Review Produk

Perbandingan Dua Smartphone Gaming : Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

Perbandingan Dua Smartphone Gaming : Xiaomi Black Shark dan Razer Phone – Hello sobat Klik Mania semua. Perkembangan dunia smartphone memang tidak pernah berhenti untuk menciptakan berbagai inovasi canggih.

Bermain game di ponsel pada dulunya hanya sebagai hiburan semata dengan game dan perangkat seadanya saja. Namun kini, berbagai smartphone gaming sudah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasaran konsumen dunia.

Smartphone gaming memang identik sebagai ponsel dengan spesifikasi yang tinggi. Hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang ingin mencicipi nuansa bermain game di perangkat ponsel.

Berikut adalah perbandingan antara dua smartphone  gaming yaitu Xiaomi Black Shark dan Razer Phone :

Desain keren dan aerodinamic khas Perangkat Gaming

dua smartphone gaming
via finrollnews

Mungkin anda sudah tidak asing lagi jika melihat kebanyakan perangkat gaming hadir dengan desain yang keren. Hal tersebut bertujuan untuk menarik hati konsumen gaming di dunia.

Razer Phone hadir dengan membawa desain yang lebih simple dengan bentuk persegi empat dengan bezel runcing yang aerodinamic. Smartphone dengan bodi berbahan aluminium tersebut berdimensi 158.5 x 77.7 x 8 mm.

Smartphone yang kelihatannya lebih tipis dari pada Xiaomi Black Shark tersebut ternyata memiliki berat 197 gram yang lebih berat 7 gram dari pada ponsel rival-nya tersebut.

Tidak ketinggalan logo Razer yang melekat pada backcase dari smartphone tersebut menjadi daya tarik tersendiri dengan warna hijau led.

Razer Phone memiliki ukuran 5.7” tersebut telah mengusung layar IGZO IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Tidak ketinggalan Corning Gorilla Glass 3 untuk proteksi layar smartphone tersebut.

Sementara itu, smartphone Xiaomi Black Shark meluncur dengan dimensi 161.6 x 75.4 x 9.3 mm dengan desain yang futuristik. Logo “S” pada bagian belakang smartphone tersebut tampak indah dengan lampu led yang dapat dikustomisasi.

Smartphone besutan vendor Tiongkok tersebut telah dibekali dengan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreem dengan resolusi 1080 x 2160 pixels berkerapatan 403 ppi. Dan teknologi DCI P3 coverage untuk kenyamanan sentuh saat bermain game yang lebih lembut.

Kedua smartphone gaming tersebut memiliki khas desain tersendiri yang memang sangat saat eye catching saat digenggam.

Dapur pacu berkelas Flagship dari Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

dua smartphone gaming
via vernonchan

Jantung dari sebuah smartphone gaming terletak pada spesifikasi dapur pacu yang menjadi poin unggulan mereka.

Razer Phone yang membawa sistem operasi Android Oreo tersebut telah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM 8998 Snapdragon 835. Dan didukung dengan RAM berkapasitas 8 GB yang menjadi andalan mereka.

Chipset Qualcomm Snapdragon 835 tersebut telah membawa prosessor Octa core bertenaga 4 x 2.35 GHz Kryo dan 4 x 1.9 GHz Kryo. Selain itu, pengolah grafis Adreno 540 juga menjadi pendukung untuk pengolah grafis dari Razer Phone.

Smartphone besutan perusahaan asal California tersebut memiliki memori internal berkapasitas 64 GB dan mendukung microSD hingga kapasitas 400 GB.

Sementara pada smartphone Xiaomi Black Shark telah menyuguhkan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang telah didukung oleh RAM dengan pilihan kapasitas 6 GB dan 8 GB.

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang disematkan pada Xiaomi Black Shark telah membawa prosessor Octa core bertenga 4 x 2.8 GHz Kryo 835 Gold dan 4 x 1.8 GHz Kryo 385 Silver.

Tidak ketinggalan GPU bertipe Adreno 630 untuk menghasilkan pengolahan grafis yang tajam dan smooth untuk memainkan game berkualitas High Definition.

