Review ProdukTekno

Xiaomi Mi 8 Lite, Varian Paling Murah Mi 8 Spesifikasi Tetap Gahar

Xiaomi Mi 8 Lite telah resmi hadir menambah keluarga Mi 8. Setelah sebelumnya dirilis Mi 8, Explorer dan SE, kini seri 8 Lite atau Youth pun, telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu.

Selain meluncurkan varian tersebut di China, Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi Mi 8 Pro.

Baca jugaXiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dengan 3 Versi, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Meskipun harganya paling murah, dan tidak dilengkapi beberapa fitur unggulan yang ada pada keluarga Mi 8 lainnya. Namun spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite tetap gahar.

Bahkan smartphone ini, masih mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite (Youth)
Xiaomi Mi 8 Lite via GSM arena

Melihat tampilannya, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki desain body yang tidak berbeda jauh dari varian Mi 8 lainnya. Bodinya masih memiliki desain dengan sudut yang halus dan tipis, sehingga nampak begitu mewah dan elegan.

Memiliki berat total 169 gram dengan ukuran bodi 156.4 x 75.8 x 7.5. Membuat smartphone ini sangat nyaman saat digenggam.

Selain itu layar dengan sedikit notch di bagian atasnya, ditambah bagian belakang yang tempak lebih polos dan mengkilat, tentu membuat perangkat ini semakin berkelas.

Hal ini juga didukung dengan tampilan pada bagian depannya. Berkat sentuhan finishing panel yang dikeempat sisinya menyisakan bezel tipis.

Kemudian dipadukan dengan lekukan halus pada keempat sudutnya, tentu membuat smartphone ini nampak semakin premium.

Xiaomi Mi 8 Lite memiliki layar berukuran 6.26 inci dengan resolusi 2280 x 1080 piksel dan aspek rasio 19:9 membuat layar smartphone ini tampak bergitu tajam dan jelas.

Layar smartphone ini berjenis IPS LCD, terbuat dari 2.5D curved glass screen, yakni dengan panel sisi kanan dan kiri sedikit infiniti dan telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass, dan scratch resistant.

Semua Kamera Beresolusi Tinggi

Salah satu keunggulan Xiaomi Mi 8 Lite adalah pada bagian kemeranya. Perangkat ini memiliki kamera depan dan belakang masing-masing beresolusi tinggi.

Kamera utamanya adalah dual kamera belakang, dengan lensa utama beresolusi 12 megapiksel bukaan f/1.9, dean memiiki fitur dual pixel PDAF. Sementara untuk lensa keduanya, memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Kamera belakang ini selain dapat digunakan untuk menghasilkan efek bokeh, juga dapat digunakan untuk merekam video [email protected] atau 1080p @120fps dengan fitur gyro-EIS.

Pengguna juga akan tetap menggunakan kamera perangkat ini di tempat gelap karena sudah di dukung fitur LED Flash. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur deteksi wajah, geotagging, HDR, panorama, dan sentuhan fokus.

Untuk urusan selfie dan video call, pengguna pun akan sangat dimanjakan dengan kamera depan beresolusi 24 megapiksel.

Lensa berbukaan f/2.0, 0.9µm yang dilengkapi dengan fitur Auto HDR, tentu akan sangat memanjakan para penggila selfie.

Apalagi kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video 1080p @30fps, sehingga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas vlogging.

Memiliki Performa Mumpuni

Xiaomi Mi 8 Lite disenjatai dengan prosesor Snapdragon 660 Octa-core, yang memiliki kecepatan clocking 4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz dengan teknologi Kryo 260.

Sementara untuk membuat tampilan grafisnya lebih handal, dan mampu memberikan visual yang halus, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Adreno 512.

Xiaomi Mi 8 Lite didukung dengan varian kapaitas 4 GB dan 6 GB dan sudah menggunakan Android Oreo 8.1 yang menawarkan beragam aplikasi baru yang sangat menarik.

Untuk urusan penyimpanan data dan aplikasi, perangkat ini telah dilengkapi varian memori internal  64 GB dan 128 GB.

Namun sayangnya, pengguna tidak akan dapat memperluas kapasitas memorinya, sebab tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Baterai dan Konektivitas

Xiaomi Mi 8 Lite telah dibekali dengan baterai Lithium Polymer (Li-Po), dengan kapasitas daya 3350 mAh yang sudah suport pengisian super cepat Quick Charge 3.0.

Dalam hal sensor, perangkat ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai wajah dan juga sensor sidik jari, sehingga sangat berguna untuk mengamankan data dan aplikasi para penggunanya.

Dilengkapi juga dengan sensor accelerometer, light, compass, proximity dan gyroscope.

Sementara untuk konektivitasnya, Xiaomi Mi 8 Lite telah dibekal dengan dual slot kartu SIM berjenis nano, sehingga dapat digunakan untuk mengaktifkan dua nomor seluler sekaligus.

Selain itu dilengkapi pula dengan bluetooth 5.0, GPS, WiFi, dan USB Type-C 1.0.

Tabel Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Harga Rp 2.9 Jutaan
Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite
Status Dirilis September 2018
Dimensi 156.4 x 75.8 x 7.5 mm, Berat 169 Gram, Bahan : Metal, kaca
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Dual SIM
Layar 6.2 inches, 97.8 cm2 (~82.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (Kerapatan~403 ppi)
Pelindung Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
RAM 4 GB/ 6GB
Memori Internal : 64/128 GB
Kamera Utama 12 MP, f/1.9, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 24 MP, 0.9µm
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS with A-GPS, GLONASS, BDS, USB Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 3350 mAh
Warna Twilight gold, Dream blue, Deep space gray
Sumber GSM Arena

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Melihat beragam spesifikasi yang dimilikinya, Mi 8 Lite juga dijual dengan beberapa harga yang berbeda. Adapun perkiraan harga Mi 8 Lite adalah sebagai berikut :

  • Mi 8 Lite varian RAM 4 GB memori internal 64 GB, diperkirakan dijual dengan harga 1399 Yuan atau sekitar Rp. 2,9 jutaan.
  • Mi 8 Lite varian RAM 6 GB memori internal 64 GB, diperkirakan dijual dengan harga 1699 Yuan atau sekitar Rp. 3,6 jutaan.
  • Mi 8 Lite varian RAM 6 GB memori internal 128 GB, diperkirakan dijual dengan harga 1999 Yuan atau sekitar Rp. 4,2 jutaan.

Untuk pilihan warnanya sendiri, Mi 8 Lite akan hadir dengan varian warna deep space gray, dream blue, dan twilight gold.


Loading...
Baca selengkapnya

Menerima Jasa Rilis dan Backlink ke berbagai Media Nasional. Ada 20 lebih pilihan media Nasional. Menerima kurusus blog paket lengkap sampai memiliki berbagai sumber penghasilan, seperti Google Adsense, MGID, dan sumber penghasilan yang bisa ditransfer setiap hari. Kursus bisnis undangan online dan offline, full bimbingan sampai benar-benar mahir dan menghasilkan. Info lengkap bisa hubungi via WhatsApp di nomor 0823 2727 7319/ email [email protected] Website: https://detatang.com/

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close