Tekno

Xiaomi Punya Paten 5 Kamera Pop-up, Bakal Dibuat Nggak Nih?

Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan telah mematenkan desain smartphone untuk dua kamera depan yang terletak di sudut kanan dan kiri atas. Paten desain yang dimiliki Xiaomi itu berbeda dengan paten kamera yang sebelumnya sudah ada.

Paten kamera yang dimiliki Xiaomi benar-benar unik, karena mereka menempatkan dua kamera depan tepat di sudut kanan dan kiri atas. Bahkan salah satu desain yang dibuat Xiaomi itu menonjol keluar atau yang lebih tepatnya terlihat seperti tanduk.

Baca juga: Xiaomi Punya Paten Kamera Selfie Unik, Begini Penampakannya

Xiaomi Buat Paten 5 Kamera Pop-up

Baru-baru ini, Xiaomi juga sudah menghadirkan paten baru untuk model smartphone terbarunya. Paten yang diluncurkan oleh Xiaomi masih mengandalkan keunikan penempatan kameranya di mana kali ini mereka mematenkan 5 kamera pop-up untuk desain ponsel lipatnya.

Desain ponsel lipat yang dipatenkan Xiaomi ini memiliki layar lipat ke luar, dan ketika perangkat dibuka, kamera akan berada di sisi kiri di posisi yang lebih tebal yang merupakan tempat bagi baterai dan komponen lainnya yang membentuk model smartphone tersebut. Adapun ketika perangkat ditutup, maka kelima kamera pop-up tersebut akan berada di posisi tengah.

Meskipun sudah meluncurkan paten desain untuk produk terbarunya. Pihak Xiaomi juga belum tentu menggunakannya karena semua tergantung dari kebutuhan. Tampilan 5 kamera pop-up sendiri cukup ekstrem, karena saat ini memang belum ada pabrikan ponsel yang memiliki inisiatif seperti yang dilakukan oleh Xiaomi.

Paten Xiaomi Tidak Terlalu Mengejutkan?

Bagi sebagian pengguna, paten 5 kamera pop-up tidak terlalu begitu mengejutkan karena pabrikan ponsel asal China tersebut memang kerap menghadirkan desain yang unik untuk tiap produk-produk yang dikeluarkan ataupun yang masih direncanakan.

Alasan mengapa paten 5 kamera pop-up tidak terlau mengejutkan dikarenakan Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan Mi Note 10. Mi Note 10 adalah smartphone yang menggunakan penta (5) camera setup yang disusun secara vertikal pada bagian belakang.

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Kamera Penta pada Xiaomi Mi Note 10

Dengan melihat tampilan Mi Note 10, tentu paten 5 kamera pop-up untuk smartphone layar lipat Xiaomi tidaklah terlalu mengejutkan. Jadi, kita lihat saja, apakah smartphone layar lipat dengan desain 5 kamera pop-up itu akan segera diwujudkan dalam bentuk sebuah produk atau hanya sebuah paten saja oleh Xiaomi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close