Review ProdukTekno

Xiaomi Black Shark 3 Telah Dirilis! Usung Spesifikasi Gahar & Fitur Keren!

Xiaomi Black Shark 3 Series: Harga, Fitur & Spesifikasi

Xiaomi Gaming Subrand, Black Shark akhirnya telah merilis smartphone gaming terbaru yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur gaming yang keren yakni Black Shark 3 Series.

Untuk saat ini, Black Shark 3 hanya tersedia untuk wilayah Cina. Namun jangan khawatir karena seperti predesessornya, smartphone tersebut juga nantinya akan tersedia untuk pasar Global.

Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro sendiri memiliki banyak persamaan terutama dari spesifikasi chipset, kamera dan desain yang digunakan.

Xiaomi menggunakan kombinasi metal dan kaca, layar kedua smartphone juga tidak memiliki punch-hole atau notch, melainkan Xiaomi masih menggunakan bezel untuk mengakomodasi kamera depan.

Sumber: Xiaomi

Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan yang sama seperti generasi sebelumnya. Hanya saja, Xiaomi menambahkan ekstra heat pipes (pipa pendinginan) untuk Black Shark 3 Series.

Namun tidak seperti generasi sebelumnya i.e Black 2 dan 2 Pro, Black Shark 3 dan 3 Pro kini dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack.

Langsung saja kita bahas!

Harga, Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Series

Black Shark 3 Pro

Black Shark hadir dalam dua varian yakni versi vanilla dan pro.

Versi Pro ini menawarkan beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki versi vanilla. Tidak hanya itu, Black Shark 3 Pro juga hadir dengan layar yang ukuranya sedikit lebih besar.

Seperti smartphone flagship lainya, Black Shark dibuat menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 platform yang tentunya mendukung jaringan 5G dan juga Wi-Fi 6.

Black Shark 3 memiliki dua varian yang masing-masing menggunakan hardware yang berbeda. Varian pertama memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB yang digabung dengan 256GB Onboard Storage.

Sedangkan varian kedua menggunakan 12GB RAM yang juga digabung dengan 256GB Storage, akan tetapi, varian pertama masih menggunakan LPDDR4X Memory sedangkan varian kedua sudah menggunakan LPDDR5 yang tentunya lebih cepat.

Xiaomi Black Shark 3
Sumber: Xiaomi

Untuk layar, Black Shark 3 Pro mengusung layar OLED yang ukuranya cukup besar yakni 7.1-inchi. Layar tersebut memiliki 90Hz refresh rate dan 270Hz touch-sampling rate yang membuatnya paling responsif di dunia.

Beralih ke kamera, smartphone ini hadir dengan triple camera setup yang lensa utamanya menggunakan sensor 64MP. Kamera lainya terdiri dari 13MP ultrawide-angle dan 5MP depth sensor. Sedangkan kamera selfie-nya menggunakan sensor 20MP yang terletak di bezel bagian atas.

Sekarang kita bahas fitur Black Shark 3 Pro yang patut di contoh oleh perusahaan lain. Tidak hanya ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya besar yakni 5,000mAh.

Xiaomi juga melengkapi Black Shark 3 Pro dengan 65W fast-charging yang mampu mengisi baterai tersebut dari 0% hingga 100% dalam waktu 38 menit saja.

Sumber: Xiaomi

Black Shark 3 Pro juga dilengkapi dengan magnetic charger dibagian belakang. Akan tetapi, pengisian daya akan terbatasi hingga 18W saja. Namun, fitur ini memudahkan pengguna jika baterai smartphone tersebut perlu di-isi daya saat bermain game tanpa mengganggu permainan.

Sumber: Xiaomi

Fitur lain yang patut di bahas adalah pop-up trigger yang menggantikan touch-sensitive air triggers di Black Shark 2. Mekanisme pop-up trigger akan memberikan feedback yang memastikan saat pengguna berhasil mengaktifkan trigger tersebut dan Black Shark menjanjikan daya tahan lebih dari 300,000 tekanan.

Black Shark 3

Seperti yang sudah dijelaskan, versi vanilla Black Shark 3 hadir dengan layar yang memiliki ukuran serta resolusi yang lebih rendah yakni 6.67-inchi @Full-HD+.

Xiaomi Black Shark 3
Sumber: Xiaomi

Versi ini juga tidak memiliki pop-up trigger dan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya lebih kecil yakni 4,720mAh.

Perbedaan lain terletak di kapasitas RAM dan Onboard Storage yakni 8GB/128GB, 12GB/12GB dan 12GB/256GB. Sementara spesifikasi lainnya sama dengan versi Pro.

Harga dan Varian

Vanilla Black Shark 3 hadir dengan tiga varian warna – Lightning Black, Armor Gray, dan Star Silver. Sedangkan versi Pro memiliki dua varian warna yakni Phantom Black dan Armor Gray.

Xiaomi Black Shark 3
Sumber: Xiaomi

Black Shark 3 akan mulai dijual pada tanggal 6 Maret mendatang dan dibandrol dengan yang dimulai dari CNY 4,399 (7 Juta’an) untuk varian 8GB/128GB.

Sementara Black Shark 3 Pro akan dibandrol seharga CNY 4,699 (9 juta’an) untuk versi 8GB/256GB dan akan tersedia pada tanggal 17 Maret mendatang.

Rangkuman Spesifikasi

Black Shark 3 Pro

Prosessor Qualcomm Snapdragon 865
Memori 8GB/256GB (LPDDR4X)
12GB/256GB (LPDDR5)
Layar OLED, 7.1-inchi, QHD+, 90Hz Refresh Rate, 270Hz Touch Sampling Rate
Kamera Kamera Depan:
20 MP
Kamera Belakang:
64 MP Main
13 MP Ultrawide-angle
5 MP Depth Sensor
Baterai Non Removable 5,000mAh
65W fast-charging
Magnetic fast-charging (18W)
OS Android 10
Fitur Lain Pop-up Shoulder Trigger, Magnetic charging

Black Shark 3

Prosessor Qualcomm Snapdragon 865
Memori 8GB/256GB (LPDDR4X)
12GB/256GB (LPDDR5)
Layar OLED, 6.67-inchi, FHD+, 90Hz Refresh Rate, 270Hz Touch Sampling Rate
Kamera Kamera Depan:
20 MP
Kamera Belakang:
64 MP Main
13 MP Ultrawide-angle
5 MP Depth Sensor
Baterai Non Removable 4,720mAh
65W fast-charging
Magnetic fast-charging (18W)
OS Android 10
Fitur Lain Magnetic fast-charging

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close