Review ProdukTekno

Xiaomi Akan Segera Rilis Mi 10 Youth Edition dan Pamerkan Fitur MIUI 12

Xiaomi Pamerkan Fitur MIUI 12 di Acara Perilisa Mi 10 Youth Edition

Beberapa bulan setelah merilis Mi 10 Series, kali ini Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap Mi 10 Youth Edition.

Pengumuman tersebut datang dari post Xiaomi melalui akun-nya di situs mikroblogging Cina @Weibo. Post tersebut mengungkap bahwa Xiaomi akan merilis Mi 10 Youth Edition pada tanggal 27 April mendatang.

Sumber: Weibo

Xiaomi juga menyebutkan sedikit spesifikasi dan fitur smartphone tersebut. Selain itu, mereka juga kabarnya akan memamerkan preview akan custom skin terbaru miliknya yakni MIUI 12 pada acara perilisan Mi 10 Youth Edition mendatang.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya

Xiaomi Mi 10 Youth Edition

Perlu ditegaskan bahwa kami tidak mengetahui spesifikasi lengkap Mi 10 Youth Edition. Namun melihat penamaan yang digunakan, smartphone tersebut sepertinya merupakan versi toned-down/downgrade dari Mi 10 yang dirilis beberapa bulan lalu.

Dan karena Mi 10 sendiri merupakan smartphone kelas flagship, menurut spekulasi kami Mi 10 Youth Edition akan ditargetkan untuk segmen mid-range yang kemungkinan dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 765/G atau Dimensity 800 milik MediaTek.

Mi 10 Youth Edition
Sumber: Weibo

Menurut poster yang di-unggah oleh Xiaomi, smartphone tersebut akan hadir dengan quad-camera setup yang di-susun dengan desain kotak.

Poster tersebut juga menjelaskan bahwa salah satu kameranya adalah lensa periscope/telephoto yang memiliki kemampuan zoom hingga 50x secara digital.

Sedangkan kemampuan optical zoom-nya masih belum diketahui, kemungkinan besar lensa tersebut akan menawarkan 2-3x zoom secara optical.

Mi 10 Youth Edition
Sumber: Weibo

Mi 10 Youth Edition sendiri sebelumnya telah menerima sertifikasi dari lembaga CCC (3C) Cina dan memberi indikasi bahwa smartphone tersebut mendukung 22.5W fast-charging dengan baterai 4,160mAh.

Sumber: Weibo

Menurut spekulasi para fans, tipster, dan leakster, ada kemungkinan besar bahwa Mi 10 Youth Edition adalah perangkat yang sama dengan Xiaomi Mi 10 Lite 5G yang beberapa minggu lalu telah diluncurkan di Eropa. Akan tetapi, Mi 10 Youth Edition memiliki spesifikasi kamera yang berbeda, jadi take it with a grain of salts ya guys.

Smartphone tersebut akan dirilis pada jam 2 PM (waktu lokal) pada tanggal 27 April mendatang. Hingga kini, masih belum jelas apakah Xiaomi juga akan merilis Mi 10 Youth Edition untuk pasar Global atau tidak.

Namun jika iya, smartphone tersebut kemungkinan akan dirilis dibawah nama yang berbeda karena seperti yang kita ketahui, smartphone yang mengusung nama “Youth Edition” biasanya hanya akan dirilis untuk wilayah Cina saja. Akan tetapi, biasanya smartphone tersebut juga akan dirilis secara Global dengan nama yang berbeda.

Dan membahas “Youth Edition”, sub-brand Oppo – Realme juga sedang menggarap Realme X50 Youth Edition.

Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini: Bocoran Terbaru Realme X50 Youth Edition, Pamerkan Spesifikasi & Desain

Seperti biasa, kami akan berusaha untuk memberikan update seputar Mi 10 Youth Edition. Dan saat kami menemukan info terbaru, kami pastikan anda adalah orang pertama yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, stay tuned di Klikmania untuk berita tech terkini.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close