Untuk media penyimpanan dari Xiaomi Black Shark juga terdiri dari dua pilihan yaitu 128 GB untuk RAM 8 GB dan 64 GB untuk 6 GB.

Kedua smartphone gaming tersebut secara garis besar memiliki persamaan dalam spesifikasi dapur pacu seperti RAM berkapasitas 8 GB sebagai gaming smartphone.

Sektor Kamera yang berkelas dengan teknologi Dual Camera

dua smartphone gaming
via recombu

Xiaomi Black Shark dan Razer Phone yang kita bahas kali ini sudah mengikuti perkembangan teknologi dengan menghadirkan dual camera.

Smartphone Xiaomi Black Shark sudah dibekali dengan dual camera beresolusi 12 MP dan 20 MP dengan dual LED tone flash. Dan tidak perlu diragukan lagi untuk menghasilkan foto bokeh layaknya menggunakan sebuah dslr.

Tidak ketinggalan fitur menarik seperti 2x optical zoom, dual pixel phase detector, geo tagging, face detection, touch focus, HDR, dan panorama ikut meramaikan fitur kamera smartphone tersebut.

Untuk sektor video dari kamera belakang sudah dapat menghasilkan video berkualitas [email protected], [email protected] dan [email protected]

Dan tidak tanggung kamera depan dari smartphone tersebut sudah beresolusi 20 MP untuk konsumen yang suka berfoto selfie.

Sementara itu, smartphone Razer Phone tampaknya kalah saing dalam urusan kamera. Kamera depan dari smartphone tersebut yaitu dual camera beresolusi 12 MP + 12 MP dengan dual LED tone flash.

Tidak ketinggalan fitur serupa dengan Xiaomi Black Shark seperti 2x optical zoom, phase detectio, geo tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

Hasil video dari kamera utama smartphone tersebut hanya berkualitas [email protected] saja yang dirasa sudah cukup untuk kelas smartphone.

Kamera depan dari smartphone tersebut juga tergolong rendah dengan resolusi 8 MP untuk ponsel sekelas high – end.

Segudang teknologi dan fitur canggih

dua smartphone gaming
via Xiaomi

Xiaomi Black Shark telah mendukung pengamanan jenis Fingerprint yang bertipe front mounted. Tidak ketinggalan hadir seperti sensor gyroscope untuk memainkan game bertipe Virtual Reality.

Smartphone tersebut juga menyuguhkan teknologi Quick Charge tipe 3.0 untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat dengan tegangan 9V/2A.

Tidak ingin kalah, smartphone Razer Phone juga telah dibekali dengan sensor Fingerprint yang bertipe side mounted untuk pengamanan utama. Tidak ketinggalan sensor gyroscope untuk menikmati VR Games.

Sedikit lebih unggul dari Xiaomi Black Shark, Razer Phone sudah dibekali dengan teknologi Quick Charge tipe 4+ untuk pengisian daya baterai yang cepat.

Smartphone Razer Phone juga sudah membawa teknologi Dolby Atmos stereo speakers bersertifikat THX untuk menghasilkan suara yang besar dan jernih saat memainkan game.

Kedua smartphone gaming tersebut memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 4000 mAh. Akan tetapi, Razer Phone lebih unggul dalam urusan pengisian daya dengan hadirnya teknologi Quick Charge tipe 4+.

Harga dari smartphone Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

Smartphone Xiaomi Black Shark diluncurkan dengan dua pilihan RAM dan memori internal. Untuk seri RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dibanderol seharga delapan jutaan. Dan untuk seri 8 GB dengan memori internal 128 GB dibanderol seharga tiga belas jutaan.

Sementara untuk harga dari smartphone Razer Phone adalah sekitar 699 dolar atau sembilan juta rupiah saja. Hal tersebut karena smartphone besutan vendor asal California tersebut hanya meluncurkan satu tipe yaitu Razer Phone dengan RAM 8 GB dan prosessor Snapdragon 835.

Apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu smartphone gaming diatas ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close