Tekno

Xiaomi Garap Mi CC10, Usung Snapdragon 775G & Kamera 108MP Dengan Fitur 120x Zoom

Bocoran Mi CC10: Usung Snapdragon 775G & Sensor 108MP Terbaru Samsung

Xiaomi dilaporkan sedang menggarap Mi CC10 Series smartphone untuk menggantikan Mi CC9 yang memulai debutnya pada bulan Juli tahun lalu. Oleh karenanya, Mi CC10 kemungkinan akan dirilis pada bulan Juli mendatang di Cina terlebih dahulu.

Dan baru-baru ini, telah muncul beberapa bocoran yang mencakup penampakan dan spesifikasi untuk smartphone yang dipercaya sebagai Mi CC10.

Berikut info selengkapnya.

Bocoran Xiaomi Mi CC10: Penampakan & Spesifikasi

Salah satu website e-commerce ternama di-dunia yakni Alibaba telah mengunggah listings berupa screen protector untuk smartphone dengan nama Mi CC10 yang belum dirilis.

Gambar dibawah ini memperlihatkan desain bagian depan dan belakang dari smartphone tersebut.

Xiaomi Mi CC10
Sumber: Alibaba

Akan tetapi, masih belum jelas apakah smartphone di atas memang benar-benar Mi CC10 atau bukan.

Melupakan hal tersebut, bagian depan-nya terlihat mengusung punch-hole cutout yang diposisikan pada bagian kiri atas. Oleh karenanya, Mi CC10 nampakanya akan menggunakan punch-hole display.

Sedangkan dibagian belakang, terdapat empat kamera yang di-susun dengan desain bulat ala smartphone Nokia.

Sementara untuk spesifikasi, Mi CC10 di-spekulasi akan mengusung codename CAS dan menggunakan sensor 108MP untuk kamera utamanya.

Akan tetapi, Xiaomi kali ini rumornya tidak akan menggunakan Samsung HM1 yang sebelumnya dipakai oleh Mi CC9 Pro, Mi 10, dan Mi 10 Pro.

Sebagai gantinya, smartphone tersebut akan menggunakan sensor terbaru yang belum dirilis yakni HM2. Pastinya, sensor tersebut akan mampu memberikan hasil foto/video lebih baik dari predesessornya.

Mi CC10 juga dikabarkan akan memiliki fitur-fitur canggih seperti 12x Optical hingga 120x Digital Zoom. Sebagai perbandingan, Mi CC9 Pro/ Mi Note 10/ Mi Note 10 Lite Zoom Edition sekalipun hanya mendukung 5x Optical dan 50x Digital Zoom. Melihat kemampuanya, Mi CC10 sepertinya akan dilengkapi lensa periscope yang menggunakan sensor Samsung HM2.

Snapdragon 775G

Selain itu, smartphone tersebut juga rumornya akan dipersenjatai oleh SoC terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 775G lengkap dengan dukungan jaringan 5G.

Menurut spekulasi para fans, Xiaomi CC10 Series kemungkinan akan mencakup Mi CC10, Mi C10 Pro, dan Mi CC10e untuk menggantikan Mi CC9e yang dirilis tahun lalu.

Sayangya, detail seputar Mi CC10 Series untuk saat ini masih sangat minim. Xiaomi sendiri masih tutup mulut akan keberadaan Mi CC10. Namun seperti yang sudah-sudah, informasi lebih lanjut pasti akan terlihat dalam beberapa hari kedepan.

Dan sekedar untuk mengingat kembali mengenai spesifikasi predesessornya si Mi CC9, smartphone ini mengusung Snapdragon 710 SoC dari Qualcomm yang di-dampingi 6GB RAM + 128GB Internal Storage. CC9 juga menyediakan ekspansi berupa microSD card slot yang mendukung hingga kapastias 256GB.

Dibagian depan, layarnya menggunakan sAMOLED display berukuran 6.39-inchi yang dikelilingi bezel tipis untuk mencapai 91% scren-to-body ratio. Tak kalah lengkap, layarnya juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner untuk keamanan.

Sumber: Xiaomi

Dibagian belakang, Mi CC9 memiliki triple camera setup yang menggunakan gabungan sensor quad bayer 48MP, 8MP Ultrawide-angle, dan 2MP Depth helper. Sedangkan untuk selfie dan video chat, smartphone tersebut menyediakan sensor 32MP

Mi CC9 dirilis menggunakan Android 9 Pie dengan MIUI 10 custom skin. Semuanya ditenagai baterai 4,030mAh yang mendukung 18W fast-charging.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close