Review ProdukTekno

Xiaomi Pocophone F1 Akan Hadir dengan Teknologi Kamera Super Pixel

Baru – baru ini, tersiar informasi tentang smartphone misterius besutan Xiaomi. Berita tentang peluncuran perangkat baru ini ternyata bocor di internet. Xiaomi Pocophone F1 akan segera hadir dengan kamera ganda menggunakan teknologi super pixel.

Dilansir dari Phone Arena, (29/7/2018), Xiaomi Pocophone F1 akan hadir dengan kamera utama ganda. Masing-masing lensa beresolusi 12MP dan 5MP.

Smartphone dengan layar 5,99 inci ini memiliki resolusi 2.160 x 1.080 piksel yang akan memanjakan mata penggunanya.

Lensa utama pada Xiaomi Pocophone F1 ini sudah didukung dengan dual pixel autofocus dan 1,4 µm piksel. Sementara untuk keperluan selfie menngandalkan kamera depan dengan resolusi 20MP.

Teknologi Kamera Super Pixel pada Xiaomi Pocophone F1

Yang menarik, kamera depan smartphone ini sudah mendukung teknologi Super Pixel, yaitu kemampuan untuk menggabungkan 4 piksel sekaligus ke dalam sebuah piksel besar.

Dengan kemampuan ini, akan  menghasilkan gambar minim noise serta menangkap lebih banyak cahaya. Hal ini sangat berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto secara maksimal, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Bukan itu saja, Xiaomi Pocophone F1 juga mempunyai kamera infrared serta infrared illuminator. Kedua kamera ini dapat meningkatkan kemampuan fitur face unlock, yang dapat dilakukan di saat terang dan juga gelap.

Performa Tangguh dengan Snapdragon 845

Loading...

Kabarnya, Xiaomi Pocophone F1 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 845 yang akan memberikan pengalaman immersive yang lebih besar pada subsistem pengolahan visual adreno 630.

Smartphone ini akan hadir dengan dua varian berbeda, tergantung jenis memori yang ditawarkan, yakni RAM 6GB dengan ROM 64 GB dan RAM 6GB dengan ROM 128 GB.

Harga terjangkau

Meski Xiaomi Pocophone F1 dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni, perangkat ini akan dibanderol dengan harga yang terjangkau, khususnya untuk pasar Eropa.

Kedua varian smartphone besutan Xiaomi yang akan hadir dalam pilihan warna grey dan blue di banderol sekitar 420 euro atau kisaran Rp 7,1 juta untuk versi RAM 64 GB/ROM 64GB.

Sedangkan untuk versi RAM 6GB/ ROM 128 GB akan dijual dengan harga 460 euro atau kisaran Rp 7,7 juta.

Meskipun belum secara resmi dirilis, nama Pocophone sendiri ternyata sudah terdaftar di Indonesia.

Dilansir dari liputan6.com (29/07/2018), Pocophone tercatat di situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terdaftar sebagai pengaju sertifikasi adalah PT Erajaya Swasembada, perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi bernama Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.



Loading...

Baca selengkapnya

M Sobirin

Hanya Blogger rajin menulis.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button