Review ProdukTekno

 Zanco Tiny T1 : Ditahun 2018 Ponsel Seukuran Jempol Akan diluncurkan, Harganya ?

Zanco Tiny T1 – Dewasa ini ponsel sudah menjadi kebutuhan primer kebanyakan orang. Selain untuk kebutuhan komunikasi, dalam perkembangannya ponsel sekarang justru lebih sering digunakan untuk hiburan.

Oleh karena itu tak sedikit perusahaan ponsel, yang mengeluarkan smartphone dengan ukuran layar yang sangat besar. Tentu saja ini untuk lebih memuaskan penggunannya, salah satunya dalam menggunakan berbagai fitur multimedia.

Namun bagaimana jika ponsel yang dibuat justru seukuran jempol tangan anda? Selain menarik, tentu ada manfaat lain yang tak dimiliki oleh ponsel berukuran besar ya pastinya.

Zanco Tiny T1, Ponsel dengan body Seukuran Jempol

Dikutip dari Kompas.com Ponsel dengan nama Zanco Tiny T1 hanya memiliki tinggi seukuran jempol yaitu hanya 46 mm, dengan lebar 21 mm dan tebal 12 mm, semntara untuk beratnyapun sangat ringan yaitu hanya 13 gram.

Dengan ukurannya yang mungil maka Zanco Tiny T1 tersebut tidak memilki tempat microSD, untuk penyimpanan datanya ponsel ini hanya mengandalkan memori internal 32 MB. RAM yang dimiliki ponsel tersebutpun se ia sekata dengan memori internalnya yaitu 32 MB.

Zanco Tiny T1  yang merupakan ponsel terkecil di dunia tersebut, rencananya akan diliris pada Mei 2018. Untuk dapat memilikinya sobat hanya perlu menyiapkan dana kurang dari 700 ribu rupiah, pasalnya Zanco Tiny T1 tersebut dihargai 50 dollar AS atau setara dengan Rp 680.000,00.

Dengan ukuran kecilnya tersebut maka spesifikasinya pun sangat minimalis. Zanco Tiny T1 yang memiliki kemampuan dasar seperti melakukan panggilan, mengirim SMS, Browsing internet dalam jaringan 2G. juga memiliki kapasitas baterai 20 Mah.

Kekuatan baterai ini diklaim dapat bertahan sampai tiga hari. Selain itu layarnya pun sudah dilengkapi materi OLED.

Loading...

Zanco Tiny T1  kabarnya akan dirilis pada Mei 2018 ini. Namun bagi sobat yang sudah tidak sabar untuk memiliki ponsel tersebut, sobat sudah bisa memesannya dari sekarang dengan mengunjungi situs urun dana (crowdfunding), Kickstarter. 

Kelebihan Zanco Tiny T1

Zanco Tiny T1
Zanco Tiny T1ponsel terkecil di dunia Gb.kompas.com

Ponsel dengan ukuran sangat mini tentu sangat mudah untuk dibawa kemana-mana, tidak memerlukan banyak tempat, bahkan bisa dikalungkan sekalipun.

Oleh karena itu Zanco Tiny T1  ini sangat cocok untuk para atlet seperti pelari, bersepeda, dan berbagai jenis atlet olah raga lainnya.

Bentuknya yang mungil juga sangat tepat jika dijadikan barang bawaan kita saat mendaki gunung, atau hanya sekedar panjat tebing.

Lebih dari itu ponsel yang baterainya bisa bertahan sampai 3 hari ini, dapat kita jadikan sebagai ponsel tambahan atau cadangan agar kita bisa senantiasa terhubung dengan siapapun saat bepergian jauh.

Kekurangan Zanco Tiny T1

Ukuran Zanco Tiny T1 yang sangat kecil, tentu memerlukan penggunaan yang sangat cermat. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut memiliki tombol yang sangat kecil.

Ponsel yang tak memiliki slot microSD ini, tidak dapat memberikan kepuasan maksimal dalam memberikan kita hiburan. Seperti menyimpan video dan gambar misalnya.

Ukurannya yang sangat mungil tersebut, selain merupakan salah satu keunikan dan kelebihan tersendiri, ternyata juga memiliki dampak negative.

Salah satunya bisa dengan mudah diselundupkan untuk hal-hal tidak baik.  Dengan ukurannya yang kecil tersebut, tentu ponsel ini akan sangat mudah disembunyikan, baik di dalam pakaian bahkan kaos kaki sekalipun.

Oleh karena itu, walaupun ponsel ini belum dipasarkan, atas dasar keamanan regulator Inggris mengecam keadaan ponsel ini.

Dailymail, menuliskan bahwa pemerintah menganggap ponsel ini terlalu kecil hingga bisa dimasukkan ke dalam penjara dengan mudah tanpa melewati pemindai, Kamis (28/12)

Semoga keunikan ponsel ini tidak dijadikan untuk hal-hal yang tidak baik ya sobat. Untuk sobat yang sedang memiliki keinginan untuk memilki ponsel yang unik, serta mudah dibawa dan disimpan dimana saja, penulis yakin Zanco Tiny T1  adalah salah satu pilihan tepat.

Semoga tulisan ini berguna

Salam kepedulian

Detatang Kamal



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button