Adsense Di Youtube

YouTube Perbarui Tampilan Desktop dan Tablet, Sudah Tahu?

YouTube mengumumkan kepada publik bahwasanya mereka telah resmi menghadirkan tampilan baru untuk para pengguna desktop dan juga tablet. Dilansir dari laman resmi YouTube, perubahan dilakukan untuk meningkatkan pengalaman para pengguna dalam menonton.

Saat ini, terdapat tiga perubahan yang cukup mencolok yang bisa ditemukan oleh para pengguna, di antaranya adalah judul video yang lebih panjang dan thumbnail yang lebih besar, penambahan antrian, dan menghapus saluran yang tidak ingin ditonton.

Baca juga: Apa Jadinya Jika Video YouTube Diunggah 1.000 Kali?

1. Judul Video Lebih Panjang dan Thumbnail Lebih Besar

Untuk perubahan yang satu ini nampaknya tidak terlalu mengejutkan, karena untuk Anda yang sering mengakses YouTube, pasti Anda pernah mendapati judul video yang lebih panjang dan juga thumbnail yang lebih besar atau bahasa mudahnya melihat uji coba yang dilakukan oleh pihak YouTube.

Sebelumnya, perubahan ini bisa ditemukan ketika para pengguna login ke akun YouTube-nya. Perubahan ini sendiri diharapkan oleh pihak YouTube agar para pengguna lebih mudah dalam menemukan video-video atau konten kreator yang mereka cari.

2. Penambahan Antrian

Sama seperti perubahan yang pertama, jika Anda sering membuka YouTube, maka pasti Anda pernah mendapati uji coba yang dilakukan YouTube untuk fitur yang satu ini. Ya, fitur penambahan antrian akan memudahkan para pengguna untuk memasukkan video yang ingin ditonton.

Dilansir dari laman resmi YouTube, ketika Anda menambahkan video ke dalam antrian menggunakan fitur ini, maka aktivitas menonton Anda pun tidak akan terganggu. Namun ketika Anda menutup browser, video yang sudah Anda masukkan ke dalam antrian itu tidak akan disimpan.

3. Hapus Saluran yang Tidak Ingin Ditonton

Fitur yang satu ini sebelumnya sudah tersedia di mobile. Namun sekarang, fitur tersebut resmi dihadirkan oleh pihak YouTube untuk para pengguna desktop dan juga tablet. Fitur hapus saluran sendiri mungkin menjadi fitur yang Anda tunggu-tunggu.

Dengan kehadiran fitur ini, maka Anda tidak akan lagi melihat video dari saluran yang disarankan kepada Anda di beranda YouTube. Meskipun begitu, ketika Anda mencari video yang Anda “don’t recommend channel,” maka video tersebut akan tetap bisa Anda temukan.

Tampilan Baru YouTube Masih Akan Berubah

Essam El-Dardiry selaku Manajer Produk Senior YouTube mengatakan jika fitur baru juga akan segera hadir menghiasi YouTube. Kurang lebih akan terdapat dua fitur baru seperti yang diterangkan Essam El-Dardiry melalui laman resmi, yaitu pemilihan topik untuk beranda YouTube dan video berikutnya.

Baca juga: YouTube Premium Resmi Hadir di Indonesia, Apa Keunggulannya?

Apabila saat ini ketiga fitur yang sudah disebutkan di atas belum muncul di YouTube desktop Anda, itu berarti penyebarannya masih secara bertahap. Intinya, ketiga fitur tersebut pasti akan hadir karena pihak YouTube sudah melakukan konfirmasi bahwasanya ketiga fitur tersebut sudah resmi meluncur.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close