Internet

Xiaomi Resmi Menghadirkan ShareSave di Indonesia, Apa Itu?

Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa mereka menghadirkan ShareSave di Indonesia. ShareSave sendiri merupakan platform online marketplace yang akan semakin memudahkan pengguna untuk membeli berbagai produk Xiaomi dan mendapatkan harga yang lebih hemat.

Platform yang merupakan hasil inisiasi global Xiaomi ini mengusung model bisnis e-commerce yang berbasis sosial. Selain Indonesia, ShareSave sebelumnya juga telah tersedia untuk pasar India. Ke depan, perusahaan asal Tiongkok ini mengaku akan semakin memperluas cakupan platform karya mereka ini.

Baca juga: Xiaomi Punya Paten Kamera Selfie Unik, Begini Penampakannya

Xiaomi  Resmi Menghadirkan ShareSave di Indonesia

Menurut Xiaomi menyebut, ShareSave adalah layanan yang selaras dengan budaya komunitas yang mereka usung. Dan aspek sosial inilah yang menjadi inti perusahaan sejak awal didiriakan.

Dengan ShareSave, pengguna dapat memanfaatkan komunitas untuk berbelanja dan tetap saling terhubung.

Dalam platform ini, Xiaomi bermitra dengan lebih dari 100 perusahaan IoT dan gaya hidup serta didukung oleh 196 juta perangkat IoT. ShareSave sendiri menawarkan sejumlah produk teknologi seperti perangkat cerdas, produk gaya hidup, dan peripheral mobile.

ShareSave juga menawarkan pengembalian produk yang cacat produksi atau rusak karena kesalahan pengiriman. Xiaomi juga mengatakan bahwa proses pengiriman produk pesanan pelanggan di Indonesia membutuhkan waktu sekitar lima hingga delapan hari.

Meski demikian, saat ini ShareSave masih baru melayani pengiriman untuk wilayah DKI Jakarta. Namun ke depannya, Xiaomi berjanji akan terus menambah jangkauan dan memperluas cakupan area pengirimannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Metode Pembayaran

Untuk metode pembayarannya, ShareSave di Indonesia telah mendukung pembayaran melalui transfer sejumlah bank seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, Maybank, Permata Bank, PRIMA, LINK, dan ATM Bersama.

Selain itu pembayaran ShareSave juga dapat dilakukan melalui beberapa minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Lawson, dan DAN+DAN.

Pengguna platform marketplace ini juga dapat membayar dengan menggunakan kartu kredit dan debit dari VISA, Mastercard, JCB, American Express, dan OVO. Saat ini, aplikasi ShareSave sudah tersedia dapat diunduh di Google Play Store dan GetsApp.

Selain meluncurkan platform e-commerce, beberapa waktu lalu Xiaomi juga baru saja merilis smartwatch terbaru mereka, yakni Mi Watch. Jam tangan pintar ini bahkan disebut oleh sejumlah pihak sebagai kembaran dari Apple Watch. Xiaomi Mi Watch ini sendiri menggunakan platform Google Wear OS.

Sedangkan untuk antarmuka, perangkat ini menggunakan MIUI khas Xiaomi. Meski demikian hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan perangkat ini untuk pasar global atau di luar pasar Tiongkok.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close