Paling Hangat Dari Google : Youtube Musik Baru Saja Dirilis, Apa Saja Kelebihannya?

Youtube music baru saja dirilis oleh pihak google melalui blog resminya, Jumat (13/11/2015). Apa yang menjadikan youtube musik istimewa? dan apa saja kelebihan dari youtube musik ini? Yuk kita simak sejenak produk google paling hangat ini.

Sebenarnya masih sama dengan aplikasi youtube biasa, yaitu mengijinkan penggunanya untuk menikmati tayangan streaming video secara gratis, tetapi youtube musik adalah tampilan streaming yang hanya fokus kepada musik saja. Hal lain yang tak kalah istimewa adalah, pengguna akan lebih di permudah dalam pencarian dan akan lebih gampang menemukan musik dari sebelumnya.

Fitur dari youtube musik

Di dalam fitur youtube musik, pengguna dapat dengan mudah menemukan musik berdasarkan nama artis, jenis musik, dan nama album. Pengguna juga mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan album secara penuh jika musik tersebut tersedia videonya, namun jika tidak ada video dalam track tersebut maka hanya akan menampilkan covert art dari album .

Youtube musik gratis

Pengguna youtube musik tidak di kenakan biaya alias gratis untuk menikmati video streaming khusus musik ini, hanya saja halaman iklan akan tetap tampil menghiasi layar video, ini sebagai kontribusi pihak advertiser dalam berpromosi. Anda tetap akan nyaman menikmati youtube musik dengan melewati iklan yang memang berasal dari pihak google.

Jika tidak ingin melihat tampilan iklan pada fitur youtube musik, kita bisa berlanggan youtube red. Yaitu fasilitas yang di sediakan oleh google yang akan menampilkan video yanpa iklan, tentu saja kita harus merogoh sedikit uang untuk mendapatkan fasilitas tayangan tanpa iklan melalui youtube red. Kelebihan lain dari fitur red, kita dapat mengunduh musik yang tersedia dan mendengarkannya secara Offline.

Fitur menarik lainnya

Loading...

Fitur menarik lainnya dari youtube musik, pengguna bisa mendengarkan audio saja tanpa melihat track video dengan mengaktifkam audio only. Sebagian orang menganggap hal ini lebih efisien dalam penggunaan baterai, jika pengguna youtube musik mengaksesnya dari perangkat ponsel atau gadget.

Aplikasi youtube musik

Saat ini aplikasi youtube musik sudah tersedia dalam flatform android dan IOS yang sudah bisa di unduh secara langsung dan gratis. Tetapi untuk saat ini aplikasi tersebut hanya tersedia di wilayah AS saja, untuk pengguna di luar wilayah AS belum bisa menikmati aplikasi ini. Mungkin dalam waktu dekat aplikasi youtube musik akan bisa di nikmati di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Nah, kita tunggu saja mas brow….

Silahkan menikmati Introducing YouTube Music

Berhubung hari sudah menjelang pagi dan kopi sudah mau habis, mari kita istirahat di kamar masing masing. Artikel ini saya tulis pas kebetulan melihat berita tentang tekno terbaru, saya ubah dan saya rangkum sesuai dengan materi utama. Yaitu mengenai dirilisnya youtube musik oleh google. Tarik selimut dan selamat menikmati mimpi masing masing… 😀 😀


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Marysdi

    ( - 05:16)

    Yaotubemusiknyamantap

    Avatar

    agung surya dilaga

    ( - 13:58)

    Keren mas gani…sy sk artikel yg ini..krn suka musik..dan suka bikin lagu…ada planning ke depan utk mg upload ke youtube smua yg brhubungan dg lagu sy nanti…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:55)

      Boleh mas, nanti banyakin koleksinya, trus undang saya 😀

    Avatar

    Game APK Data

    ( - 23:12)

    gimana ya caranya biar kita bisa monetise video dengan konten musik. pas di coba pasti selalu ada klaim 🙁

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:35)

      Klo musik punya orang lain pati kena claim…Usahakan menggunakan musik yang tidak melanggar hak cipta. Atau bisa gunakan pustaka audio youtube yang gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *