Review ProdukTekno

Xiaomi Rilis Haylou Solar Smartwatch, Tampil Kece Di-harga 300 Ribuan

Haylour Solar Smartwatch: Spesifikasi, Fitur, & Harga

“Haylou Solar smartwatch dibandrol dengan harga 149 Yuan atau sekitar 330 ribuan saja” – Haylou (di-baca Hello) adalah salah satu perusahaan subsidiari Xiaomi yang mungkin jarang kita dengar. Sebelum menjalin kerjasama dengan Xiaomi, Haylou merupakan perusahaan yang berdiri sendiri (standalone) sejak tahun 2015.

Haylou baru mulai dikenal oleh para pecinta teknologi dan beberapa reporter saat mereka merilis Haylou LS01 smartwatch pada bulan Oktober 2019 lalu.

Smartwatch tersebut dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yakni $14 saja atau sekitar 200 Ribuan. Namun, Haylou LS01 menawarkan fitur, desain dan spesifikasi yang cukup mengesankan.

Dan baru-baru ini, Haylou kembali merilis smartwatch terbaru di-Cina yang diberi nama Haylou Solar Smartwatch. Sekilas, banyak yang mengira bahwa Haylou Solar adalah smartwatch yang ditenagai oleh solar panel/panel-surya (tenaga matahari).

Namun seperti LS01, Haylou Solar hanyalah smartwatch biasa yang juga dibandrol dengan harga terjangkau.

Penasaran? mari kita intip lebih dalam

Haylou Solar Smartwatch: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Sumber: www.xiaomiyoupin.com

Haylou Solar Smartwatch berada dibawah LS01 model dan mengusung layar TFT berukuran 1.28-inchi yang memiliki resolusi 240×240.

Layarnya berbentuk bundar yang dihiasi round-dial dan di-desain agar terlihat seminimalis mungkin.

Sumber: www.xiaomiyoupin.com

Smartwatch tersebut juga menggunakan metal untuk rangka dan frames yang mengelilingi bezel pada layar-nya untuk menambah kesan premium.

Untuk straps, Haylou Solar menggunakan bahan karet berukuran 22mm yang memiliki beberapa lubang untuk memastikan kenyamanan.

Haylou Solar smartwatch juga dilengkapi dengan fitur yang mampu mendeteksi 12 aktivitas fisik seperti berjalan, lari, bersepeda, yoga, mendaki gunung, sepak bola, basket dan masih banyak lagi.

Harga Haylou Solar Smartwatch
Sumber: www.xiaomiyoupin.com

Smartwatch tersebut juga meng-integrasikan pedometer dan heart rate sensor yang dapat memonitor detak jantung, kualitas tidur dan juga menghitung jumlah kalori

Sekali lagi, Haylou Solar smartwatch tidak mendapatkan daya dari sinar matahari. Melainkan, smartwatch ini menggunakan baterai 340mAh yang Xiaomi klaim mampu bertahan hingga 3 hari.

Harga Haylou Solar Smartwatch
Sumber: www.xiaomiyoupin.com

Namun, jika pengguna mengaktifkan fitur heart rate sensor, maka daya tahan baterai-nya hanya mencapai 1.5 hari. Meskipun demikian, 1.5 hari bisa dibilang sudah cukup lama, paling tidak pengguna hanya perlu menge-charge Haylou Solar satu hari sekali.

Smartwatch tersebut juga memiliki IP68 water dan dust resistance rating yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memakai Haylou Solar untuk aktivitas seperti berenang.

Harga Haylou Solar Smartwatch
Sumber: www.xiaomiyoupin.com

Haylou Solar Smartwatch terhubung via Bluetooth versi 5.0 melalui aplikasi Haylou Fit App yang mendukung perangkat iOS dan juga Android.

Sumber: Google Play Store

Aplikasi tersebut akan melacak dan mencatat rekor aktivitas fisikal pengguna secara lengkap dengan antar-muka yang intuitif dan mudah digunakan.

Harga

Di Cina, Haylou Solar smartwatch dibandrol seharga 149 Yuan atau sekitar 330 ribuan dan akan mulai dijual untuk konsumer pada tanggal 18 Mei 2020 mendatang.

Sayangya, Haylou ataupun Xiaomi masih belum memberikan detail mengenai ketersediaan Haylou Solar Smartwatch untuk wilayah lainya. Akan tetapi, Haylou LS01 Smartwatch sendiri dapat di-beli di Indonesia. Namun, LS01 dijual seharga 300-400 ribuan.

Jadi, kemungkinan besar harga Haylou Solar smartwatch untuk pasar Indonesia akan lebih mahal dari pasar Cina. Namun, tidak dielakan juga jika Xiaomi memutuskan untuk tetap memperuntukan harga pasar Cina untuk wilayah Indonesia.

Sayangya, dengan wabah virus COVID-19 dan kebijakan social distancing atau lockdown untuk negara dan wilayah tertentu. Sepertinya, faktor-faktor tersebut akan mempengaruhi perilisan produk-produk Cina di tanah air.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close