Review ProdukTekno

ZTE Pamerkan Axon 10s Pro dan MiFavor 10 OS, Berikut Infonya

ZTE Axon 10s Pro: Usung Snapdragon 865 & MiFavor 10 OS

Belum lama ZTE telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis smartphone 5G kelas flagship miliknya dalam waktu dekat. Smartphone tersebut adalah suksesor dari Axon 10 Pro 5G yang dirilis pada bulan Mei lalu. ZTE menamakan smartphone tersebut Axon 10s Pro, namun smartphone ini bukan hanya sekedar refresh dari predesessornya.

Axon 10s Pro akan hadir dengan Custom Skin (UI) terbaru dengan fitur AI yang lebih baik. Smartphone tersebut akan menjadi salah satu smartphone 5G yang akan tersedia untuk tahun 2020 mendatang dan kali ini, ZTE telah memamerkan smartphone tersebut di Cina.

Berikut informasinya

ZTE Axon 10s Pro

Source: https://www.weibo.com/2063264115/IkVgM0apd

Seperti informasinya sebelumnya, Axon 10s Pro akan dipersenjatai dengan SoC 5G flagship terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 865 dengan dukungan X55 5G modem.

Snapdragon 865 dibuat menggunakan teknologi TSMC’s 7nm process generasi ke-dua. SoC tersebut dipersenjatai dengan 8x CPU Cores yang terdiri dari:

Snapdragon 865 menggunakan Kryo 585 Cores berbasis Cortex-A77 terbaru yang memiliki peningkatan performa dan efisiensi sebesar 25% dari predesessornya. Cortex-A77 juga digunakan oleh Dimensity 1000 milik MediaTek.

Sedangkan untuk GPU, SoC tersebut menggunakan Adreno 650 yang 25% lebih cepat dan 35% lebih efisien dari Adreno 640. Tidak hanya itu, Qualcomm juga menyediakan Driver update layaknya desktop GPU untuk Adreno 650 yang bisa di download lewat Google Play Store

Kabarnya Snapdragon 865 tersebut akan dikolaborasikan dengan LPDDR5 RAM dengan UFS 3.0 Storage untuk memberikan performa yang lebih tinggi.

ZTE juga menambahkan fitur Z-Booster 2.0 untuk mengoptimalkan performa Axon 10s Pro. Z-Booster 2.0 mencakup App Booster, System Booster dan Linker Booster yang secara singkat akan membantu sistem untuk mengalokasikan sumber daya dengan lebih baik.

Tidak hanya itu, ZTE juga telah mempersiapkan Custom Skin terbaru untuk Axon 10s Pro dan smartphone ZTE lainya yang menggunakan OS berbasis Android 10.

Custom Skin tersebut adalah MiFavor 10 OS dan untungnya, ZTE sudah memberikan informasi mengenai fitur Custom Skin terbaru mereka.

MiFavor 10 OS

ZTE Axon 10s Pro memang memiliki tampilan dan desain yang sangat mirip dengan predesessornya.

Namun seperti yang telah diterangkan, Smartphone ini akan hadir dengan UI terbaru yaitu MiFavor 10 OS.

Belum lama, ZTE telah memamerkan fitur MiFavor 10 OS di akun Weibo milik perusahaan tersebut yang menjelaskan fitur utama MiFavor 10.

Berikut informasinya.

Dark Mode & Ikon

Seperti Custom Skin dari perusahaan lain, MiFavor juga dilengkapi dengan Dark Mode. Namun fitur yang satu ini belum sepenuhnya selesai di garap dan masih dalam tahap penyempuranaan.

Fitur dark mode ini memiliki berbagai macam background hitam dengan text putih yang akan memberikan kenyamanan untuk pemakaian malam.

Axon 10s Pro
Source: Weibo

MiFavor 10 OS juga dilengkapi dengan ikon terbaru yang jumlahnya mencapai 1600. Ikon-ikon tersebut memiliki bentuk kotak kebulatan dan lebih dari 80 ikon terbaru telah di-desain khusus untuk efek micro-motions.

Tema dan Wallpaper

MiFavor 10 memiliki opsi pilihan Dynamic Wallpaper dengan tambahan 6 tema built-in yang masing-masing memiliki desain tersendiri dengan ikon yang berbeda.

Floating Notifications

MiFavor 10 juga dilengkpai dengan Floating Notifications terbaru yang terlihat mirip dengan yang Samsung gunakan di One UI miliknya.

MiFavor 10 akan secara otomatis mendeteksi kegiatan kamu dan akan menampilkan Floating UI yang dipastikan agar tidak terlalu menganggu.

Smart Screen Recognition & Voice Control

MiFavor 10 memiliki fitur unik yang secara otomatis akan memperlajari konten di layar dengan cara menyentuh layar menggunakan dua jari dalam waktu yg lama.

MiFavor 10 akan memberikan beberapa opsi untuk mengedit text & gambar atau memberikan rekomendasi produk, mengenali berbagai macam hewan & tumbuhan dan masih banyak lagi.

ZTE juga meng-klaim bahwa MiFavor 10 memiliki fitur Full Voice Control yang menggunakan Natural Semantic Engine yang nantinya dapat melakukan berbagai macam perintah suara.

Fitur AI Terbaru

Seperti yang telah diterangkan, Axon 10s Pro dilengkapi dengan Z-Booster 2.0 yang secara singkat akan mengoptimalkan kinerja sistem agar bekerja dengan lebih optimal dan efisien.

Axon 10s Pro
Source: Weibo

Dengan fitur tersebut, MiFavor 10 juga menjanjikan performa gaming yang lebih baik. MiFavor 10 juga akan tersedia untuk ZTE Blade V10 dan ZTE Aon 9 Pro untuk kedepanya.

Harga ZTE Axon 10s Pro

Axon 10s Pro akan dibandrol dengan harga yang cukup kompetitif yaitu $450 atau sekitar 6 Juta’an.

Kabarnya Smartphone tersebut juga menyandang gelar sebagai smartphone 5G paling ramping yang pernah dibuat dengan berat 175g dan ketebalan 7.8mm.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close