Review Produk

Xiaomi Redmi Pro : Harga Kaki 5 dengan Spek Bintang 5

Xiaomi Redmi Pro – Hello sobat pengunjung setia website Klik Mania semua. Masih bersama saya akan selalu hadir dengan review smartphone kece dari seluruh dunia. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah smartphone dari vendor Tiongkok yakni Xiaomi Redmi Pro. Smartphone tersebut dijadikan flagship redmi oleh vendor Xiaomi karena telah membawa spesifikasi yang diatas rata – rata redmi series lainnya.

Hadir dengan membawa ukuran 5.5” berkerapatan 72.2 % screen to body ratio) dengan spesifikasi lengkap bodinya 151.5 x 76.2 x 8.2 mm (5.96 x 3.00 x 0.32 in). Tidak hanya membawa ukuran yang luas, smartphone tersebut juga tergolong ringan dengan berat hanya 174 gram atau setara dengan 6.14 oz.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro membawa layar sentuh beresolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 401 ppi pixel density. Maju sebagai flagship redmi dari vendor Xiaomi tentunya harus tampil powerful dengan layar berteknologi LTPS AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 Miliyar warna.

Selain itu, layar dari smartphone tersebut juga telah mendukung fitur multitouch dan medium sensitive touchscreen. Sehingga dapat dioperasikan meskipun menggunakan sarung tangan sekalipun.

Harga Xiaomi Redmi Pro terbaru

Untuk segi sistem operasi, smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut masih membawa sistem operasi Android Marshmallow OS. Dan menurut beberapa fansboy Xiaomi, smartphone anyar tersebut juga dapat ditingkatkan atau upgrade ke sistem operasi Android Nougat OS. Mi Ui versi 8 tampaknya masih dipercaya oleh vendor Xiaomi untuk menjadi Ui smartphone bertaraf High – end smartphone tersebut.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro hadir dengan tiga edisi yang berbeda yaitu Standard edition, High edition dan Exclusive edition. Tentunya tiga varian edisi dari smartphone tersebut menghasilkan perbedaan pada chipset, prosesor dan RAM yang dibawanya.  Selain itu, smartphone tersebut juga hadir dengan dual camera yaitu 13 MP + 5 MP dengan dual tone flash untuk kamera utama dan kamera depan berlensa 5 MP saja.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Pro yang mewah dan powerful

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
LAUNCH Announced 2016, July
Status Available. Released 2016, August
BODY Dimensions 151.5 x 76.2 x 8.2 mm (5.96 x 3.00 x 0.32 in)
Weight 174 g (6.14 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type LTPS-AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~72.2% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 8.0

PLATFORM

OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6797T Helio X25 – High & Exclusive editions
Mediatek MT6797 Helio X20 – Standard edition
CPU Deca-core 2.5 GHz – Exclusive edition
Deca-core 2.3 GHz – High edition
Deca-core 2.1 GHz – Standard edition
GPU Mali-T880 MP4
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 128 GB, 4 GB RAM – Exclusive edition
32/64 GB, 3 GB RAM – other editions
CAMERA Primary Dual 13 MP + 5MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash,
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected],
Secondary 5 MP, f/2.0, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio; recording
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – XviD/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4050 mAh battery
MISC Colors Silver, Gold, Gray
Price About 210 EUR

Xiaomi Redmi Pro dengan desain khas smartphone eropa yang mewah

Xiaomi Redmi Pro
via kimovil

Smartphone Xiaomi Redmi Pro diluncurkan untuk pasaran global yang mengharuskannya hadir cantik dan mewah. Hadir dalam tiga pilihan warna yang mewah yaitu warna silver, gold dan gray. Balutan case berbahan premium menjadikannya sungguh mewah dan menggiurkan untuk dimiliki. Selain itu, strip grey metal pada bilah sampingnya menambah kesan luxury smartphone khas ponsel eropa.

Xiaomi Redmi Pro membawa desain yang mewah berkonsep Eropa, smartphone dengan ukuran 5.5” berkerapatan 72.2 screen to body rati) tergolong cukup lebar dikelasnya. Ukuran dimensi fisik keseluruhannya adalah 151.5 x 76.2 x 8.2 mm (5.96 x 3.00 0.32 in).

Tidak hanya ukuran yang lebar khas smartphone mewah, ukuran dari smartphone tersebut juga terbilang ringan yang hanya berkisar 174 gram atau setara dengan 6.14 oz. Ukuran yang ideal tersebut menjadikannya mudah untuk digenggam dan digunakan untuk harian anda.

Layar sentuh Xiaomi Redmi Pro memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi pixel density. Tidak ketinggalan teknologi LTPS AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 Miliyar warna disematkan untuk layar sentuh dari Xiaomi Redmi Pro. Dengan demikian, smartphone tersebut dapat menampilkan layar yang tajam.

