Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 Akan Diluncurkan Bulan ini, Harga dan Spesifikasinya?

Meski belum diluncurkan, namun banyak pihak yang sudah membicarakan Xiaomi Redmi S2. Setelah sekian lama dinanti akhirnya kepastian peluncuran Xiaomi Redmi S2 pun diketahui sudah. Pihak Xiaomi telah mengumumkan peluncuran Xiaomi Redmi S2 ini melalui laman Weibo resminya.

Dalam laman tersebut dijelaskan jika Xiaomi Redmi S2 ini akan diluncurkan di kota Nanjing, Tiongkok pada 10 Mei ini. Bersamaan dengan pengumuman peluncuran tersebut, perusahaan ini juga memajang aktor Tiongkok yang sedang memegang Xiaomi Redmi S2 berwarna pink.

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2

Dilansir dari GSM Arena (6/5/2018), Xiaomi Redmi S2 akan diposisikan oleh vendornya sebagai smartphone seri redmi dengan harga yang lebih terjangkau. Namun sobat tak usah khawatir, meskipun harganya lebih terjangkau namun spesifikasi yang dimilikinya tak akan berbeda jauh.

Meski belum resmi diluncurkan, namun beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi S2 nyatanya sudah banyak tersebar di sejumlah situs internet. Bahkan ada juga kabar terbaru yang menyebutkan jika smartphone ini sudah tersedia di Mi Store Republik Ceko.

Layar Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 memiliki layar seluas 5,99 inci pada panel IPS (In-Plane-Switching), HD 720  x 1440 pixels dengan rasio 18:9. Meskipun layar tersebut belum Full HD+, namun layarnya tetap memiliki kualitas yang oke.

Disamping itu perpaduan layar yang sempurna dengan full body metalnya, juga semakin membuat penampilan luar smartphone ini semakin terkesan premium.

Fitur Kamera Menjadi Andalan

Kamera adalah salah satu fitur andalan dari Xiaomi Redmi S2 ini. Hal ini dikarenakan smartphone yang tergolong murah ini, sudah mengusung teknologi dual kamera dan kamera depan yang memiliki resolusi mumpuni, yaitu 16 megapixel.

Loading...

Baca JugaXiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain memiliki resolusi yang mumpuni, kamera ini juga memilki teknologi yang sangat canggih, sehingga akan semakin membuat para pecinta selfie, dan dunia fotografi semakin jatuh cinta.

Kerennya lagi, dual kamera belakang yang memiliki resolusi 12 megapixel dan 5 megapixel yang diusungnya, juga akan bisa digunakan untuk mengambil foto bokeh, serta merekam video dengan resolusi Full HD [email protected]

Kinerja yang Mumpuni

Untuk menujang performanya, smartphone ini sudah didukung oleh Snapdragon 625, dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 sebagai dapur pacunya. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan Android Oreo 8.1 yang dibalut antarmuka MIUI 9.5 dengan segudang fitur didalamnya..

Sementara untuk RAM dan ukuran memori yang dimilikinya, smartphone ini mengusung varian yang berbeda-beda, yang tentu saja juga akan berpengaruh pada harga yang ditawarkannya.

Kemungkinan besar pilihan konfigurasi yang ditawarkan adalah RAM 2, 3GB atau 4GB. Dimana setiap tifenya memilki memori internal yang berbeda pula yaitu 32GB atau 64GB.

Tak lupa demi menunjang dalam aktivitas internet para penggunanya, smartphone yang mengusung Fitur Dual Sim Hybrid ini juga sudah suport dengan konektivitas 4G LTE.

Sementara untuk menunjang kebutuhan dayanya, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, sehingga akan cukup awet untuk memenuhi kebutuhan daya baterai hingga seharian penuh.

Bagi sobat yang masih penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Redmi S2 ini, silahkan bisa menyimak informasinya pada tabel dibawah ini.

Tabel Spesifikai Xiaomi Redmi S2

Spesifikai Xiaomi Redmi S2
Harga· Kisaran Rp 1,6 Jutaan 
Jaringan·         2G GSM, 3G HSDPA

·         4G LTE

·         Dual SIM, Micro SIM

Body·         Dimensi : 158.6 x 75.4 x 8.1 mm

·         Berat : – gram

·         Bahan : Frame Metal + Back Plastik

Layar·         5,5 inci, IPS LCD Capacitive

·         Resolusi 720 x 1440 pixels

·         Kerapatan layar : ~ 367 ppi

·         Full Screen, Rasio 18 : 9

·         Corning Gorilla Glass

Sistem Operasi·         Android v8.1 Oreo

·         User Interface : MiUi 9.2

·         LED Notifikasi : Ya

Prosesor·         Chipset : Snapdragon 625

·         CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

·         GPU : Adreno 506

Kamera·         Kamera belakang : Dual 12 MP + 5 MP

·         Phase Detection Autofocus

·         LED Flash

·         Vidio : [email protected]

·         Kamera depan : 5 MP. f/2.0, 1080p

Memori·         Memori internal : 16/32 GB

·         RAM : 2/3 GB

·         Memori eksternal : 256 GB

Konektifitas·         WiFi 802.11 a/b/g/n

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

Sensor·         Fingerprin

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

Baterai·         Li-Ion 3300 mAh

·         Non- Removable

Sumber : GSM Arena

Harga Xiaomi Redmi S2

Untuk harga Xiaomi Redmi S2 sendiri belum diketahui secara pastinya, namun menurut kabar yang beredar smartphone ini akan dijual dengan harga US$ 175 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Karena waktu peluncurannya yang tinggal menghitung hari, tiada salahnya kita bersabar untuk mengetahui harga pastinya dari penguman resmi Xiaomi.

Baca Juga5 Alasan Harga Xiaomi Redmi 5A dijual Murah, Hanya 999 ribu Saja Sewaktu Rilis

Kelebihan Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2

  • Harga smartphone ini terbilang terjangkau, terlebih memiliki beberapa varian memori yang bisa dipilih sesuai dengan keuangan yang dimiliki.
  • Konsep full view display yaang dikombinasikan dengan gelas dan bahan metal yang dimilikinya, membuat tampilan bodynya terlihat dinamis dan elegant.
  • Sudah suport dengan jaringan 4G LTE, sehingga aktivitas internet menjadi sangat lancar dan cepat terhindar dari masalah bufaring.
  • Aktivitas bermain game dan menonton video menjadi sangat nyaman dengan hadirnya layar selebar 5,99 inchi.
  • Teknologi IPS LCD yang diusungnya membuat tampilan layar smartphone ini cukup bening dan cerah.
  • Layarnya sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass, sehingga pengguna tidak perlu khawatir smartphonenya rusak, karena goresan maupun benturan.
  • Sudah menggunakan sistem operasi OS v8.1 Oreo, yang dipadukan dengan User Interface versi terbaru MIUI 9.0, yang sudah dikenal akan banyaknya keunggulan yang dimilikinya.
  • Kemampuan brosing menjadi secepat kilat dengan disematkannya prosesor Snapdragon 626, Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • Kebutuhan multitasking menjadi nyaman dan terjamin dengan hadirnya  RAM besar 2/3 GB.
  • Kebutuhan penyimpanan data dan aplikasi penggunanya di jamin oleh memori internal seluas 16/32 GB, dimana ukuran memori tersebut dapat diperluas lagi hingga 256 GB dengan micro SD.
  • Kegiatan fotografy menjadi sangat mengasikan dengan hadirnya dual kamera belakang 12 MP + 5 MP, yang sudah dilengkapi pula dengan Phase Detection Autofocus dan LED flash, sehingga selain dapat menghasilkan gambar berkualitas, juga dapat digunakan di tempat minim cahaya.
  • Memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel, yang dapat digunakan untuk berselfie ria serta melakukan video call.
  •  Privasi pengguna menjadi sangat terjamin, dengan hadirnya sistem pengaman yang sudah menggunakan sensor sidik jari.
  • Dengan daya Baterai 3300 mAh yang dibawanya, maka pengguna bisa menggunakan smartphonenya dalam waktu yang cukup  lama.

Baca JugaXiaomi Redmi 4x dengan baterai 4100 mAh yang terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2

  • Resolusi layar yang diusungnya belum Full HD
  • Belum ada LED Flash pada kamera depannya, sehingga belum terlalu mendukung aktivitas selfie di tempat yang minim cahaya.
  • Baterainya berjenis Non-Removable sehingga tidak mudah untuk dilepas, serta menyulitkan smartphone untuk dimatikan saat terjadi hang.
  • Belum memiliki fitur Fast Charging sehingga belum bisa mengisi daya dengan sangat cepat

Demikianlah sobat berbagai informasi tentang Xiaomi Redmi S2 ini, baik dari waktu peluncuran resminya, berbagai spesfiasi yang dimilikinya, harga hingga berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *