ZUK Edge

ZUK Edge : Smartphone Lima jutaan dengan Spesifikasi Mutakhir

ZUK Edge – Hello para pengunjung setia Klik Mania, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review baru sebuah smartphone terbaru. Memasuki awal tahun ini banyak perusahaan besar dari seluruh dunia saling bersaing. Perkembangan teknologi yang melaju secara pesat tidak dapat menampung banyaknya sebuah inovasi terbaru dari berbagai pelosok dunia.

Sebuah anak perusahaan yang baru merintis karir dibawah naungan perusahaan besar Lenovo tengah maju dengan jagoan terbaru mereka. Perusahaan terebut adalah ZUK yang mengibarkan sayap mereka dengan meluncurkan sebuah smartphone terbaru mereka yaitu ZUK Edge. Smartphone kelas menengah tersebut dibicarakan oleh kebanyakan kabar bahwa akan menyaingi Xiaomi Mix.

Smartphone Xiaomi Mix merupakan sebuah ponsel cerdas besutan lokal china yang sudah go internasional yang menjadi lawan tangguh dari ZUK Edge. Perusahaan baru asal negeri Tingkok yakni ZUK tampaknya ingin mengambil ketenaran dengan memberikan kata Edge pada akhiran merk smartphonenya. Jika pada umumnya kita hanya akan menemukan smartphone dengan akhiran “edge” pada smartphone besutan Samsung saja.

lenovo ZUK Edge

Smartphone ZUK Edge diluncurkan dengan tampilan yang sungguh cantik dan tentunya mewah. Seperti kebanyakan smartphone pada saat ini yang mengedepankan suatu ponsel cerdas bernuansa kemewahan yang memikat mata yang meliriknya. Smartphone tersebut juga terkenal memiliki daerah bilah samping yang sangat tipis dikelasnya yang menjadikannya semakin mewah.

Smarthpone ZUK Edge tersebut mulai diluncurkan menuju pasaran lokal dan internasional kisaran bulan Desember 2016 silam. Perusahaan elektronik dibawah perusahaan besar Lenovo tersebut meluncurkan smartphone jagoan mereka dengan dua pilihan kapasitas memori. Perbedaan kapasitas memori pada smartphone ini tentunya akan memberikan selisih harga yang tidak terlalu melejit.

Smartphone ZUK Edge yang membawa penyimpanan berkapasitas 4 GB hanya dibanderol seharga kisaran 4,6 juta rupiah saja. Sedangkan untuk sang kakak yang berkapasitas 6 GB dibanderol sedikit lebih mahal yakni kisaran 5 jutaan saja. Sudah tampak jelas dari data yang diperolah tidak terdapat perbedaan harga yang cukup jauh.

Spesifikasi penuh dari smartphone ZUK Edge dengan fast battery charging

Network2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4GLTE
SpeedHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
BodyDimensions142.9 x 74.5 x 7.7 mm (5.63 x 2.93 x 0.30 in)
Weight160 g (5.64 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DisplayTypeCapacitive touchscreen, 16M colors
Size5.5 inches (~78.3% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
 – ZUI 2.5
MemoryCard SlotNo
Internal64 GB, 4/6 GB RAM
CameraPrimary13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features1.3 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
VideoYes
Secondary8 MP, f/2.2, 1/4″ sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
PlatformOSAndroid OS, v7.0 (Nougat)
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPUQuad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
SoundAlert typeVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm JackYes

Loading...

– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic

CommsWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
RadioTo be confirmed
USBv3.1, Type-C reversible connector
FeaturesSensorsFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate, altimeter
MessagerSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
 – Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Colors Ceramic White, Titanium Black

 

Desaing yang tipis dan mewah berkonsep modern dari smartphone ZUK Edge

ZUK Edge
via ZUK Mobile

Baiklah saya akan menguraikan hal utama yang sangat diperhatikan oleh seorang calon pembeli yaitu desain dari sebuah smartphone. Perusahaan raksasa ZUK merupakan sebuah perusahaan elektronik baru yang berdiri dan berlisensi dibawah naungan perusahaan elektronik besar Lenovo. Mungkin masih terdengar baru bagi kita dengan sebuah smartphone bermerk ZUK.

Perusahaan raksasa asal negeri Tiongkok tersebut memang sudah mendapatkan nama pada kalangan lokal sebagai produsen yang menciptakan banyak perangkat cantik. Vendor elektronik tersebut memfokuskan pada sebuah perangkat dengan konsep kemewahan.

Smartphone tersebut membawa ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone yakni 5.5”. Ukuran tersebut sangat pas dikantong anda dan tidak sulit dibawa kemanasaja. Selain itu, seperti smartphone mewah pada umumnya yang membawa ukuran lebar maka smartphone ZUK Edge demikian. Smartphone jagoan vendor ZUK tersebut hadir dengan konsep super tipis.

Smartphone jagoan dari perusahaan raksasa asal Tiongkok tersebut telah diluncurkan dengan pilihan warna yang cantik. Selain itu, smartphone ZUK Edge menerapkan desain sebuah smartphone luxury yang mewah dengan balutan metalic dan grey metal. Smartphone tersebut diluncurkan dalam dua pilihan warna yang memikat mata yaitu ceramic white yang anggun dan titanium black yang macho.

Smartphone yang memiliki desain yang mewah dan cantik ini sungguh memikat mata orang yang melihatnya. Balutan warna ceramic white dan titanium black yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal akan memanjakan mata anda. Orang tidak akan ragu lagi dengan gaya fashion anda karena membawa sebuah smartphone dengan layar lebar dan bilah super tipis.

