in

Youtuber Pemula Jadi Jutawan? Bisa!

Youtuber Pemula

Youtuber pemula jadi Jutawan? Kenapa tidak? Banyak hal yang terkadang membuat kita memiliki insting secara naluri, bahkan banyak beberapa orang sukses berawal dari ketidak sengajaan..Hmm.

Halo sobat Klik Mania. Pada postingan kali ini kita akan membahas seputar youtube lagi. Terutama untuk sobat klik mania yang memiliki tekat kuat untuk menjadi youtubers dan menjadi jutawan karena youtube.

Memangnya bisa youtuber pemula jadi jutawan? Jelas bisa. Tak ada yang tak bisa didunia ini sob. Penasaran caranya bagaimana? Yuk simak postingan yang satu ini.

Youtube dan uang

Mereka berdua sangatlah singkron. Karena dari youtube kita bisa menghasilkan uang. Dari uang kita bisa menghasilkan channel bagus diyoutube. Cukup singkron bukan.

Kebanyakan youtuber pemula saya yakin ingin membuat youtube hanya untuk uang. Mendengar para youtubers Indonesia yang suka show off kekayaannya? Siapa juga yang tak tertarik.

Hanya modal membuat video. Berbicara di depan kamera. Menghasilkan duit pula. Ini adalah pekerjaan yang sangat mudah. Bahkan anak SD saja bisa melakukan, Tapi nggak semua tahap bisa dilakukan anak SD.

youtuber pemula

Karena ada tahap-tahap tertentu yang memang rumit dan butuh keahlian. Seperti contohnya dalam editing. Apakah anak kelas 1 SD dapat melakukan editing setara youtubers yang kuliah mengambil jurusan cinematography di univesitas terkenal di daerah Tangerang (saya tidak mau menyebut merk, para youtubers tahu lah siapa yang saya maksud).

Jelas tidak. Anak alien sekalipun juga nggak bakal bisa langsung sehebat itu. Semua membutuhkan proses. Tapi berbeda dengan cara youtuber pemula mendapatkan uang. Apakah butuh proses? Jelas butuh! Apakah bisa instan? Bisa.

Youtuber pemula berpotensi jadi jutawan instant?

Kenapa saya bilang menjadi jutawan youtube bisa instan. Jelas bisa! Karena pada umumnya sistem keuangan yang diberlakukan youtube tidak memandang apakah channelmu subscribersnya banyak.

Seberapakah banyaknya likers videomu. Mungkin like bakal berpengaruh pada eksistensi youtube mu. Karena tercatat didalam analyze youtube. Masa iya video bagus-bagus unlikenya banyak. Kan gak asik.

Kembali lagi ke topik. Kenapa bisa jadi jutawan secara instan? Karena inti dari keuangan youtube adalah monetizing yang ada pada video. Jadi setiap kalian memonetize video kalian. Maka disitulah sumber mata uang muncul.

Fitur monetize youtube mudah dan tidak ribet

Video kalian tidak bisa langsung di monetize apabila akun kalian baru. Karena kalian harus melakukan monetizing akun kalian terlebih dahulu. Jika kalian bertanya

“Aduh bakalan susah diterima dong bang? Saya kan masih newbie video juga cuma ada satu.”

Tenang saja, adsense youtube tidak sekejam adsense blog yang membutuhkan banyak cara yang ribet untuk mendapatkan kontrak dengan adsense. Jadi adsense youtube hanya membutuhkan satu hari untuk memprosesnya.

Tapi pastikan setidaknya didalam akun mu terdapat satu video. Hal tersebut guna untuk meyakinkan pihak google adsense bahwa akun kalian benar-benar akun aktif. Jadi bukan akun kosong.

Setelah kalian memonetize akun kalian. Kalian juga akan mendapat keuntungan lainnya. Selain video kalian sudah bisa menghasilkan uang. Maka ada fitur lain yang ikut kebuka.

youtuber pemula

Fitur lainnya seperti, custom thumbnail, durasi video anda bisa lebih dari 15 menit. Ya cukup keren kan. Lumayan kalian bisa bikin film atau upload video yang berdurasi lebih dari 15 menit.

“Terus bang cara aktifkan monetize nya gimana sih? Aku bingung nih.”

Oke caranya tidak rumit. Nanti akan saya jelasin dalam postingan yang berbeda. Tetap stay tune di Klik Mania ya sob!

Buatlah channel yang mempunyai specialisasi

Sekarang balik lagi di masalah uang. Kok bisa jadi jutawan di umur youtube saya yang masih seumur jagung ini? Bisa dengan cacatan video-video kamu memiliki viewers yang banyak.

Ini adalah tugas terbesar kalian. Bagaimana cara mencari viewers. Bagaimana cara memancing perhatian orang untuk melirik kedalam video saya sehingga banyak yang nonton.

Jika kalian berhasil melewati tahap yang satu ini maka dalam waktu dekat kalian sudah bisa menikmati pundi pundi uang yang dihasilkan oleh youtube kalian. Satu cacatan. Ingat untuk selalu melakukan peningkatan kualitas.

Karena yang namanya kualitas pasti selalu dipantau oleh viewers kalian.

Percaya atau tidak viewers video kalian mempunyai kepekaan yang lebih tajam dalam menilai kualitas videomu. Jadi berhati-hatilah terhadap itu.

Untuk menjaga loyalitas viewers buatlah channel yang mempunyai specialisasi. Tahu kan maksudnya? Nggak tahu? Serius? Specialisasi adalah hal yang special, khusus. Seperti misal kalian membuat channel khusus gaming, vlog, tutorial.

Ya seperti itu. Jadi orang-orang yang suka dengan hal itu tidak tercampur seperti gado-gado. Ibaratnya viewers kalian mempunyai tujuan yang jelas dalam menyaksikan video di channel kalian.

Baca juga: Civil war! Adsense Youtubers Vs Adsense Blogger

Yup! Sudah paham kan? Siap menjadi seorang jutawan youtube? Siap menjadi youtubers? Siapkan dirimu guys! Semoga beruntung ya. Jika sudah jadi jutawan jangan lupa comment dipostingan ini. Kali aja pembaca ingin sedikit berbagi hasil dengan saya hehehe.

Oke sekian dulu postingan ini. Selamat mencoba. Salam blogger.

-RJ-

Author Richard Goodboy

Mahasiswa yang hobi menulis :)

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :)
Youtube : Youtube.com/chardsonz

Komentar

Tulis Komentar
  1. newbie boss..

    chanel saya kedai_SAKhMuKo butuh pencerahan…..

  2. Salam kenal ,,pa ganisebastian ,,gimana carany untuk jadi youtuber ,,terkenal apa tiap harinya harus aplod vidyo ,,dn vidyonya bisa apa aja,,dn pencapaiyanya harus berapa banyak, biar bisa menghasilkan uang ,,trmksh pa,,,tolong di bls ?

  3. koreksi gan, tapi channel youtube gue alhamdulillah langsung di acc adsense walaupun belum ada video nya, tapi gue harus ngejar viewers untuk dapat 1.300.000 dulu baru bisa di kirim ke rekening, dan sampe sekarang channel youtube gue masih kosong karena bingung mau buat video apa…. mohon pencerahan nya

  4. kunjungan ketiga kali
    artikel tentang yt nya sangat bermanfaat salam kenal mas… besok mampir lagi ah,.,,,,,

  5. jadi gimana caranya menyatatukan youtube kita menjadi satu saluran bg ? soalnya punya saya mencar semua tu. sampai2 saya gak tau nama video yang saya upload. saya pemula

  6. udh 5rb an viewer ehh,,dpat 2x teguran,,,tpi hrus tetep semangat dan perbaiki,,

  7. setiap hari sudah posting video, tapi viewer masih kecil,,, tapi tetap semangat

  8. bgus gan.
    klo boleh kita saling subcribe gan
    agan cri irfan adyp aj gn.
    ntar gue sub balik.thanks gan

  9. pengen jadi youtuber juga, tapi sialnya koneksi internet disini lola banget! apalagi kalau buat upload file 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0