Review ProdukTekno

Xiaomi Mi Air 2S Telah Dirilis Dengan Ketahanan Baterai Hingga 24 Jam

Xiaomi Mi Air 2S : Fitur & Harga

Xiaomi telah meresmikan Mi Air 2S true wireless earbuds atau biasa disingkat dengan TWS.

Mi Air 2S TWS hadir dengan daya tahan baterai yang lebih lama dan menggunakan teknologi Bluetooth yang lebih canggih.

Untuk saat ini, Mi Air 2S TWS baru tersedia di Cina yang sudah dapat di pre-order dengan harga CNY 400 (900 ribuan). Namun earphone tersebut kemungkinan besar juga akan dijual secara Global untuk kedepanya.

Langsung saja, berikut informasi selengkapnya

Xiaomi Mi Air 2S TWS

Xiaomi Mi Air S2 TWS menggunakan 14.2mm driver untuk memberikan audio berkualitas tinggi. Earbuds ini mentransmit sinyal melalui Bluetooth 5.0 menggunakan LHDC.

Sumber: Xiaomi

Untuk yang belum tahu, LHDC adalah alternatif lain dari proprietary Qualcomm aptX-HD yang tersedia disemua perangkat Android yang menggunakan Android versi 10.

LDHC juga mendukung fitur low-latency mode. Untuk menangani masalah koneksi, sinyal audio dikirimĀ  ke masing-masing earbuds.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan kedua earbuds secara terpisah. Untuk perbandingan, earphone TWS rata-rata menggunakan satu earbuds sebagai “main” earbuds atau earbuds utama.

Alhasil, pengguna hanya dapat menggunakan “main” eadbuds secara terpisah.

Sumber: Xiaomi

Sayangya, Mi Air 2S tidak dilengkapi active noise cancellation. Namun, Xiaomi masih menggunakan beberapa microphone untuk tujuan yang sama.

Mi Air 2S memiliki touch sensitive surface yang dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi seperti menjawab panggilan dan mengendalikan volume.

Earbuds ini juga memiliki sensor infra-merah yang mendeteksi jika pengguna melepas salah satu earbuds dan akan secara otomatis menunda/pause musik yang sedang dimainkan.

Sumber: Xiaomi

Mi Air 2S juga telah di integrasikan untuk MIUI. Pengguna dapat mengaktifkan Xiao AI assistant dan menggunakan fitur voice command.

Smartphone yang menggunakan MIUI juga akan secara otomatis melakukan pairing saat pengguna melepas Mi Air 2S dari casing.

Sumber: Xiaomi

Membahas casing, Xiaomi Mi Air 2S hadir dengan casing yang mendukung Qi Wireless charging danĀ  dapat di-charge via USB Type-C.

Xiaomi Mi Air 2S
Sumber: Xiaomi

Earbuds TWS tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam saat proses charging. Namun baterai Mi Air 2S mampu bertahan hingga 5 jam untuk music playback dan baterai yang tertanam di casing-nya mampu memberikan waktu 24 jam ekstra (70% lebih panjang dari predesessornya).

Untuk mengingatkan kembali, Xiaomi Mi Air 2S TWS earbuds dibandrol seharga CNY 400 (900 ribuan) dan baru tersedia di wilayah Cina.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close