Xiaomi Redmi Go

Xiaomi Redmi Go Harga Dibawah Satu Juta, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Go merupakan smartphone terbaru dari anak perusahaan Xiaomi. Sebelum resmi diluncurkan, smartphone pertama yang mengusung sistem operasi Android Go ini sudah lama diperbincangkan.

Xiaomi Redmi Go ini kabarnya akan segera hadir di Philipina, dan negara di Asia lainnya.

Dengan menggunakan sistem operasi Android Edisi Go, maka smartphone ini terasa lebih responsive, cepat dan juga ringan.

Kerennya lagi, harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu kurang dari satu juta rupiah. Meskipun harganya terjangkau, namun spesifikasinya tentu tidak murahan.

Semakin penasaran bukan? agar lebih jelas, berikut ulasannya.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Dirilis Harga 2 Jutaan, Kamera 48 Megapiksel

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Dari segi penampilan Xiaomi Redmi Go tampak biasa. Smartphone ini hadir dengan bodi berbahan plastik, dengan layar tak dilengkapi poni, tombol navigasinya tidak berada dalam layar.

Loading...

Smartphone ini hadir dengan bentangan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pikesl, aspek rasio 16:9 dengan piksel perinci berukuran 294 ppi, dan rasio screen-to-body hingga 70%.

Xiaomi Redmi Go ini hadir dengan berbagai komponen tangguh. Sebut saja prosesor Qualcom Snapdragon 45, yang diusungnya.

Dengan propessor bertenaga super, smartphone ini mampu bekerja optimal. Sebab prosesor ini menggunakan pabrikasi 28 nm.

Memiliki inti Quad-core dengan kecepatan clocking berukuran 1.4 GHz, dan dilengkapi teknologi Cortex-A53.

Dalam menunjang kinerja CPU, smartphone ini juga didukung dengan pengolah grafis GPU Adreno 308. Sehingga grafis yang dihasilkan lebih jelas dan terang.

Meskipun memiliki kapasitas RAM hanya 1 GB, namun dengan perpaduan propesor dan GPU smartphone ini dapat berjalan dengan maksimal, cepat dan juga responsive.

Smartphone ini dilengkapi kapasitas memori internal 8GB yang masih dapat diperluas hingga 128 GB.

Kamera Berkualitas

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Meskipun harganya sangat terjangkau, namun bukan berarti smartphone ini dibuat dengan ala kadarnya. Salah satu keunggulan smartphone ini juga terbukti dari sektor kamera yang diusungnya.

Kamera utamanya berada di sudut kiri atas, kontrol volume dan tombol power berada pada sisi perangkat sebelah kanan.

Xiaomi Redmi Go hadir dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0. Kamera tersebut didukung dengan fitur HDR, Auto Focus, dan pencahayaan LED Flash sehingga memberikan hasil yang prima.

Selain mampu menghasilkan gambar berkualitas, kamera tersebut juga memiliki kemampuan merekan video beresolusi HD 1280 x 720 piksel, dengan kecepatan 30 frame rate per secondnya.

Untuk kamera depan smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel.

Namun sayang, kamera tersebut tidak didukung dengan fitur HDR dan LED Flash, sehingga pengguna tidak bisa menggunakannya di tempat gelap.

Salah satu kekurangan lain disamping kelebihan yang telah disebutkan di atas, adalah pada sektor keamanannya. Sebab Redmi Go belum dilengkapi dengan sensor sidik jari, ataupun fitur pemindai wajah.

Untuk mengunci layarnya, pengguna hanya bisa menggunakan sistem keamanan berupa pin, password, maupun kunci pola saja.

Terkait kebutuhan dayanya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Selain berkapasitas besar, baterai tersebut juga diklaim mampu menopang daya smartphone hingga puluhan jam.

Dari sektor konektifitas, smartphone ini dilengkapi dengan bluetooth 4.1, microUSB 2.0, 3.5 mm jack audio, radio FM, samabungan WiFi 802.11 b/g/n dengan fitur hotspot, serta sambungan GPS (A-GPS, GLONASS, BDS).

Harga Xiaomi Redmi Go

Xiaomi Redmi Go hadir dalam dua varian warna, yaitu biru dan hitam. Smartphone ini pun hanya tersedia dalam satu model, yakni model RAM 1 GB dengan kapasitas memori internal 8 GB.

Terkait harganya sendiri, smartphone ini akan dilepas ke pasaran dengan harga 60 EURO atau sekitar Rp. 964.000,-

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Mengenai kehadirannya di Indonesia, jadwalnya belum ada kepastian. Namun disinyalir smartphone ini juga akan segera hadir. Hal ini terbukti salah satunya dari laman P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dilansir dari Kompas.com (27/1/2019), smartphone ini memiliki kode MI M1903C3GG dan telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), dengan nilai sebesar 30,90 persen.

Adapun nomor sertifikasi Redmi Go tersebut adalah 35/ILMATE/TKDN/1/2019, dan telah diajukan pada tanggal 18 Januari 2019 dengan nomor referensi TKDN-19-14116.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *