Review ProdukTekno

Xperia Ear Duo, Earphone Wireless Keren Dari Sony

Xperia Ear Duo Sony – Kali ini perusahaan kenamaan asal Jepang, Sony telah menghadirkan sebuah gadget barunya. Gadget ini dipastikan oleh beberapa majalah tekno terbaik akan mampu mendapatkan hati konsumennya.

Dinamai dengan Xperia Ear Duo Sony menjadi salah satu pilihan bagi para pencinta hightech untuk menikmati kenyamanan menelpon menggunakan earphone ini.

Produk ini merupakan salah satu gadget terpopuler yang dipamerkan oleh perusahaan Sony pada tahun 2017 silam pada pameran IFA.

Hingga pada tahun 2018 ini, akhirnya Sony secara resmi merilis produk terbarunya tersebut di Mobile World Congress 2018 dengan nama Xperia Ear Duo.

Untuk mengetahui bagaimana performa earphone keluaran Sony ini, berikut penjelasan lengkap tentang Xperia Ear Duo Sony.

Baca jugaPerbedaan Headphone, Headset dan Earphone yang Jarang Diketahui

Spesifikasi Xperia Ear Duo Sony

Xperia Ear Duo Sony berukuran panjang 59.6 mm, lebar 17.5 mm dan tebal 10.2 mm dengan berat unit 2 x 19,6 gram.

Adapun wadah (pouch) headset berupa tablet bulat seperti kue bakpia dengan diameter 89 mm dan tebal 25 mm. Headset kompatibel dengan android 5.0 dan iOS 10 ke atas dan profil Bluetooth A2DP, AVRCP dan HFP.

Loading...

Xperia Ear Duo

Unit Xperia Ear Duo Sony dipersenjatai dengan baterai 2 x 56 mAh. Selain itu dilengkapi dengan wadah pengisian ulang 740 mAh seberat 76 gram. Sehingga dengan ukuran berat ini, pengguna tidak terlalu terganggu ketika mengenakannya.

Terdapat lampu indikator LED dan pengaturan unit yang dapat diaktifkan melalui touchpad pada unit utama dan mode pengenalan gerakan kepala (head gesture capability).

Fitur Unggulan Xperia Ear Duo

Xperia Ear Duo Sony mengusung keunggulan yang sampai saat ini memang belum dimiliki pesaingnya. Fitur Dual Listening Xperia Ear Duo Sony merupakan fitur unggulan yang mampu menghadirkan suara lingkungan ke dalam perangkat secara langsung.

Fitur ini sangat mendukung keamanan ketika digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

Xperia Ear Duo Sony
Via : pocket-lint.com

Dengan kemampuan sistem teknologi yang ditanam dalam perangkat, Xperia Ear Duo mampu menjadi pilihan yang tepat bagi para pencinta musik.

Anda tidak perlu khawatir suara musik kesayangan anda akan menjadi tidak berkualitas ketika sedang melakukan aktivitas.

Perusahaan ini telah membekali produknya dengan Sony’s Clear PhaseTM. Fitur ini secara otomatis mampu menyesuaikan volume musik antara kebutuhan dan suara lingkungan.

Fitur kedua yang tak kalah hebat adalah Daily Assist. Fitur ini mampu mengakses dan memberitahukan jam, lokasi dan aktivitas anda secara real time sehingga anda tidak akan terlena karena mendengarkan musik.

Selain penyampaian agenda, Daily Assist mampu menyajikan informasi yang penting sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa melakukan pengaturan jadwal sesuai dengan keinginan.

Kualitas mikrofon di dalam perangkat headset Xperia Ear Duo ini sangat bagus. Karena mampu meminimalkan gangguan suara dari lingkungan dan memastikan suara anda masuk dengan optimal saat berkomunikasi.

Selain itu, anda dapat menggunakan asisten suara seperti Siri atau Google Assistans untuk membantu mengakses informasi yang anda perlukan.

Daya Tahan Kuat Dengan Body dan Battere Besar

Bahan yang digunakan dalam pembuatan Xperia Ear Duo Sony berupa stainless steel berkualitas tinggi yang awet. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengguna, pihak Sony menggunakan bahan karet yang lembut.

Hal ini berguna untuk membuat anda nyaman memakainya dalam waktu yang lama.

Dalam paket pembelian, anda akan mendapatkan pouch (wadah) yang terbuat dari bahan anti percikan air yang memberikan rasa aman untuk membawanya kemanapun anda beraktivitas setiap hari.

Xperia Ear Duo Sony
Via : pocket-lint.com

Daya tahan baterai Xperia Ear Duo  kuat untuk menyalurkan musik hingga 4 jam dalam satu kali pengisian ulang. Lebih dari cukup untuk menemani anda joging, nge­-gym hingga berkendara.

Bahkan, ini sudah cukup untuk anda mendengarkan musik saat di kantor, terutama bagi anda yang terbiasa tidak mendengarkan musik sepanjang jam kantor.

Apabila anda merasa bahwa daya tahan baterai 4 jam tersebut masih kurang, anda bisa mendapatkan 1 jam pengunaan lanjutan hanya dengan 7 menit pengisian cepat.

Sembari anda ke toilet, menyapa teman atau membuat kopi dan menyiapkan kudapan sore di dapur kering kantor anda, Xperia Ear Duo Sony dapat digunakan kembali.

Kekurangan Xperia Ear Duo

Walau dalam hal teknologi produk ini sangat memukau, namun terdapat beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian.

Hal yang menjadi kekurangan dari Xperia Ear Duo Sony adalah desain yang cukup aneh, karena anda harus menyelipkan headset ini di bawah telinga.

Saat pertama kali anda melihat headset ini, mungkin anda berpikir akan mencoba memasangnya di atas telinga, seperti umumnya wireless headset lainnya.

Selain itu Xperia Ear Duo Sony memiliki ukuran unit yang besar, terutama untuk telinga masyarakat Asia yang mayoritas kecil. Dan sepintas Xperia Ear Duo Sony sedikit banyak justru mirip seperti alat bantu dengar.

Namun, dengan warna emas dan hitam elegan yang sengaja diciptakan segaya mungkin, headset ini menjadikannya terlihat keren saat dikenakan.

Bagi kamu yang berminat untuk memiliki produk ini, Produk Xperia Ear Duo Sony akan mulai dipasarkan secara global pada bulan Mei 2018.

Perkiraan harga yang akan ditawarkan sebesar $279 atau sekitar 3,9 juta rupiah ($1 = Rp14.285). Dengan fitur yang canggih, harga ini disebut-sebut relatif murah dikelasnya.



Loading...

Baca selengkapnya

etrosinaga

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *