Review Produk

Xiaomi Mi 5X : Ponsel Iphone 7 dari China bertaraf Flagship Terjangkau

Xiaomi Mi 5X : Harga Ramah dengan Spesifikasi Gahar – Hello sobat pengunjung setia website Klik Mania semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah smartphone flagship dari vendor Xiaomi yaitu Smartphone Xiaomi Mi 5X. Menurut informasi, smartphone tersebut merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yakni Smartphone Xiaomi Mi 5.

Smartphone tersebut dibekali dengan bodi fisik berukuran 5.5” dengan spesifikasi ukuran detail 155 x 75.8 x 7.3 mm (6.12 x 2.98 x 0.29 in). Selain itu, smartphone flagship murah tersebut juga terbilang cukup ringan dengan bobot hanya 165 gram atau setara dengan 5.82 oz.

Xiaomi Mi 5X membawa layar sentuh dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 403 ppi pixel density. Meskipun telah masuk kedalam jajaran smartphone flagship, Xiaomi tampaknya masih yakin dengan layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 Miliyar warna. Selain itu, smartphone tersebut telah mendukung fitur multitouch dan medium sensitive touchscreen yang menambah kesan ponsel cerdasnya.

Dalam segi sistem operasi, smartphone seharga tiga jutaan tersebut membawa sistem operasi Android Nougat OS versi 7.1.1 yang telah optimal. Selain membawa sistem operasi terbaru, smartphone tersebut juga telah dibekali dengan MiUi 9 yaitu versi MiUi terbaru dari perusahaan raksasa Xiaomi. MiUi 9 menjadikan Xiaomi Mi 5X tampak semakin mewah diluar maupun didalam dengan ribuan tema yang dapat didownload secara gratis.

Smartphone Xiaomi Mi 5X tersebut telah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Adreno 506. Ditambah lagi dengan kolaborasi RAM berkapasitas 4 GB yang akan mendukung segala aktifitas harian anda.

Spesifikasi lengkap dari smartphone Xiaomi Mi 5X dengan RAM berkapasitas 4 GB

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, July
Status Coming soon. Exp. release 2017, August
BODY Dimensions 155.4 x 75.8 x 7.3 mm (6.12 x 2.98 x 0.29 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 9
PLATFORM OS Android 7.1.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.25 µm/ 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Xvid/MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery
MISC Colors Black, Gold, Rose Gold
Harga Sekitar 3 Jutaan

Smartphone Xiaomi Mi 5X dengan desain khas smartphone flagship yang mewah

Xiaomi Mi 5X
via india today

Smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut kabarnya akan meluncur pada bulan depan dengan perkiraan harga sekitar tiga jutaan. Xiaomi Mi 5X pasalnya hanya akan diluncurkan dalam tiga pilihan warna yaitu black, gold dan rose gold.

Meskipun demikian, pihak Xiaomi tidak main – main dengan pilihan metal untuk bahan case yang menyelimuti smartphone tersebut. Hal tersebut menjadikannya tampak mewah dari luar layaknya sebuah smartphone flagship.

Mengikuti para pesaing dikelasnya yang mulai banyak membawa ukuran 5.5” sebagai ukuran smartphone kelas high – end. Xiaomi juga meluncurkan smartphone tersebut dengan ukuran 5.5” (~70.1 % screen-to-body) dengan resolusi 155.4 x 75.8 x 7.3mm (6.12 x 2.98 x 0.29in).

Selain pas digenggam, smartphone tersebut juga terbilang ringan dengan berat hanya 165 gram atau setara dengan 5.82 oz.  Fisik ponsel yang nyaman digenggam dan ringan saat dibawa kemana saja menjadikan poin plus untuk smartphone tersebut.

Smartphone Xiaomi Mi 5X juga tergolong memiliki layar sentuh yang lebar dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 403 ppi pixel density. Meskipun masuk dalam jajaran flagship phone Xiaomi, smartphone tersebut masih mengandalkan teknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 miliyar warna.

Meskipun belum membawa AMOLED screen, smartphone tersebut sudah mendukung fitur multitouch dengan medium sensitive touchscreen. Layar dapat disentuh meskipun menggunakan sarung tangan.

