Adsense Di Youtube

Adsense Youtube Ternyata Berbahaya Bagi Youtubers Pemula

Youtubers, apakah itu? sebuah donat yang dipanggang setengah matang? Bukan! Buat sobat pembaca yang belum mengerti apa itu youtubers. Maka disini akan saya jelaskan apa sebenarnya itu youtubers! Beserta Adsense youtube yang berbahaya.

Jadi mulai dari pertanyaan yang pertama, apa itu youtubers? youtubers itu bukan makanan (Nb: mungkin ada tapi belum pernah saya dengar). Yang jelas didunia Youtube, Youtubers adalah orang yang memiliki peran dalam youtube.

Dimana Youtubers adalah orang yang berkreasi di youtube. We called Them as a Creator. mungkin ada pertanyaan. “Mbak ini kalau saya cuma upload video amatir apakah saya youtubers.” Jika ada yang bertanya seperti ini saya akan langsung menjawab. “Maaf dek, saya mas-mas, bukan mbak.”

Apa tujuan youtubers pemula membuat video?

Youtubers Pemula

Jadi kalian akan dikatakan sebagai Youtubers jika kalian membuat video-video kreatif yang bersifat universal dan memiliki makna dalam tiap video. Pastinya video ini memiliki kelas tersendiri (dari segi pengeditan). Makna yang dimaksudkan adalah Tujuan dari video, apakah untuk menghibur, atau mengedukasi, atau hanya untuk bersenang-senang.

Buat kalian yang masih merasa binggung mengenai makna ini, apasih yang dimaksud menghibur. Contoh video komedi, parodi, speech composing, gaming yang intinya menghibur. sedangkan Video Edukasi seperti Tutorial. Untuk video yang saya bilang untuk bersenang-senang adalah seperti Vlog.

Sekilas tentang youtubers.

Sekarang mari kita bahas kenapa Adsense Youtube berbahaya bagi youtubers? So jadi berbahaya disini diartikan bukan hal yang bisa membuat seseorang tewas mengenaskan. Bukan, melainkan berbahaya dalam karir di youtube.

Loading...

Kenapa bisa Adsense berbahaya?

Bisa! Adsense akan menjadi pedang tajam JIKA! Youtubers pemula ingin menjadi youtubers hanya karna mengincar uang Adsense. “Bagaimana dengan youtubers terkenal?” jelas tidak masalah, seburuk-buruknya mereka. Setidaknya mereka sudah punya berberapa fans tetap.

youtuber pemula

Kenapa Adsense bisa sangat bahaya bagi youtubers pemula? Jelas jika seorang pemula ingin menjadi youtubers hanya karna Adsense atau uang, saya jamin tidak akan bertahan lama didunia youtube. Berdasar kepada teman-teman saya yang juga menjadi seorang youtubers, karena saya dasarnya seorang youtubers juga.

Dampak yang terjadi jika hanya fokus ke adsense adalah Pertama creator pasti akan mengabaikan konten. Karena tujuan utamanya adalah uang, dan yang perlu diketahui bagi youtubers pemula adalah sumber pendapatan utama kalian adalah konten. Jika konten buruk dari mana kalian menghasilkan uang?

Dampak selanjutnya adalah jika konten buruk dan tidak ada yang menonton. Otomatis uang tidak ada, berhubung tujuan utama mereka adalah uang so apa kira-kira keputusan terakhir?

Mungkin sebagian akan berusaha, dan sebagian lagi menyerah begitu saja.

Disinilah yang perlu diperhatikan bagi youtubers pemula atau kalian yang berencana ingin menjadi youtubers. “Ingat tujuan kalian menjadi youtubers jangan karena uang.” nikmatilah hobimu.

Youtubers Pemula

Jika kalian suka editing, belajarlah. Buat karya sebaik mungkin. Mungkin hal yang paling gampang adalah buat video dokumentasi. Coba buat sebaik mungkin dan upload. Lihat seberapa banyak respon yang kalian dapatkan. Jika merasa responnya mendukung sekali lanjutkan. Jika tidak lakukan perubahan.

Baca : Civil war! Adsense Youtubers Vs Adsense Blogger

Satu hal yang saya ingin sampaikan adalah jadilah Unik. Jika channel mu Unik pasti banyak orang yang bakal melirik channel kalian. Jangan terpaku kepada youtubers lain yang sudah terkenal.

Karena didunia youtube kalian adalah creator bukan inovator.

