Review ProdukTekno

Xiaomi Mi 10 Series Terjual Habis Dalam Hitungan Detik, Versi Global Tertunda

Mi 10 Laris Di China, Namun Perilisan Versi Global Tertunda

Sebelumnya, Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Mi 10 Series Flagship di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 pada tanggal 23 Februari di Barcelona. Namun acara tersebut dibatalkan karena kekhawatiran akan wabah virus Corona.

Akan tetapi, sebelum acara tersebut dimulai, Xiaomi juga telah mengundurkan diri melihat banyaknya perusahaan lain yang juga mundur seperti HMD Global, Vivo, Sony, Intel, Nvidia, dan masih banyak lagi.

Namun, sebelum Xiaomi berencana merilis Mi 10 Series di acara MWC 2020, mereka mengumumkan bahwa pada tanggal 13 Februari, Mi 10 akan dirilis secara Online di Cina terlebih dahulu.

Xiaomi mengadakan semacam pre-order/reservation melalui situs Xiaomi mall dan JD.com. Dan tiga hari sebelum dirilis, jumlah pemesanan (reservation) untuk Mi 10 telah melebihi 1.5 juta orang.

Mi 10 Series
Sumber: JD.com

Tentunya, hal di atas menunjukan bahwa peminat Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro di Cina ternyata cukup tinggi.

Dan mencapai tanggal rilisnya, Xiaomi Mi 10 pun langsung terjual habis dalam hitungan detik melalui kedua situs tersebut.

Mi 10 Series
Sumber: Xiaomi

Untuk harga, Mi 10 dibandrol dengan harga yang dimulai dari 3,999 Yuan atau 7.8 juta’an untuk varian paling bawah (base) hingga 9 juta’an untuk varian tertinggi.

Smartphone tersebut hadir dalam tiga varian warna yakni Peach Gold, Green dan Black.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Series

Mi 10 Series
Sumber: Xiaomi

Xiaomi Mi 10 Series sendiri merupakan smartphone pertama Xiaomi yang mengusung Curved AMOLED display dengan punch-hole untuk mengakomodasi kamera depan.

Layar Mi 10 dan Mi 10 Pro berukuran 6.7-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ serta mampu menampilkan 90 frames per detiknya (90Hz). Tidak hanya itu, layar tersebut juga memiliki peak of brightness sebanyak 1,120 nits.

Kedua smartphone dipersenjatai dengan Snapdragon 865 SoC yang mendukung SA/NSA 5G Mode. SoC tersebut digabung dengan LPDDR5 RAM dan UFS 3.0 Storage hingga kapasitas 12GB/256GB.

Untuk optik, kedua smartphone dilengkapi Quad Camera setup namun memiliki spesifikasi yang berbeda. Keduanya sama-sama menggunakan sensor 108MP ISOCELL BRIGHT HMX milik Samsung yang juga dipakai oleh Mi Note 10 Series.

Kamera utamanya di-dukung teknologi Optimal Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk mencegah guncangan dan memberikan hasil foto/video yang tajam, mulus (smooth) dan jelas hingga resolusi 8K.

Perbedaan antara keduanya terletak pada tiga kamera lain yang menemani kamera utama. Mi 10 Pro memiliki dua lensa telephoto dan lensa ultrawide sementara Vanilla Mi 10 hanya dilengkapi dengan depth sensor, lensa macro dan lensa ultrawide yang resolusinya lebih rendah.

Namun hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk kamera depan karena keduanya sama-sama menggunakan sensor 20MP.

Mi 10 juga ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya sedikit lebih tinggi dari Mi 10 Pro yakni 4,780mAh vs 4,500mAh.

Akan tetapi, teknologi fast-charging yang Mi 10 Pro gunakan juga lebih cepat yakni 50W vs 30W (Mi 10). Namun, keduanya sama-sama mendukung 30W wireless fast-charging.

Xiaomi Mi 10 Series Versi Global Di Tunda

Karena acara Mobile World Congress 2020 telah batal dibatalkan, tanggal rilis untuk Mi 10 Series versi Global juga terpaksa harus diundur.

Bukan hanya Xiaomi saja, Oppo juga memundurkan jadwal perilisan untuk smartphone flagship terbarunya yang tidak lain adalah Find X2.

Smartphone tersebut kabarnya akan dirilis pada bulan Maret mendatang. Akan tetapi, Oppo tidak memberikan informasi mengenai tanggalnya dengan spesifik.

Sedangkan subrand perusahaan tersebut yakni Realme, masih akan tetap merilis X50 Pro 5G pada tanggal 23 Februari mendatang secara Online.

Bisa dipahami mengapa Oppo dan Xiaomi memilih untuk menunda perilisan produk terbarunya mengingat wabah virus Corona yang semakin hari semakin memburuk.

Perusahaan lain seperti Vivo dan Huawei juga sebelumnya akan memamerkan produk terbarunya yakni Vivo APEX dan Huawei Mate Xs. Akan tetapi, hingga kini masih belum ada kabar lebih lanjut dari kedua perusahaan tersebut.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close