Smartphone Xiaomi Mi 5X dengan dapur pacu kelas Flagship Smartphone

Xiaomi Mi 5X
via oketekno

Smartphone Xiaomi Mi 5X telah dijadwalkan akan meluncur pada bulan depan bersamaan dengan membawa Mi Ui 9. Berada dikelas smartphone flagship menjadikannya harus maju dengan ribuan fitur yang mendukung segala aktifitas konsumennya. Smartphone tersebut telah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8953 atau Qualcomm Snapdragon 625.

Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 telah membawa prosesor Octa Core bertenaga 2.0 GHz Cortex A53 yang diklaim mampu menjadikan Mi 5X sebagai ponsel gaming. Selain membawa prosesor Octa Core, smartphone tersebut juga telah ditanam RAM berkapasitas ganas dikelasnya yaitu 4 GB RAM.

Hal tersebut menjadikannya dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus dan bermain game berat dengan high graphic tanpa lag sekalipun.

Selain itu, untuk segi pengolahan grafis dari smartphone tersebut telah membawa GPU atau pengolah grafis Adreno 506. Pengolah grafis Adreno 506 diklaim dapat memberikan visualisasi yang tajam dan tentunya smooth dijalankan dengan dukungan RAM berkapasitas besar dari Xiaomi Mi 5X.

Smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut telah dibekali dengan memori internal berkapasitas  64 GB. Meskipun terbilang cukup rendah dikelas flagship smartphone, akan tetapi dengan melihat harganya maka dirasa ukuran tersebut dirasa sudah cukup.

Smartphone Xiaomi Mi 5X dengan dual camera 12 MP dengan 2x Optical Zoom

Xiaomi Mi 5X
via bgr india

Smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut memang tidak dirilis dalam fokus kamera smartphone. Meskipun demikian, kualitas kamera yang dibawa oleh smartphone flagship terjangkau tersebut tidak dapat diragukan lagi.

Hal ini tampak pada kamera utama dari smartphone tersebut yang menggandeng dual camera. Masing – masing beresolusi 12 MP dan kamera depan hanya dengan kekuatan 5 MP saja. Hal ini dikarenakan pihak Xiaomi memang tidak terlalu memfokuskan produk mereka pada sektor kamera.

Xiaomi Mi 5X dibekali kamera utama atau kamera belakang dengan dual camera beresolusi 12 MP. Primary Camera dari smartphone tersebut telah membawa kamera dengan dual lensa dengan spesifikasi detail (26mm, f/2.2, 50 mm,f/2.6). Selain itu, kamera utama smartphone tersebut telah mendukung optical zoom hingga 2 jarak dan dual LED tone flash yang akan memperkaya cahaya hasil potret anda.

Selain menghasilkan potret yang tajam karena dual camera untuk primary camera-nya, smartphone tersebut juga diklaim dapat merekam sebuah video dengan hasil High Definition (HD). Smartphone Xiaomi Mi 5X sudah mendukung hasil perekaman video berkualitas [email protected] dan [email protected] Dengan resolusi sebesar inni bisa mengambil rekaman slow motion yang tentunya smooth.

Meskipun membawa kamera utama yang membanggakan, kamera depan dari smartphone tersebut tampaknya sedikit mengecewakan para konsumen. Pasalnya smartphone flagship terjangkau tersebut hanya mengusung kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk mendukung aktifitias berfoto selfie anda. Mungkin cukup mengecawakan dalam hasil foto selfie yang terkesan menggunakan smartphone standar. Kamera depan dari Xiaomi Mi 5X telah mendukung hasil 1080p yang tentunya HD.

Kedua kamera yang disuguhkan oleh smartphone tersebut telah dibekali dengan segudang fitur yang memuaskan seperti phase detection, face detection, touch focus, auto focus, geo tagging, HDR, dan panorama. Bagi para konsumen yang merasa segala fitur yang disediakan masih kurang, maka juga sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang berjamuran di Play Store.

Smartphone Xiaomi Mi 5X yang telah mendukung berbagai konektivitas terkini

Smartphone yang maju dengan title “Flagship Smartphone Terjangkau” tersebut telah mendukung sim card tipe Nano Sim. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir menggunakan banyak ponsel untuk sim card penting anda. Selain mendukung dua tipe sim card, smartphone Xiaomi Mi 5X juga sudah mendukung teknologi dual stand by sim card sehingga kedua kartu sim dapat terus aktif bersamaan.

Untuk spesifikasi koneksi jaringan yang telah didukung oleh smartphone tersebut sangat lengkap antara lain GSM, CDMA, HSPA, dan LTE.

