Spesifikasi Mi Band 3

Mi Band 3 Akan Segera Meluncur Akhir Mei Ini, Harganya ?

Xiaomi Mi Band 3, merupakan penerus dari gelang pintar Xiaomi versi sebelumnya, yakni Mi Band 2. Mengingat kesuksesan yang telah dicapai pada versi sebelumnya, besar kemungkinannya jika Mi Band 3 ini akan sangat dimintai. Terlebih selama ini banyak yang sudah membicarakan, dan berharap akan meluncurnya produk wearable tersebut.

Tak heran rasanya, jika Mi Band 3 akan sangat laku keras di pasar wearable. Baik global atau tanah air. Hal ini bukan hanya karena sejak diluncurkan dua tahun lalu, Mi Band 2 belum ada pembaharuan.

Lebih dari itu spesifikasi yang dimiliki Mi Band 3 pun, cukup menggiurkan. Apalagi setelah gelang pintar ini banyak dibicarakan di jagat maya. Tentu membuat orang banyak yang jatuh cinta, sebelum peluncurannya.

Mi Band 3 Akan Diluncurkan 31 Mei 2018

Xiaomi mi band 3

Dilansir dari Kompas.com (29/05/2018), Mi Band 3 kabarnya akan segera diluncurkan tanggal 31 Mei ini. Kabar kebenaran informasi ini tentu sangat besar. Hal ini dikarenakan kabar ini telah dikonfirmasi langsung, oleh Wang Xiang, melalui akun Twitter pribadinya.

Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi, dalam pengumumannya, menyampakan jika Mi Band 3 ini  akan diluncurkan, bersamaan dengan peluncuran Mi 8 dan MIUI 10.

Mi Band 3 is also coming on 31 May, along with #Mi8 and #MIUI10. Do stay tuned! #Xiaomi pic.twitter.com/xIGRBW0Z42 — Wang Xiang (@XiangW_) 28 Mei 2018

Sebelumnya, sejumlah Mi Fans pun banyak yang menebak. Jika dalam perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke -8 tahun, selain meluncurkan produk Mi 8, pada kesempatan tersebut beberapa produk lain pun akan ikut diluncurkan.

Loading...

Apalagi saat pelucuran ponsel gaming Black Shark beberapa waktu yang lalu, publik banyak yang melihat Lei Jun, selaku CEO Xiaomi, yang mengenakan gelang pintar terbaru dari Xiaomi.

Saat itu pun banyak yang percaya, jika gelang pintar tersebut adalah Xiaomi Mi Band 3, yang pasti akan segera diluncurkan.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi mi band 3

Dari berbagai bocoran yang kian beredar. Xiaomi Mi Band 3 kabarnya akan menggunakan display layar sentuh, dengan bentuk yang lebih bulat dari yang digunakan Mi Band 2. Namun demikian, untuk penampilannya sendiri tidak ada perbedaan yang mencolok dari keduanya.

Kabarnya Xiaomi Mi Band 3 ini, akan memiliki tombol navigasi yang dapat digunakan hanya dengan gestur. Sehingga penggunanya hanya cukup menekan layar lebih lama, atau pun menggesernya ke atas atau ke bawah, untuk kemudian menampilkan beberapa tugas yang dikehendaki.

Sementara itu, dari tangkapan layar aplikasi pendamping Xiaomi Mi Band 3, nantinya jika layar diketuk maka penggunanya bisa langsung beralih ke aplikasi. Sementara untuk mengakses fitur lainnya, pengguna masih bisa menggunakannya dengan cara menggeser.

Sementara untuk dapat kembali pada menu sebelumnya, maka pengguna tinggal menekan tombol fisik yang berada di bawah layar.

Xiaomi Mi Band 3 Sudah Tahan Terhadap Air

Salah satu hal yang membuat para pengguna mudah untuk jatuh cinta pada Mi Band 3, adalah karena jam pintar ini sudah dilengkapi dengan sertifikat IP67.

Dengan adanya sertifikat tersebut berarti menandakan smart wartch ini tahan terhadap debu dan air. Sehingga dengan demikian, pengguna bisa membawaya untuk beraktifitas di dalam air, atau tidak takut jam pintarnya rusak hanya karena kehujanan saat mengenakannya.

Gelang Mi Band 3, kabarnya juga akan dapat dilepas. Selain itu gelang ini juga akan dilengkapi dengan konektivitas NFC dan Bluetooth 4.2.

Selain itu, Mi Band 3 ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur kesehatan, seperti penghitung langkah kaki, sensor detak jantung, hingga pencatat pola tidur.

Baca JugaGelang Pintar Xiaomi Akan Diperbaharui (Mi Band 3), Selain untuk Kesehatan Apa Saja Manfaatnya ?

Perbedaan Mi Band 3 dan Mi Band 2

Melihat penampilannya, kedua perangkat ini memang kelihatannya sama saja, alias tidak memiliki perbedaan. Namun untuk segi warnanya sendiri, Xiaomi sudah mengklaim bahwa Mi Band 3,  akan memiliki pilihan varian warna yang lebih beragam.

Selain dari segi warnanya, Mi Band 3 juga diusung dengan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Salah satu spesifikasi yang dihilangkan adalah adalah sensor heart rate, pada Mi Band 2 yang akan dihilangkan pada varian Mi Band 3 ini.

Selain itu, Mi Band 3 juga akan dilengkapi dengan fitur Bluetooth, dan panggilan telphon. Sehingga selain membuat tingkat kesehatan pengguna dapat meningkat, juga bisa membuat hidup yang mereka jalani, semakin praktis.

Salah satu keunggunlan yang dimiliki Mi Band 3 ini, adalah pada spesifikasi baterainya yang lebih tinggi. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan 10 hari lebih lama dari versi sebelumnya.

Canggihnya lagi, Mi Band 3 ini juga telah dilengkapi dengan aplikasi pencarian. Seingga saat sobat lupa menaruhnya, aplikasi ini akan sangat membantu untuk dapat kembali menemukannya dengan cepat.

Selain itu, saat sobat sudah memiliki Mi Band 3 ini, maka sobat akan dapat dengan mudah membuka layar smartphone, tanpa harus mengeluarkan atau menyentuh layar sensor detektornya.

Kelebihan lain yang dimiliki Mi Band 3 ini, tentu saja karena sudah tahan terhadap debu dan air. Namun hanya dapat dilakukan hanya dalam waktu yang pendek. Jadi sobat belum bisa menggunakannya untuk berendam dalam waktu yang sangat lama.

Selain kelebihan, Mi Band 3 juga tentu memiliki kekurangan. Satu diantaranya perangkat ini hanya bisa digunakan pada android, dengan layar minimal berukuran 4,4 inci ke atas.

Harga Mi Band 3

Untuk harganya sendiri, belum ada kepastiannya sampai waktu peluncurannya tiba. Namun belajar dari varian sebelumnya, yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 400 ribuan. Tentu harga Mi Band 3 ini tidak akan berbeda jauh dengan harga tersebut.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *