Review ProdukTekno

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Smartphone Berlensa Empat Pertama Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, merupakan salah satu smartphone terbaru dari Xiaomi yang beberapa waktu lalu telah diresmikan di forum Thailand di Mi.com. Namun, saat itu belum ada nama smartphone tersebut di luar forum.

Redmi Note 6 Pro sendiri merupakan penerus dari versi sebelumnya, yakni Redmi Note 5 Pro. Perangkat ini merupakan smartphone berkelas Mid-Range.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah pada sektor kameranya. Bahkan perangkat ini merupakan smartphone Xiaomi pertama yang memiliki empat lensa.

BacaSpesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro dengan Kemampuan Lensa Ganda Seperti Mata Manusia

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Seperti varian smartphone terbaru Xiaomi lainnya, Redmi Note 6 Pro juga hadir dengan tampilannya yang mewah dan elegan.

Bagian depannya terlihat memukau dengan poni di atasnya, yang dipadukan dengan layar berdesain bezel super tipis di semua sisinya.

Sementara pada bagian belakangnya terlihat polos, dan terlihat lengkungan halus di keempat sudutnya.

Smartphone ini memiliki ukuran layar 6.26 inci, dan tidak memiliki tombol navigasi fisik home, back dan recent, sehingga tampak leluasa untuk menikmati berbagai fitur multimedia.

Layar ini didukung resolusi 2280 x 1080 piksel sehingga tampilan gambarnya nampak begitu detail dan jelas. Adapun rasionya sendiri yaitu fullview 19:9, dengan rasio screen-to-body hingga 81.1%.

Didukung pula dengan Corning Gorilla Glass yang melindungi layar dari goresan benda tajam dan benturan.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Andalkan 4 Kamera

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Sektor kamera merupakan fitur utama yang diandalkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Smartphone ini memiliki empat buah lensa sekaligus, yakni dua lensa di bagian depan dan dua lensa di bagian belakang.

Kamera utama yang terletak pada bagian belakang perangkat, memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.9 dan memiliki fitur dual pixel PDAF.

Sementara untuk kamera skundernya sendiri, memiliki resolusi 5 megapiksel dengan buaan f/2.0, dan dilengkapi dept sensor lengkap dengan dual autofocusnya.

Terkait kebutuhans selfie dan video call, smartphone ini dilengkapi juga dengan dual kamera depan.

Kamera utama depannya memiliki resolusi 20 megapiksel, dengan bukaan f/2.0 untuk lensa skunder, dan  2 megapiksel depth untuk lensa skundernya.

Sementara untuk kamera keduanya, dibagian depan smartphone ini juga disematkan sensor kamera beresolusi 5 megapiksel dept sensor.

Kedua kamera smartphone ini, semuanya telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan AI, yaitu AI Portrait 2.0 untuk kamera depan dan AI Scence Recognition untuk kamera belakangnya.

Selain dapat digunakan untuk menghasilkan efek bokeh, dua lensa pada tiap kameranya juga mampu menghasilkan out put berkualitas.

Memiliki Performa yang Gesit

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dipersenjatai CPU Snapdragon 636 dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 509. Didukung dengan pilihan RAM 3GB, 4GB, dan 6GB sehingga sangat lancar untuk multitasking.

Smartphone ini sudah berjalan dengan Android Oreo 8, dengan antarmuka MIUI 10, yang membuat pengguna semakin nyaman saat mengoperasikannya.

Sementara terkait kebutuhan penyimpanan data dan aplikasi, smartphone ini dilengkapi dengan varian kapasitas memori internal 32 GB, dan 64 GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 256 GB.

Redmi Note 6 Pro juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai wajah, dan sensor sidik jari sebagai sistem keamanan datanya.

Memiliki Baterai Berkapasitas Jumbo

Redmi Note 6 Pro dilengkapi dengan kapasitas baterai berukuran jumbo, untuk menopang dayanya.

Meskipun digunakan secara ekstrem, baterai berkapasitas 4000 mAh ini diklaim mampu bertahan hingga puluhan jam tanpa diisi ulang.

Kerennya lagi, baterainya juga telah didukung fitur pengisian super cepat Quick Charge dengan output 5V/2A seehingga proses pengisian dayanya dapat berlangsung dengan cepat.

Tabel Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga Rp 3.3 Jutaan
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Status Cooming soon
Dimensi 157.9 x 76.4 x 8.2 mm
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Dual SIM
Layar 6.2 inches, 97.8 cm2 (~81.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio  (Kerapatan~403 ppi)
Pelindung Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
GPU Adreno 509
RAM 3/4/ 6 GB
Memori Internal : 32/64 GB
Kamera Utama 12 MP, f/1.9, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 20 MP, f/2.0
2 MP, depth sensor
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS  with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, USB microUSB 2.0
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Warna Black, Blue, Rose Gold, Red
Sumber GSM Arena

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan dilepas kepasaran pada Oktober mendatang dengan harga mulai 200 EURO atau sekitar Rp. 3,3 juta.

Smartphone ini akan hadir dengan varian 3GB + 32 GB, 4GB + 64 GB, dan 6GB + 64 GB.

Sementara untuk pilihan warnanya sendiri, smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna biru, hitam standar, merah dan pink.

Dalam masa pre-ordernya di Thailand, akan mendapatkan bonus Mi Band, atau Mi Wi-Fi, atau pun Mi Selfie Stick.


Loading...
Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Putra Kamal Larangan Brebes Me Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian. “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close