Smartphone besutan Xiaomi tersebut telah membawa teknologi jaringan 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang umumnya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Meskipun demikian, konektivitas 4G LTE bukanlah sebagai prioritas tunggal untuk koneksi dari smartphone tersebut.

Selain itu, pada smartphone tersebut juga sudah mengusung teknologi WiFi berteknologi 802.11 a/b/g/n/ac dengan Wifi Direct,  dan tidak ketinggalan fitur hotspot.

Sementara itu, untuk keperluan berbagi data melalui perangkat, Mi 5X sudah membawa teknologi bluetooth dengan versi 4.2 dengan dukungan A2DP dan LE . Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim dan menerima data dari teman temanmu dengan cepat dan pastinya optimal. Selain itu untuk teknologi GPS yang usung pada smartphone ini telah berteknologi  A-GPS, BDS dan GLONASS untuk WiFi dan mode seluler yang tersedia.

Selain itu, untuk segi USB dari smartphone tersebut telah mengusung USB versi 2.0 dan tipe C versi 1.0 yang reversible connector. Teknologi tersebut akan memudahkan anda untuk sharing data kepada device lain disekitarnya.

Smartphone Xiaomi Mi 5X dengan baterai 3080 mAh dan Fast Battery Charging

Xiaomi Mi 5X
via ndtv

Memang berbagai gadget Xiaomi cukup lemah dalam sektor kamera, akan tetapi sangat unggul dalam masalah daya tahan baterai yang biasanya dengan baterai berkapasitas monster. Smartphone yang hadir dengan taraf “flagship smartphone” tersebut telah ditanam baterai Non Removable Li-Ion dengan kapasitas 3080 mAh.

Mungkin kapasitas baterai dari smartphone tersebut masih terbilang kalah dengan para pendahulunya seperti Xiaomi Redmi 4X dengan baterai diatas 4000 mAh. Akan tetapi, pihak Xiaomi mengklaim bahwa ponsel terbaru mereka tersebut lebih hemat daya dengan dukungan Android Nougat OS dan Mi Ui 9 terbaru.

Bahkan anda dapat berselancar disosial media selama seharian penuh dengan menggunakan smartphone yang hanya dibekali baterai 3080 mAh tersebut. Menurut survey, jika anda ingin menguji daya tahan baterai smartphone tersebut dalam bermain game maka dapat bertahan hingga 10 jam lamanya.

Berjuta fitur dan layanan yang telah digandeng oleh smartphone Xiaomi Mi 5X

Smartphone Xiaomi Mi 5X akan rilis dengan teknologi fingerprint bertipe front mounted yang diklaim telah memiliki sensor yang cepat dan optimal.

Selain beberapa fitur dan teknologi utama yang disematkan untuk smartphone tersebut, Xiaomi Mi 5X juga telah diperkaya dengan berjuta fitur layanan sederhana. Fitur dan layanan tersebut antara lain adalah accelerometer, gyro, compass, dan barometer. Sementara itu, untuk sektor komunikasi dari ponsel tersebut telah membawa SMS (threaded view), MMS, email, push email, dan IM.

Untuk keperluan internetan dari smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut telah dibekali browser standar dengan spesifikasi HTML 5.

Selain itu, untuk menyelesaikan berbagai tugas harian anda maka sudah terdapat berbagai aplikasi dan fitur sederhana lainnya seperti media player (MP3, MP4, WAV), media editor (photo dan video), document editor dan document viewer.

Harga terbaru dari smartphone Xiaomi Mi 5X

Smartphone Xiaomi Mi 5X hanya diluncurkan dalam satu pilihan untuk peluncuran di seluruh dunia. Tidak seperti kebanyakan smartphone flagship yang memberikan banyak pilihan dari satu seri smartphone keluaran mereka. Smartphone Xiaomi Mi 5X hanya tersedia dalam satu pilihan dengan 4 GB RAM dan 64 GB Memori Internal.

Xiaomi Mi 5X yang akan meluncur pada bulan Agustus yakni bulan depan tersebut diperkirakan akan rilis dengan harga sekitar tiga jutaan saja.

Referensi lain : Oppo R11 Plus si Mewah asal Tiongkok dengan Spek Ganas !

Apakah anda tertarik membeli smartphone Xiaomi Mi 5X ini?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close