AdsenseAdsense Di YoutubeInternet

YouTube Premium Tawarkan Kelebihan Exclusive Bagi Pengguna Indonesia

Berapa Biaya Berlangganan YouTube Premium di Indonesia?

Kelebihan YouTube Premium – Bukan menjadi rahasia lagi, bahwa YouTube memiliki pengaruh yang sangat besar di Internet, bahkan YouTube telah menjadi sebuah search engine kedua untuk mencari informasi, entah berita, tutorial dan lainnya.

Mengetahui potensi YouTube, Google pun merilis versi Premium dari video hosting yang satu itu, yang dikenal dengan nama YouTube Premium.

Seperti namanya “YouTube Premium”, sudah pasti bahwa penggunanya diharuskan biaya berlangganan/ subscription setiap bulannya untuk dapat menikmati layanan versi Premium dari YouTube ini. Namun apa saja yang ditawarkan YouTube Premium ini untuk penggunanya.?

Kelebihan yang Ditawarkan YouTube Premium

Nah, menjawab pertanyaan sebelumnya, tim redaksi Klikmania telah merangkum beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh layanan yang dulu sempat dikenal dengan nama YouTube Red ini. Berikut adalah beberapa keunggulan tersebut.

Menonton Video Tanpa Iklan

Untuk beberapa orang, keberadaan iklan yang disematkan pada konten video di YouTube tentunya cukup menggangu, terutama jika iklan yang terdapat dalam video terkait berjumlah lebih dari satu dan tidak bisa di-skip.

YouTube Premium ini menawarkan penggunanya layanan untuk menonton video apapun yang diunggah di YouTube tanpa adanya gangguan iklan, termasuk saat pengguna mengakses YouTube melalui perangkat seperti Chromecast, Apple TV, Smart TV dan lainnya.

Menyimpan Video Secara Offline

Tidak semua orang selalu memiliki kuota internet yang cukup untuk menonton video di YouTube. Untuk masalah ini, YouTube Premium juga menawarkan solusi  kepada penggunanya.

Pengguna yang berlangganan layanan YouTube Premium dapat men-download video di YouTube untuk disimpan secara offline.

Melalui layanan menyimpan video secara offline ini, pengguna YouTube tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kuota internet habis ataupun jeleknya sinyal.

Pengguna tetap dapat menonton video yang mereka inginkan dimanapun dan kapanpun melalui layanan YouTube Premium yang satu ini.

Akses Gratis Untuk YouTube Music Premium dan Google Play Music

Masih tentang kelebihan YouTube Premium, kelebihan lainnya yang ditawarkan dari YouTube versi Premium ini terdapat pada akses gratis yang diberikan untuk YouTube Premium dan Google Play Music.

Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna juga akan mendapatkan akses gratis untuk YouTube Music Premium dan Google Play Music.

Dapat Membuka Aplikasi Lain Tanpa Men-Pause Video

Saat menonton video di YouTube melalui smartphone/tablet dan kemudian anda ingin beralih atau membuka aplikasi lain, maka video YouTube yang anda putar akan terhenti.

Singkatnya, aplikasi YouTube anda tidak dapat melakukan membuka fitur lain secara bersamaan dengan YouTube (multitasking).

Namun lain ceritanya jika anda berlangganan YouTube Premium, dimana video YouTube yang anda sedang anda tonton akan tetap terputar di belakang layar, meskipun anda tengah membuka aplikasi lainnya.

Menikmati Konten Original

Sama halnya dengan Netflix dan Amazon Prime, Dengan berlangganan YouTube Premium, pengguna akan dapat menikmati konten exclusive yang dinamai YouTube Originals, sebut saja beberapa diantaranya seperti Escape The Night, Kobra Kai, Impulse dan masih banyak lagi.

Berapa Biaya Berlangganan YouTube Premium di Indonesia?

harga Yotube premium

Untuk menikmati layanan YouTube Premium di Indonesia, pengguna harus mengeluarkan uang biaya berlangganan yakni sebesar Rp 59.000 setiap bulannya.  Tersedia uji coba gratis selama 3 bulan

Sedangkan paket Keluarga disediakan uji coba gratis selama 1 bulan dan pembayaran berikutnya Rp 89.000,00/bulan. Dalam paket ini, Anda bisa tambahkan maksimal 5 anggota keluarga.

Tersedia pula paket Pelajar dengan  Uji coba gratis selama 1 bulan, selanjutnya pembayaran Rp 34.990,00/bulan.

Biaya berlangganan YouTube Premium di Indonesia mungkin lebih murah jika dibandingkan dengan video host lainnya, seperti Netflix yang mematok biaya berlangganan US$9 (Rp130 ribu) dan Amazon Prime dengan biaya berlangganan US$10 (Rp150 ribu).

Baca Juga : YouTube Premium Datang, Kreator Konten Bakal Tumbang?

Itulah sekilas informasi mengenai kelebihan YouTube Premium. Bagaimana menurut anda?, apakah anda adalah salah satu orang yang ingin mencoba layanan premium dari YouTube ini. Semoga artikel ini bermanfaat..


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close