Review ProdukTekno

ZTE Nubia Z20 Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Harga dan Spesifikasi ZTE Nubia Z20

Minggu lalu kita sudah mengetahui sedikit informasi mengenai Smartphone terbaru Nubia yaitu ZTE Nubia Z20 lewat artikel bocoran yang telah terbit.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya smartphone tersebut telah resmi diluncurkan oleh Nubia.

Seperti apa detailnya?

ZTE Nubia Z20

ZTE Nubia Z20
Source: ZTE

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone dari perusahaan subsidiari ZTE ini adalah smartphone flagship terbaru mereka, Z20 memiliki spesifikasi yang sangat gahar dan tidak tanggung-tanggung.

Z20 menggunakan SoC/Chipset tertinggi milik Qualcomm yaitu Snapdragon 855 Plus yang juga digunakan oleh gaming smartphone dari perusahaan lain.

SoC tersebut dibuat menggunakan teknologi 7nm process dan mempunyai 8x Qualcomm® Kryo™ 485 CPU yang memiliki clock speed up to 2.96 Ghz dan dikolaborasikan dengan Adreno 640 GPU @600Mhz.

Untuk Memory, Smartphone ini memiliki beberapa konfigurasi yaitu 6GB/8GB RAM dengan 128GB/256GB/512GB berbasis UFS 3.0 Internal Storage dan akan ditenagai baterai berkapasitas 4,000mAh yang dilengkapi fitur 27W fast charging.

Namun yang membuat Z20 berbeda dari yang lain adalah layar yang digunakan, smartphone ini mempunyai dua layar ganda di bagian depan dan belakang.

Layar tersebut menggunakan display berbasis AMOLED yang berukuran 6.42″ inchi dan memiliki resolusi Full HD+ (FHD+) untuk layar utama.

Sedangkan untuk layar bagian belakang memiliki ukuran 5.1″ inchi beresolusi HD+.

Layar tersebut bisa digunakan secara bersamaan, seperti beralih antar aplikasi dan juga bisa di customize untuk keperluan game.

Layar belakang juga bisa digunakan sebagai Always On Display (AON) yang akan tetap menyala dan menunjukan informasi seperti notifikasi, waktu, dsb.

Di tiap sisi smartphone juga terdapat side mounter fingerprint scanner untuk memudahkan pengguna dalam proses unlock. Jadi tak peduli layar mana yang pengguna gunakan, lokasi fingerprint scanner

akan tetap sama.

Kamera ZTE Nubia Z20

Source: ZTE

Beralih ke kamera, Z20 menggunakan Triple Camera Setup yang terdiri dari kamera utama, ultrawide angle dan telephoto.

Kamera utama nya menggunakan sensor 48MP Sony IMX 585 yang juga dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk mengatasi camera shake sehingga dapat menghasilkan video yang stabil minim guncangan.

Kamera utama nya sendiri mampu merekam video hingga resolusi 8K namun hanya dapat menghasilkan video yang memiliki refresh rate sebesar 15FPS.

Untuk kamera ultrawide-angle kabarnya menggunakan sensor yang memiliki resolusi 16MP.

Sedangkan kamera ketiga adalah lensa telephoto yang memiliki sensor beresolusi 8MP dan mempunyai kemampuan 3x Optical Zoom.

Semua kamera tersebut di dampingi oleh dual LED flash yang berada di sisi kanan dan kiri.

Smartphone ini tidak mempunyai kamera depan/front camera di layar utama nya.

Namun dikarenakan menggunakan layar ganda, kamera depan/selfie nya digantikan dengan kamera belakang, jadi kamu harus menggunakan layar bagian belakang untuk mengambil foto selfie.

Harga dan Varian

ZTE Nubia Z20
Source: ZTE

ZTE Nubia Z20 memiliki tiga pilihan warna yaitu Black, Blue dan Orange.

Smartphone ini akan mulai tersedia untuk pasar internasional pada bulan September depan.

ZTE Nubia Z20 di bandrol dengan harga $497 (sekitar 7 jutaan) untuk base model 6GB/128GB.

Sedangkan untuk versi 8GB/128GB dibandrol dengan harga $525 (7+ jutaan) dan untuk 8GB/512GB $596 (8+ jutaan).


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected].com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close