Review ProdukTekno

Xiaomi Mi Band 5 Meluncur Dengan Fitur & Spesifikasi yang Lebih Baik, Harga Sama!

Mengenal Lebih Dalam Xiaomi Mi Band 5

Belum lama ini, Xiaomi telah meluncurkan anggota terbaru dari salah satu smart band paling populer di dunia – Mi Band 5 hadir dengan berbagai macam peningkatan dari predesessornya.

Meskipun demikian, smart band ini masih dibandrol dengan harga yang sama. Xiaomi sendiri baru merilisnya di Cina, namun melihat ke-populeranya di Indonesia, sepertinya kita tidak perlu menunggu lama agar Mi Band 5 mulai terlihat di tanah air.

Oleh karena itu, mari kita lihat apa saja yang kali ini Xiaomi tawarkan untuk kita.

BacaPenjualan Merek Lain Anjlok, Xiaomi Justru Alami Kenaikan

Xiaomi Mi Band 5: Spesifikasi, Fitur, & Harga

Xiaomi Band 5

Spesifikasi & Fitur

Peningkatan yang paling mencolok dari Mi Band 5 terdapat pada segi layarnya. Smart band ini mengusung layar AMOLED yang berukuran 20% lebih besar dari predesessornya (Mi Band 4) yakni dari 0.95 ke 1.1-inchi.

Layarnya juga di-klaim lebih terang dan mampu menampilkan lebih banyak warna. Seperti Mi Band 4, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi watch-faces melalui opsi resmi dari Xiaomi atau menggunakan desain dari pihak-ketiga (third-party).

Sayangya, rumor mengenai SpO2 sensor tracking ternyata salah. Untuk segi sensor, Mi Band 5 masih mengusung kemampuan dan fitur yang sama seperti predesessornya. Akan tetapi, Xiaomi memberikan peningkatan dari segi software dengan menambahkan 11 fitur mode professional.

Fitur tersebut di-klaim lebih akurat dalam melacak aktivitas pengguna. Sebagai contoh, Mi Band 5 mampu mendeteksi 5 gaya berenang secara otomatis.

Smart band ini juga dapat bertahan dikedalaman air hingga 50 meter. Di tambah dengan fitur PAI (Personal Activity Intelligence), Mi Band 5 mampu memberikan penggunanya wawasan yang lebih mendalam mengenai seberapa besar dampak aktivitas yang dilakukan terhadap kesehatan pengguna.

Lebih menariknya lagi, smart band tersebut juga mampu melacak siklus menstruasi yang tentunya sangat berguna bagi para perempuan.

Tak ketinggalan fitur-fitur penting seperti heart monitoring yang kini telah ditingkatkan dan mampu mendeteksi abnormalitas dan memberi tahu penggunanya.

Xiaomi Band 5

Sensor PPG terbaru yang digunakan juga diklaim 50% lebih akurat dari Mi Band 4. Sedangkan untuk sleep tracking, Mi Band 5 sekarang dapat meng-ekstrak data yang terkait dengan REM sleep.

Selain itu, Mi Band 5 juga dilengkapi Barometer yang berfungsi untuk melacak ketinggian (altitude)/lokasi pengguna. Fitur lain mencakup remote shutter button, XiaoAi/Amazon/Alexa voice assistant, dan NFC.

Berbicara tentang NFC, Xiaomi menyediakan dua model untuk Mi Band 5 – satu mendukung NFC dan yang tidak.

Daya Tahan

Xiaomi ditenagai dengan baterai yang menjanjikan 14 hari waktu pemakaian. Dan tidak seperti bocoran penampakan sebelumnya, Mi Band 5 ternyata menggunakan solusi magnetic charging yang terkoneksi lewat bagian belakang.

Meskipun simpel dan modern, magnetic charging ini tidak backward compatible. Artinya, charger Mi Band 5 tidak dapat digunakan untuk produk sebelumnya ataupun selain Mi Band 5.

Harga

Untuk harga, Xiaomi menjual Mi and 5 seharga CNY 189 (370 ribuan) untuk varian non-NFC dan CNY 229 (460 ribuan) untuk versi NFC.

Xiaomi Band 5

Smartband tersebut akan mulai dijual pada tanggal 18 Juni mendatang. Ketersediaan Global hingga kini masih belum diketahui.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close