Review ProdukTekno

Xiaomi Sedang Garap Mi Band 5, Usung NFC & Fitur yang Lebih Canggih

Xiaomi Mi Band 5

Xiaomi Mi Band 5 – Pada bulan Juni 2019 lalu, Xiaomi telah merilis fitness tracker terbarunya yang tidak lain adalah Mi Band 4.

Baca Juga: Smartwatch Murah Terbaik dan Berkualitas Tahun 2020

Dibandrol seharga 300 ribuan saja, Mi Band 4 termasuk salah satu fitness tracker dengan angka penjualan terbaik (Best Selling) berkat harga dan fitur yang ditawarkan.

Hal tersebut membuat salah satu alasan berhasilnya Xiaomi dalam pasar wearable market di pertengahan tahun 2019 lalu.

Xiaomi Mi Band 5
Sumber: Xiaomi

Pada saat rilis, Mi Band 4 dilengkapi dengan NFC dan Mikrophone untuk wilayah China. Akan tetapi, Versi Global dari fitness tracker tersebut tidak memiliki kedua fitur di atas.

Namun, kali ini muncul informasi bahwa Xiaomi akan merevisi hal tersebut dengan merilis suksesor dari Mi Band 4.

Mi Band 5

Di beri nama Mi Band 5, Xiaomi kabarnya sedang menggarap fitness tracker terbarunya dengan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih serta lebih tangguh dari predesessornya.

Namun belum jelas apakah Mi Band 5 akan dilengkapi dengan built-in microphone atau tidak.

Menurut bocoran terbaru, Mi Band 5 akan menggunakan layar berukuran 1.2-inchi berbasis OLED display. Seperti Mi Band 4 (Cina), Mi Band 5 juga akan dilengkapi dengan fitur NFC untuk versi Global.

Xiaomi Pay merupakan satu-satunya opsi pembayaran Online yang dapat digunakan pada Mi Band 4. Namun kali ini, Xiaomi Mi Band 5 kabarnya akan mendukung opsi pembayaran lain seperti Google Pay.

Seperti predesessornya, Mi Band 5 juga akan dibandrol dengan harga yang terjangkau. Menurut informasi yang beredar, Mi Band 5 akan dibandrol seharga CNY 179 atau 340 Ribuan saja di Cina.

Namun seperti biasa, harga untuk Mi Band 5 pasti akan lebih tinggi untuk wilayah lain/Global.

Perusahaan subsidiari Xiaomi “Humi” telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap Mi Band 5. Kabarnya, fitness tracker tersebut akan dirilis pada bulan Juni mendatang pada acara yang digelar di Cina.

Untuk saat ini, Xiaomi belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitness tracker terbarunya.

Di sisi lain, di akhir acara perilisan Realme 5i. CEO dari perusahaan subrand Oppo – Madhav Sheth juga memamerkan fitness tracker terbaru yang akan dirilis.

Beliau tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitness tracker tersebut, namun, beliau terlihat memakainya. Fitness tracker tersebut memiliki warna kuning dan sepertinya akan menggunakan layar dengan bentuk persegi panjang..

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close