Review ProdukTekno

Xiaomi Mi 10 Series Akan Dirilis Secara Global Pada Tanggal 24 Maret!

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Series Global

Setelah dirilis secara domestik di Cina, Xiaomi berencana untuk merilis Mi 10 dan Mi 10 Pro flagship secara Global di acara Mobile World Congress (MWC) 2020. Namun, acara tersebut dibatalkan atas kesepakatan dari beberapa pihak karena kekhawatiran akan wabah virus Corona.

Xiaomi terpaksa harus mengundurkan perilisan Mi 10 Series dan pada saat itu, induk perusahaan Redmi tersebut masih belum memberikan tanggal rilisnya.

Akan tetapi, baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Mi 10 dan Mi 10 Pro secara Global pada tanggal 27 Maret mendatang. Dan karena wabah virus Corona, Xiaomi hanya akan merilis Mi 10 Series flagship secara online demi keamanan bersama.

Di kampung halamanya, Mi 10 terjual lebih dari 50,000 unit, sementara versi Pro terjual habis saat pertama dirilis yang angka penjualanya kini mencapai 40,000 unit.

Mi 10 Pro sendiri juga merajai DxOMark charts berkat spesifikasi kameranya yang memukau.

Acara perilisan tersebut akan dimulai jam 13:00 UTC dan akan di stream via Twitter, Facebook dan YouTube.

Baca jugaXiaomi Mi 10 Series Terjual Habis Dalam Hitungan Detik, Versi Global Tertunda

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Series Global

Untuk yang masih belum mengetahui spesifikasi Mi 10 Series flagship, kedua smartphone merupakan smartphone 5G yang menggunakan Qualcomm SM8250 atau lebih dikenal dengan Snapdragon 865.

Keduanya juga sama-sama mengusung Super AMOLED display berukuran 6.67-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio).

Layarnya mengadopsi single-punch hole display yang mengakomodasi sensor 20MP untuk kamera depan.

Layar tersebut adalah high refresh rate display yang sanggup menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz, 180Hz touch sampling rate) yang juga mendukung HDR10+ dan dilengkapi in-display fingerprint scanner. Xiaomi juga melapisi layar tersebut dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan ekstra.

Perbedaan yang paling mencolok antara kedua perangkat terdapat pada segi kamera, onboard storage dan baterai yang digunakan.

Untuk kamera, keduanya memang dilengkapi Quad Camera setup yang menggunakan sensor 108MP untuk lensa utamanya. Namun, spesifikasi kamera lainya sedikit berbeda.

Untuk Mi 10 Pro, versi Pro ini memiliki lensa telephoto yang menggunakan sensor 8MP. Lensa tersebut menawarkan fitur 10x Hybrid Zoom yang juga dilengkapi PDAF, Laser AF dan Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera ketiganya merupakan lensa portrait beresolusi 12MP yang juga memiliki fitur 2x Optical Zoom.

Sumber: Xiaomi

Sementara Mi 10 hanya menggunakan kombinasi sensor 13MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Untuk memori, Mi 10 dan Mi 10 Pro hadir dengan beberapa konfigurasi yang menggunakan 8-12GB RAM. Akan tetapi, vanilla Mi 10 hanya menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 256GB saja sedangkan Mi 10 Pro menawarkan varian 512GB.

Namun, vanilla Mi 10 menggunakan baterai yang kapasitasnya lebih besar yakni 4,780mAh berbasis Lithium Polymer. Sedangkan Mi 10 Pro ditenagai baterai 4,500mAh. Meskipun demikian, Mi 10 Pro mendukung teknologi fast-charging yang lebih cepat yaitu 55W vs 30W (Mi 10).

Fitur lain mencakup 30W wireless charging, 5W Reverse wired/wireless charging, IR Blaster, Bluetooth 5.1, dan NFC

Harga dan Varian

Mi 10 memiliki tiga varian warna – Ice Blue, Peach Gold, Titanium Silver, sedangkan Mi 10 Pro hadir dengan warna Pearl White dan Starry blue

Mi 10 dibandrol dengan harga yang dimulai dari 8 juta hingga 9 juta’an, sementara Mi 10 Pro dijual seharga 10 hingga 12 juta’an.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close