Review ProdukTekno

Xiaomi Patenkan Smartphone Foldable dengan Desain Clamshell!

Xiaomi Patenkan Smartphone Clamshell, Akan Saingi Galaxy W20 5G?

Smartphone Foldable Xiaomi – Galaxy Fold adalah smartphone foldable pertama milik Samsung yang telah dirilis beberapa bulan yang lalu, meskipun smartphone tersebut sempat ditarik dari pasaran untuk direvisi dikarenakan design-flaw.

Akhirnya Samsung berhasil merevisi Galaxy Fold untuk dijual kembali. Baru-baru ini Huawei juga telah merilis Mate X untuk pasar China dan melihat harga yang ditawarkan, smartphone tersebut tidak disangka terjual laris dalam hitungan menit saja.

Motorola juga belum lama telah merilsi Moto Razr 2019 miliknya, namun berbeda dengan Galaxy Fold atau Mate X. Motorola Razr 2019 dianggap memiliki harga yang terlalu mahal untuk fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone foldable asal perusahaan multinasional Amerika tersebut lebih merujuk ke kategori smartphone fashion.

Walaupun begitu, Moto Razr 2019 tetap menjadi smartphone foldable unik yang memberikan banyak kenangan.

Samsung sendiri juga kabarny akan segera merilis Galaxy W20 miliknya, smartphone foldable yang satu memiliki desain clamshell seperti Razr 2019. Namun tidak seperti Razr 2019, Galaxy W20 ini akan mendukung jaringan 5G.

Jika dirasa, tahun 2019 ini sepertinya telah menjadi tahun-tahun yang ramai untuk smartphone foldable.

Namun sebentar lagi tahun akan segera berganti dan rumornya perusahaan asal China (Xiaomi) telah mematenkan desain smartphone foldable yang memiliki desain clamshell.

Bisa jadi Xiaomi akan ikut bersaing dalam dunia foldable smartphone dan akan merilisnya sebelum tahun 2019 berakhir atau mungkin akan dirilis tahun depan

Berikut informasinya

Smartphone Foldable Xiaomi

Seperti yang telah dijelaskan, Xiaomi telah mematenkan desain smartphone clamshell, patent tersebut telah disetujui oleh China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Source: Tigermobiles
Source: Tigermobiles

Melihat dari sketsa skematik tersebut, smartphone foldable Xiaomi ini seperti akan memiliki layar kecil dibagian luar yang nantinya akan menampilakan notifikasi, waktu, called ID, Dsb

Dibagian belakang juga terlihat dual camera setup yang disusun secara vertikal. Sedangkan jika dibuka maka akan terlihat dual selfie camera yang terletak pada bezel bagian atas.

Bezel tersebut juga sepertinya juga akan mengakomodasi microphone dan sensor-sensor penting lainya.

Namun bezel samping dan bawah terlihat sangat tipis dan membuat smartphone tersebut tampak elegan.

Jika dilihat juga, sepertinya tidak nampak fingeprint sensor sama sekali, itu artinya smartphone foldable Xiaomi ini kemungkinan akan menggunakan in-display fingerprint scanner.

Mi Fold

Xiaomi sendiri telah memamerkan satu smartphone foldable namun smartphone tersebut masih dalam fase percobaan (Prototype).

Smartphone tersebut dapat dilipat dari kedua sisi dan memiliki layar dengan 3:2 aspect ratio.

Prototype tersebut terlihat menggunakan OS Android dengan MIUI Custom Skin dan memiliki interface yang kelihatanya teroptimisasi dengan baik.

Rumornya smartphone tersebut akan dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari Galaxy Fold. Namun karena masih dalam fase Prototype, tidak dielakan jika Xiaomi suatu saat bisa meng-cancel Prototype tersebut.

Hingga kini Xiaomi masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Maka dari itu kita tunggu saja kabar selanjutnya di artikel yang akan datang.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close