-RJ-



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

27 Comments

  1. mas/mb… saya mau tanya..
    itu d youtube banyak menampilkan tayangan dari TV, khusus nya kartun….dan subcribe serta tayangan nya lumayan jga…jutaan brooo…., nah mereka apakah memang ada lisensi khusus atau gmn ??
    mohon sharing nya..maklum masih baru melek nihh….

    1. Itu “Fair Use” ngambil dari cuplikan” scane film/vidio org lain. Penggunaan wajar tp hanya boleh beberapa detik dan editing yg tinggi

  2. Hadirkan dulu karya yang berkualitas dan berkarakater.. semakin banyak pengunjung, uang akan mengejar bukan dikejar..

  3. Mas saya mau belajar tentang yutube, dan saya sudah membuat beberapa Vidio, boleh minta no wa nya mas, agar saya bisa bertanya

  4. Mas makasih yaa buat infonya…
    sebenarnya saya sudah mau menyerah buat video di youtube..
    tpi berkat mas, saya tau apa yang saya harus lakukan
    semuanya bukan karna uang…
    in tentang bagaimana kita bisa mengembangkan bakat kita dan bisa shareing di youtube
    maka kita akan mendapatkan keduanya… bakat kita bisa berkembang dan uang kita juga berkembang…
    bukan begitu mas…
    jika salah, mohon di koreksi yaa… hehehe
    makasih bang

  5. Ya benar, tetapi kalau tidak karna uang mereka tidak akan ada di youtube. bohong kalau hannya hobbi mendingan buat stop menjadi youtuber.

  6. Bermanfaat banget infonya bagi youtuber pemula seperti saya…

  7. Saya youtubwr yg sampai saat ini penghasilan masih $25. Sedih sih… tapi kalau cuma lihat dollarnya pasti pingin nyerah aja.

  8. ., Salam,
    Artikelnya sangat bermanfaat bagi saya yang ingin membuat video youtube di chanel saya,
    Terima kasih banyak atas ilmu yang diberikan.
    Jangan berhenti berkarya, karena mengajarkan ilmu dapat pahala.
    Salam sukses dari kendari

  9. Wah… artikel ini ngena banget… tadinya juga aku kepikiran mau genjot abis tayangi beberapa dok vidio…. eh pas baca yang beginian, jadi ciut lagi dech…..

    Buat aku ini koreksi betul….. matur suwun sudah diingatkan…

  10. Mantap mas ada benernya juga !!!
    Mau tanya youtob yang udah kena teguran gara gara musik masih bisa di motesisasikan gak

  11. Mbak… eehh mas maksud nya ..
    Saya mau tanya nih ko dipengelola video youtube saya ko ngga ada ikon centang nya ya.. ada nya cuma ikon $ sama publik aja mbak.. ehh mas deh..
    Minta solusi nya ,, dong sob

    1. tidak ada pengaruh dengan ikon centang. yang pernting ikon adsense masih berjalan 🙂

      -Thanks For Reading (Richard Goodboy)

  12. Salam Mas Bro

    Setuju banget, udah pernah nemuin yang kayak gitu.
    Banyak juga malah cuma ambil video orang lain trus diedit dan diposting ulang.
    Lalu dibuatkan adsenses.

    Semua itu tinggal tunggu waktu aja.

    Mauliate
    Terimakasih

  13. Mas gimana sih cara bikin youtube adsenses
    Dan apa syaratnya…..apakah aja jasa yg bisa membuatkan youtube adsenses terima kasih

    1. Cara membuat adsense youtube cukup dengan membuat akun youtube (bisa pakai gmail) tidak ada biaya apapun dalam proses pembuatan, untuk tutorial lebih lanjut akan saya buat tutorialnya ya, staytune terus sobat klik mania.

  14. Mas gimanasih caranya bikin youtube adsenses
    Dan apa syaratnya…dan apakah ada jasa yg bisa membuatkan youtube adsenses….terima kasih.

  15. intinya untuk pemula memang harus banyak banyak belajar sebelum mikirin dapet uang banyak sebagai youtubers pemula 😀

      1. om, saya mau belajar lebih lanjut tentang youtube dan mau nanya nnya langsung sama om richard..

        Apakah om richard mempunyai twitter atau facebook ?? Saya mau nanya nanya..

        1. Makasih mas, tips bermafaat banget ni,, hampir aja saya ngejar uang bukannya paham dengan isi konten sya maz,.

          Thanks mas sangat2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *