Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Meluncur Bersamaan, Ini Spesifikasinya

Mi A2 dan Mi A2 Lite – Xiaomi rupa-rupanya terus mempercepat lajunya dalam berkarya. Setelah beberapa lalu Xiaomi menggelar syaembara Mi Explore, dalam rangka mengajak Mi Fans untuk berkunjung ke Madrid Spanyol. Kini beberapa informasipun menyebutkan, dalam  acara tersebut, akan diluncurkan secara global Xiaomi Mi A2.

Dilansir dari GSM Arena, dan Kompas.com. Peluncuran Xiaomi Mi A2 tersebut adalah pada tanggal 24 Juli ini. Selain itu sebuah rumor juga menyebutkan, dalam waktu bersamaan juga akan diluncurkan langsung, Mi A2 versi Lite atau Mi A2 Lite.

Baca jugaXiaomi Mi Mix 2s dengan Fitur Canggih, Apa Kelebihannya ?

Kabar ini diperoleh dari sebuah situs, yang berasal dari negeri Polandia. Dalam situs tersebut ditampilkan versi lain, dari Xiaomi Mi A2, yakni Mi A2 Lite.

Menurut GSM Arena, Mi A2 Lite memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Mi A2. Xiaomi Mi A2 lite ini akan dipersenjatai oleh Snapdragon 625, dan memiliki layar berponi seluas 5,84 inci, dengan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Untuk kamera utamanya sendiri, Xiaomi Mi A2 lite akan memiliki dual kamera, beresolusi 12 megapiksel + 5 megapiksel. Sementara untuk spesifikasi baterai, nampaknya Xiaomi Mi A2 Lite ini akan memiliki kapasitas batrerai lebih besar dari Mi A2 regular, yakni 4.000 mAh.

Lantas seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi A2 regular ? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini :

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A2

spesifikasi xiaomi mi a2
Gambar : GSM Arena

Xiaomi Mi A2, akan diluncurkan sebagai penerus Xiaomi Mi A1 yang dirilis tahun lalu sebagai smartphone kelas Mid-Range. Memiliki body berbahan material metal, yang dipadukan dengan layar berasio 18:9. Tentu akan membuat smartphone ini tampak sangat mewah.

Loading...

Layar full view screen Xiaomi Mi A2 sendiri luasnya adalah 5,9 inci. Dimana layar beresolusi 1080 x 2160 ini juga sudah didukung teknologi IPS LCD sehingga tampilan gambarnya akan sangat nyaman dipandang mata.

Selain itu, layar Mi A2 juga telah dilindungiu lapisan Corning Gorilla Glass 3, sehingga pengguna tak perlu khawatir ponselnya akan rusak karena goresan.

Kamera Xioami Mi A2

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan spesifikasi kamera yang sangat mumpuni. Bahkan pihak Xiaomi pun sudah mengklaim jika kamera yang dimiliki Xiaomi Mi A2 ini akan lebih baik dari kamera yang dimiliki iPhone X maupun Oppo R15.

Hal ini dikarenakan kamera pada Mi A2 akan dilengkapi dengan AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Dimana dengan disematkannya teknologi AI tersebut, maka kemampuan low-light kamera smartphone ini akan sangat baik.

Adapun resolusi kamera utama yang dimiliki smartphone ini, adalah dual lensa kamera belakang 12 megapiksel, f/1.8 Sony IMX486 + 20 megapiksel, f/1.8 Sony IMX376 , yang telah didukung oleh kemampuan 2x optical zoom dan Phase detection autofocus.

Selain itu didukung pula dengan hadirnya fitur LED Flash, sehingga pengguna akan tetap dapat mengambil gambar dengan kualitas baik sekalipun di tempat yang gelap.

Terkait kebutuhan selfienya, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 20 megapiksel,  f/1.8 , sensor Sony IMX376.

Kamera depan ini juga memiliki kemampuan merekam video [email protected], sehingga sangat cocok bagi sobat yang hobi life di medsos maupun untuk kebutuhan vlogging.

Memiliki Tenaga yang Mumpuni

Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan dukungan prosesor bertenaga, yakni Chipset Snapdragon 660 yang memiliki kecepatan  Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 512.

Untuk sistem operasinya sendiri smartphone ini akan menggunakan sistem operasi 8.0 Oreo, selain kinerjanya optimal aplikasi yang ditawarkan pun sangat banyak dan menarik.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB tentu pengguna akan sangat nyaman menggunakan smartphone ini.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan datanya, Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan 3 varian yang berbeda, yakni 32 GB/ 64GB/ 128GB.

Selain itu kapasitas memori internalnya pun dapat diperluas lagi dengan microSD hingga 256GB, sehingga pengguna dijamin puas untuk menyimpan banyak sekali file dan aplikasi di dalamnya.

Untuk menunjang penyimpanan dayanya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.010 mAh. Selain dapat digunakan untuk mengoperasikan smartphone dalam waktu lama, baterai smartphone ini juga sudah didukung teknologi Fast Charging sehingga dayanya dapat diisi dengan sangat cepat.

Harga Xiaomi Mi A2

Untuk harganya sendiri Xiaomi Mi A2 ini akan disesuaikan dengan varian yang dimilikinya, yaitu dengan rincian sebagai berikut :

  • Varian RAM 4 GB memori internal 32 GB akan dijual dengan harga PLN 1,299 atau sekitar Rp. 5 Jutaan jika dirupiahkan.
  • Varian RAM 4 GB memori internal 64 GB akan dijual dengan harga PLN 1,399 atau sekitar Rp. 5,4  Jutaan jika dirupiahkan.
  • Varian RAM 6 GB memori internal 128 GB akan dijual dengan harga PLN 1,599 atau sekitar Rp. 6,2 Jutaan jika dirupiahkan.

Untuk pilihan warnanya sendiri smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna biru, gold, dan hitam.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *