Adsense Di YoutubeBisnis Online

3 Tips Untuk Dapat Memaksimalkan Youtube Marketing

Youtube marketing adalah salah satu strategi marketing yang dapat dikatakan sangat familiar di kalangan para marketer, strategi marketing online ini juga merupakan salah satu yang paling efektif dalam meningkatkan sales/ angka penjualan ataupun mendatangkan leads maupun subscribe.

Menurut data lawas pada tahun 2011 saja, tercatat bahwa Amerika menonton sekitar 5 milyar video Youtube hingga May 2011 lalu. Data tersebut setidaknya merupakan salah satu bukti seberapa efektif dan juga luasnya market place dari host berbagi video ini.

Sehingga terbilang sangat normal jika banyak bisnis yang memasukan Youtube marketing ke dalam perencanaan atau strategi marketing mereka.

Nah, pada pembahasan khusus kali ini, klikmania akan membahas beberapa tips yang dapat membantu memaksimalkan Youtube marketing untuk bisnis anda. Berikut beberapa tips yang dimaksud sebelumnya.

Buatlah video Youtube yang menarik

Tips pertama yang dapat anda coba untuk lebih memaksimalkan Youtube marketing bisnis anda adalah membuat konten video yang menarik. Berpromosi melalui Youtube, video yang menarik tentu merupakan senjata andalan yang harus anda sediakan.

Berkaitan dengan hal ini, banyak orang yang salah mengartikan definis dari video menarik untuk Youtube marketing, yang mana mereka berpikir bahwa video menarik adalah video yang dapat menjadi viral.

Definisi video menarik untuk marketing melalui Youtube ini sebenarnya kurang tepat, definisi yang tepat dari video menarik untuk marketing sendiri adalah video yang dapat memberikan jawaban pada audience atau memenuhi kebutuhan audience/ penontonnya.

Contoh konten video youtube semacam ini dapat berupa video interview/review, slide, FAQs dan lainnya.

Loading...

Referensi lain : Tips Membuat Video Youtube yang Disukai Pengunjung

Buatlah video Youtube anda dapat mudah ditemukan

Salah satu alasan mengapa banyak marketer memilih Youtube marketing sebagai strategi marketing adalah tingginya kemungkinan konten promosi anda menempati page one pencarian Google.

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa, Youtube adalah search engine kedua setelah Google, sehigga pencarian dari Youtube sendiri berhubungan dengan pencarian/ SERP Google.

Untuk itulah, menjadi bagian penting untuk dapat membuat video Youtube anda lebih mudah ditemukan agar dapat cepat terindex ke halamam satu/ page one Google SERP.

Untuk membuat video youtube anda lebih mudah ditemukan, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan beberapa sedikit pengaturan berikut ini:

  • Judul: masukan keyword tertarget pada awal judul video Youtube anda
  • Deskripsi: yang pertama adalah masukan tautan link anda pada awal deskripsi. Yang kedua adalah buatlah deskripsi yang menarik tentang video anda atau bisnis anda.
  • Tags: pastikan bahwa anda memasukan tags yang berhubungan dengan video yang anda buat.

Referensi lain : Tips Membuat Tag Video Youtube Agar Maksimal Dihasil Pencarian

Membuat/ mengaktifkan anotasi pada video Youtube anda

Youtube marketing

Tips terakhir yang akan sangat berguna dalam memaksimalkan Youtube marketing bisnis anda adalah mengaktifkan anotasi ada video Youtube anda. Tentunya, mempromosikan bisnis melalui ranah online, anda  memilki website bisnis yang anda ingin promosikan.

Dengan menggunakan anotasi pada video youtube, maka hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan jumlah subscriber website bisnis anda. Dalam Youtube marketing, anotasi hampir dapat disamakan dengan call action button pada website.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

endarjulian

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button