Xiaomi Redmi Pro telah disematkan teknologi multitouch yang dapat disentuh dengan lima jari sekaligus. Ditambah lagi dengan teknologi sensor sensitive touchscreen yang menjadikannya mudah ketika disentuh meskipun dengan sarung tangah sekaligus.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro dengan dapur pacu kelas luxury phone

Xiaomi Redmi Pro
via gearbest

Smartphone Xiaomi Redmi Pro hadir dengan tiga pilihan edisi yaitu Standard edition, high edition, dan exclusive edition. Edisi standar dari smartphone tersebut dibekali dengan chipset Mediatek MT6797T Helio X20 dengan prosesor Deca core bertenaga 2.1 GHz dan pengolah grafis Mali t880 MP4.

Untuk edisi high dari smartphone flagship Xiaomi membawa chipset Mediatek MT6797T Helio X25 dengan prosesor Deca core bertenaga 2.3 GHz dan pengolah grafis Mali T880 MP4. Dan untuk exclusive edition dari smartphone tersebut dibekali dengan Mediatek MT6797T Helio X25. Prosesor tipe Deca core 2.5 GHz dan pengolah grafis Mali T880 MP4.

Dari ketiga edisi yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi, tampak High dan Exclusive editions membawa chipset yang sama yaitu Mediatek MT6797T Helio X25. Meskipun membawa chipset yang sama, prosesor yang diusung oleh kedua edisi tersebut tidaklah sama. Dan untuk masalah prosesor dari ketiga edisi smartphone tersebut sama saja yaitu Mali T880 MP4.

Untuk sektor penyimpanan dari smartphone tersebut juga terbagi berdasarkan edisi yang tersedia. Untuk edisi exclusive yang diluncurkan membawa RAM berkapasitas 4 GB RAM dan internal 128 GB. Sementara itu, untuk edisi standar dan edisi high hanya membawa RAM berkapasitas 3 GB RAM dan internal 32 GB atau 64 GB.

SmartphoneXiaomi Redmi Pro diluncurkan dengan sistem operasi Android Marshmallow OS yang rumornya dapat diupgrade ke Android Nougat OS. Sementara itu, untuk tampilan interface masih mempercayakan Mi Ui 8 yang diklaim telah optimal di Xiaomi Redmi Pro.

Dari ketiga edisi yang diluncurkan oleh vendor Xiaomi tersebut maka dipastikan akan memberikan perbedaan harga yang cukup jauh. Hal tersebut sangat tampak dari perbandingan komponen dapur pacu yang berbeda.

Xiaomi Redmi Pro dengan dual camera 13 MP + 5 MP dan dual tone flash

Xiaomi Redmi Pro
via productreviewnet

Smartphone jagoan dari vendor Xiaomi tersebut hanya membawa dual camera dengan lensa 13 MP + 5 MP dan kamera depan yang hanya beresolusi 5 MP  saja. Sudah dapat diketahui bahwa kelas spesifikasi kamera yang diusung oleh smartphone asal Tiongkok tersebut hanya kelas menengah. Hal ini juga tidak terlepas dari salah satu motto Xiaomi yang tidak terlalu fokus untuk segi kamera ponsel mereka.

Xiaomi Redmi Pro yang berukuran 5.5”  meluncur dengan kamera utama atau kamera depan bertipe dual camera beresolusi 13 MP dan 5 MP. Kedua lensa kamera pada primary camera tersebut memiliki spesifikasi detail f/2.0 dengan dual tone flash untuk mengambil objek keadaan gelap.

Selain itu, tidak hanya menghasilkan potret yang tajam karena dual camera tetapi juga hasil video yang High Definition (HD). Pada kamera utama dari smartphone tersebut dapat menghasilkan video berkualitas [email protected] dan [email protected] yang menjanjikan hasil video yang tetap tajam meskipun dalam slow mode.

Suatu hal yang cukup mengecewakan dari smartphone flagship Xiaomi Redmi adalah kamera depan yang diusungnya hanya beresolusi 5 MP dengan detail f/2.0. Meskipun demikian, hasil video yang dapat dihasilkan oleh kamera depan tersebut tidak dapat diremehkan yaitu hasil video 1080p berkelas High Definition (HD) juga.

Kedua kamera yang dihadirkan Xiaomi Redmi Pro telah dibekali dengan segudang fitur yang memuaskan seperti phase detection, face detection, touch focus, auto focus, geo tagging, HDR, dan panorama. Bagi konsumen yang merasa segala fitur yang disediakan masih kurang, maka juga sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang berjamuran di Play Store.

Xiaomi Redmi Pro dibekali dengan teknologi konektivitas terbaru

Xiaomi Redmi Pro
via banggood

Smartphone dengan embel – embel “redmi flagship” tersebut meluncur dengan slot Sim card yang mampu menyuplai sim card tipe Nano Sim dan Micro Sim. Jadi anda tidak perlu lagi cemas dengan kartu sim card yang telah anda miliki sebelumnya. Selain mendukung dua tipe sim card, smartphone Xiaomi Redmi Pro juga sudah mendukung teknologi dual stand by sim card sehingga kedua kartu sim akan terus aktif bersamaan.

Untuk spesifikasi koneksi jaringan yang sudah didukung dari smartphone tersebut sangat lengkap antara lain GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan LTE.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro membawa teknologi jaringan 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang umumnya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Meskipun demikian, konektivitas 4G LTE bukanlah sebagai prioritas tunggal untuk koneksi dari smartphone tersebut.

Untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi tersebut maka sudah terdapat jaringan berbasis HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Selain itu, pada smartphone tersebut juga sudah mengusung teknologi WiFi berteknologi 802.11 a/b/g/n dengan Wifi Direct, DLNA dan tidak ketinggalan fitur hotspot.

Sementara itu, untuk aktivitas berbagi data melalui perangkat ini sudah membawa teknologi bluetooth dengan versi 4.2 dengan dukungan A2DP dan LE . Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim dan menerima data dari teman temanmu dengan cepat dan pastinya optimal. Selain itu untuk teknologi GPS yang usung pada smartphone ini telah berteknologi  A-GPS, BDS dan GLONASS untuk WiFi dan mode seluler saja.

Dan sebuah kabar gembira tampaknya datang dari teknologi FM Radio. Kebanyakan smartphone terbaru pada saat ini sudah tidak menyediakan layanan FM Radio untuk smartphone mereka lagi dikarenakan beberapa faktor. Akan tetapi, smartphone Xiaomi Redmi Pro masih mempercayakan FM Radio untuk memperkaya fitur yang disuguhkan untuk para konsumennya.

Untuk sektor USB dari smartphone tersebut telah mengusung USB tipe C versi 1.0 yang reversible connector. Teknologi tersebut akan memudahkan anda untuk sharing data kepada device lain disekitarnya.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro dengan kapasitas baterai 4050 mAh

Mungkin semua orang juga sudah mengetahui bahwa berbagai produk besutan Xiaomi memang terkesan lemah dalam sektor kamera, akan tetapi tidak sama sekali untuk segi daya tahan baterai yang monster. Smartphone yang membawa sistem operasi Android Marshmallow OS tersebut telah dibekali dengan baterai tipe Non removable Li-Ion berkapasitas 4050 mAh.

Kapasitas baterai sebesar 4050 mAh termasuk ukuran yang besar bila dibandingkan dengan smartphone sekelasnya atau bahkan dengan harga yang sama. Menurut survey yang telah dilakukan, smartphone Xiaomi Redmi Pro dapat bertahan seharian penuh untuk pemakaian normal.

Akan tetapi, bila anda seorang gamers yang suka menghabiskan waktu dengan bermain game atau bahkan suka menonton Youtube maka smartphone tersebut hanya mampu bertahan sekitar lima jam saja.

Dan berdasarkan tabel spesifikasi diatas maka dapat disimpulkan bahwa smartphone tersebut tidak membawa teknologi fast charging yang berguna untuk mempercepat pengisian baterai.

Berjuta fitur dan layanan disematkan untuk Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi Redmi Pro

Smartphone Xiaomi Redmi Pro juga sudah dibekali dengan teknologi fingerprint bertipe front mounted yang diklaim dapat menjadi proteksi utama dari ponsel tersebut.

Selain beberapa teknologi dan fitur utama yang disematkan untuk smartphone tersebut, Xiaomi Redmi Pro juga telah diperkaya dengan berjuta fitur layanan sederhana. Fitur dan layanan tersebut antara lain adalah accelerometer, gyro, compass, dan barometer. Sementara itu, untuk sektor komunikasi dari ponsel tersebut telah membawa SMS (threaded view), MMS, email, push email, dan IM.

Untuk keperluan internetan dari smartphone besutan vendor Xiaomi tersebut telah dibekali browser standar dengan spesifikasi HTML 5.

Untuk menyelesaikan berbagai tugas harian anda maka sudah terdapat berbagai aplikasi dan fitur sederhana lainnya seperti media player (MP3, MP4, WAV), media editor (photo dan video), document editor dan document viewer.

Harga terbaru dari smartphone Xiaomi Redmi Pro

Smartphone Xiaomi Redmi Pro tersebut diluncurkan dalam tiga edisi yaitu Standard edition, High edition, dan Exclusive edition. Tentunya ketiga edisi dari smartphone tersebut menciptakan perbandingan harga yang tidak terlalu jauh.

Menurut survey dari beberapa website review ponsel, harga dari smartphone tersebut diperkirakan sekitar dua hingga empat jutaan saja. Hal ini masih dalam prediksi yang tentunya tidak boleh dijadikan tumpuan semata.

Referensi lain : Oppo r11 Plus si cantik dengan spek ganas !

Apakah anda tertarik membeli smartphone Xiaomi Redmi Pro ini ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close