Adsense Di Youtube

YouTube Premium Resmi Hadir di Indonesia, Apa Keunggulannya?

YouTube Premium resmi hadir di Indonesia berbarengan dengan YouTube Music. Jika Anda membuka situs YouTube via web, maka di bilah kiri, Anda akan mendapati keterangan YouTube Premium yang sudah nampak di mana letaknya tepat di atas game.

Sebagian dari pengguna mungkin bertanya-tanya, apa fungsi dari YouTube Premium? Jika Anda salah satu pengguna yang bertanya-tanya, berikut ini akan disebutkan apa itu YouTube Premium beserta dengan keunggulannya.

Baca juga: Diperbarui, YouTube Studio Punya Filter Pencarian Komentar

YouTube Premium dan Keunggulannya

Pada dasarnya, YouTube Premium itu sama seperti YouTube biasa. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah YouTube Premium mengharuskan para penggunanya untuk membayar sebagaimana namanya yang menggunakan embel-embel “Premium.”

Karena YouTube Premium itu mengharuskan para penggunanya membayar, maka benefit yang mereka berikan kepada para pengguna adalah tersedianya konten-konten eksklusif yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Selain tersedianya konten-konten eksklusif, tentu masih ada keunggulan-keunggulan lain yang dimiliki oleh YouTube Premium, dan berikut ini beberapa keunggulannya.

1. Bebas Iklan

Ketika membuka YouTube, biasanya yang akan dan paling sering kita jumpai selain video dari konten kreator adalah keberadaan iklan. Bagi sebagian pengguna, keberadaan iklan YouTube sangat mengganggu kenyamanan mereka dalam menonton video.

Namun, apabila Anda ingin menghilangkan keberadaan iklan YouTube tanpa harus menghilangkannya dengan pemblokir iklan, maka Anda bisa beralih ke Premium. Ya, dengan beralih ke Premium, Anda tidak akan lagi menjumpai iklan pada video yang Anda tonton.

2. Tersedia Fitur Picture-in-Picture

Fitur Picture-in-Picture (PiP) atau yang dikenal juga dengan istilah video pop-out juga akan dihadirkan oleh pihak YouTube apabila Anda beralih ke Premium. Dengan adanya PiP, maka Anda tetap bisa menikmati konten dari YouTube Premium meskipun Anda sudah keluar dari aplikasi.

3. Disediakan Akses Offline

Karena YouTube Premium hadir dengan jutaan konten, maka tidak lengkap rasanya apabila pihak YouTube tidak menghadirkan opsi offline download. Dengan kehadiran fitur ini, maka para pengguna bisa mengunduh video secara offline ketika mereka tidak sempat menonton video yang ada di YouTube Premium.

Baca juga: Sasar Dunia Kecantikan, YouTube Hadirkan Fitur Beauty Try-On

Terakhir, pihak YouTube mengharuskan para pengguna untuk membayar Rp59 ribu per bulan apabila mereka tertarik untuk menggunakan YouTube Premium. Harga Rp59 ribu sendiri sudah termasuk YouTube Music.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close