Adsense Di Youtube

YouTube Akan Tampilkan Lebih Banyak Info Produk di Dalam Video

YouTube saat ini tengah menguji coba fitur baru di platformnya, yaitu fitur video chapters. Dengan fitur tersebut, nantinya para pengguna akan mengetahui informasi yang disampaikan dalam video pada waktu-waktu tertentu.

Kabar uji coba fitur video chapters sendiri disampaikan langsung oleh Tom Leung selaku Director of Product Management YouTube. Namun kapan fitur baru tersebut akan diluncurkan belum diketahui secara pasti mengingat saat ini fitur tersebut masih digarap oleh pihak perusahaan.

Baca juga: Video Chapters, Fitur Baru yang Sedang Digarap YouTube

YouTube Uji Fitur Baru, Produk dalam Video

Selain sedang menggarap fitur video chapters, YouTube diketahui sedang menggarap fitur lain, yakni fitur products in this video atau produk dalam video. Fitur tersebut adalah fitur yang erat kaitannya dengan dunia bisnis di mana produk dalam video akan memberikan lebih banyak konteks pada produk tertentu yang ditampilkan dalam klip YouTube.

youtube produk

“Kami menjalankan eksperimen kecil di AS yang menunjukkan ke beberapa pemirsa video tertentu yang produknya dibahas dalam video itu. Misalnya, pada video tentang ponsel pintar, Anda mungkin melihat daftar ponsel yang sedang dibahas. Kami sedang menguji untuk melihat bagaimana pemirsa terlibat dengan fitur-fitur baru ini. Tes akan berjalan untuk waktu yang terbatas,” ungkap Tom Leung.

Eksperimen baru yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak YouTube memberikan kecocokan produk yang lebih spesifik, meskipun YouTube belum memberikan lebih banyak wawasan tentang cara kerja pada fiturnya tersebut.

“Fitur produk dalam video ini akan menganalisis video untuk menyebutkan produk-produk tertentu. Ketika mendeteksi produk-produk itu, elemen visual baru akan dihamparkan pada video atau ditampilkan di bawah video untuk menawarkan kepada para pengunjung tautan belanja yang mudah ke produk-produk itu,” ucap pihak perusahaan.

Baca juga: Google Ungkap Pendapatan dari YouTube, Ini Angkanya

Dengan adanya fitur produk dalam video tersebut, tentu ini bisa menjadi pertimbangan atau daya tarik bagi para pemasar untuk menampilkan produk-produknya di platform YouTube. Dengan demikian, produk mereka akan lebih mudah untuk dikenal.

Di sisi lain, YouTube pun juga akan mendapatkan keuntungan dari fitur produk dalam video karena mereka akan bisa menggaet lebih banyak pengiklan. Seperti yang sudah diketahui, mayoritas pendapatan YouTube memang berasal dari iklan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close