, smartphone ini juga menggunakan sensor 48MP untuk kamera utamanya dengan desain kamera yang mirip seperti Redmi Note 9.

Akan tetapi, nampaknya hanya terlihat tiga kamera dan bukan empat. Sayangya, TENAA gagal untuk memberikan informasi mengenai spesifikasi lengkap dan peran masing-masing kameranya.

Redmi Note 10 juga akan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar namun masih lebih rendah dari Redmi Note 9 yakni 4,420mAh. Kecepatan fast-chargingnya juga terbilang lebih lambat yakni 22.5W vs 30W di Redmi Note 9 Pro.

Lalu, apa yang akan mempersenjatai Redmi Note 10? Untuk saat ini, TENAA masih belum memberikan update menyangkut hal tersebut.

Namun menurut para leakster di situs Weibo, smartphone ini akan dipersenjatai oleh Dimensity 820 yang tentunya akan lebih cepat dari Helio G85 dan Snapdragon 720G yang digunakan oleh Redmi Note 9 dan Note 9S/9 Pro.

Ngomong-ngomong, Redmi Note 10 akan tersedia dalam beberapa konfigurasi. Dimulai dari 6GB RAM + 64GB Storage hingga 8GB RAM + 256GB Storage. Smartphone ini juga menyediakan microSD card slot untuk ekspansi.

Penutup

Redmi Note 9 Series baru dirilis beberapa waktu yang lalu. Bahkan, smartphone tersebut juga masih belum masuk ke Indonesia dan beberapa negara lain-nya. Kemungkinan hal tersebut dikarenakan wabah virus Covid-19 yang masih berlangsung.

Meskipun demikian, Redmi series merupakan smartphone andalan Xiaomi. Bahkan, Redmi Note 8 yang belum lama dirilis, menyandang gelar sebagai smartphone terlaris dengan angka penjualan yang mencapai 30 juta unit. Jadi, wajar saja jika Xiaomi tidak segan-segan untuk merilis smartphone Redmi terbaru secepat mungkin.

Dan dengan diumumkanya Redmi 10X, kami berharap Redmi juga sebentar lagi akan mengumumkan Redmi Note 10 Series dan semoga saja keduanya akan hadir di Indonesia.

Demikian semua informasi yang kami ketahui seputar Redmi 10X dan Redmi Note 10. Seperti biasa, kami akan selalu memberikan update dan saat kami menemukan informasi terbaru, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania.

Sumber|Sumber2|


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close