Ditambah lagi pada bagian belakang dari smartphone ini mengusung desain metalic color case yang semakin membuatnya tampak mewah

Jadi untuk sektor desain dari smartphone ini sungguh mewah dengan pilihan warna ceramic white dan titanium black. Dijamin dapat menarik perhatian orang sekitar anda yang melihat smartphone tersebut.

Kinerja lancar dan maksimal dengan dapur pacu premium ZUK Edge

Gsmarena

Setelah saya menguraikan mengenai desain yang mewah dari smartphone jagoan perusahaan Tiongkok tersebut. Maka hal selanjutnya yang akan saya jelaskan kepada anda adalah mengenai spesifikasi dapur pacu dari smartphone ZUK Edge.

Bagian dapur pacu dari sebuah smartphone merupakan hal yang umum dipertimbangkan oleh seorang calon pembeli dan pengguna. Hal ini dikarenakan spesifikasi dapur pacu smartphone sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah smartphone. Semakin tinggi kelas dapur pacunya maka sudah dapat dipastikan semakin lancar dan smooth pulsa kinerja yang dihasilkan.

Perusahaan raksasa ZUK yang berasal dari negeri Tiongkok tersebut mendapatkan nama setelah peluncuran jagoan mereka yaitu ZUK Edge. Smartphone berkonsep luxury smartphone tersebut membawa dapur pacu terbaru dan terbaik saat ini yaitu chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821.

Chipset Qualcomm MSM8996 atau Snapdragon 821 yang dibawakan oleh smartphone tersebut sudah mengantongi prosesor dengan jenis Quad Core. Prosesor Quad Core tersebut bertenaga 2 x 2.35 GHz Kryo dan 2 x 1.6 GHz Kryo. Hal ini sungguh menggiurkan jika anda merupakah sesorang yang hobi bermain game berat dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Selain itu, chipset Snapdragon 821 sudah membawa pengolah grafis atau GPU Adreno berjenis 530. Pengolah grafis atau GPU Adreno 530 yang menjanjikan mengolah dan memvisualisasikan anda grafis yang memukau dan tajam sehingga terlihat mewah dalam segi visual.

Selain desain fisik yang memukau dengan ponsel lebar ditambah bagian bilah samping super tipis. Smartphone tersebut juga telah membawa spesifikasi dapur pacu yang terbaik dan gesit. Apalagi pengolah grafis atau GPU dari smartphone ini adalah Adreno 530 yang menjanjikan penampilan visualisasi yang memukau dan tajam.

Jadi untuk urusan kinerja dari smartphone ZUK Edge ini sudah sangat memuaskan karena didukung oleh dapur pacu terbaik dan berkelas. Anda tidak perlu lagi ragu dalam memilih smartphone ini karena sudah unggul dalam  segi spesifikasi dapur pacu.

Potret berbagai aksi seru kamu dengan tajam dan jernih dari ZUK Edge

ZUK Edge
digit.in

Setelah saya menguraikan mengenai desain yang mewah dan spesifikasi dapur pacu berkelas premium dari ZUK Edge. Maka hal ketiga yang akan saya jelaskan mengenai spesifikasi bagian kamera dari smartphone jagoan perusahaan Tiongkok tersebut.

Sektor ini sungguh dipertimbangkan oleh seorang calon pembeli yang akan menggunakan smartphone ini. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang saat ini sangat membutuhkan sebuah kamera smartphone pada sebuah ponsel cerdas. Jika dahulu hanya kaum wanita lah yang sangat melihat segi kamera sebuah smartphone, sekarang kaum lelaki pun juga meliriknya.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto atau selfie saja yang dominan pada smartphone ini. Akan tetapi, kebanyakan kegiatan pada masa sekarang ini mengharuskan kita untuk memiliki sebuah ponsel dengan kamera yang memadai. Bukan hanya ditujukan untuk para pekerja kantoran atau bahkan seorang wartawan saja, kurikulum sekolah pada saat ini mewajibkan pembelajaran dengan basis IT.

Smartphone ZUK Edge sudah membawa sebuah rancangan kamera berspesifikasi atas yang menjanjikan hasil gambar seperti asli. ZUK Edge sudah mengusung kamera dengan lensa berkekuatan 13 MP dengan LED Flash. Selain itu, untuk kamera depan sudah berkekuatan hingga 8 MP.

Peforma kamera pada smartphone ini sudah memiliki fitur Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, pada kamera dari smartphone tersebut sudah membawa teknologi optical zoom dengan phase detection dan auto focus.

Sementara itu, bagi anda yang hobi dalam membuat sebuah video untuk hiburan maupun kegiatan formal seperti bekerja sebagai wartawan. Maka dari itu smartphone ZUK Edge sudah mendukung hasil video dengan kualitas [email protected] Anda dapat memotret apasaja keseruan dan aktivitas kapan saja dimana saja.

Jadi untuk spesifikasi kamera dari smartphone ZUK Edge ini sudah sangat memuaskan dengan kamera dengan lensa berkekuatan 13 MP sebagai kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan bagi anda yang suka selfie.

Konektivitas yang gesit dan optimal dengan dukungan 4GLTE dari ZUK Edge

ZUK Edge
via International Business Time

Selanjutnya saya akan menguraikan mengenai smartphone  ZUK Edge pada sektor konektivitas yang gesit dan stabil. Smartphone ZUK Edge meluncur dengan slot sim card berjenis Nano yang populer dibawakan oleh kebanyakan smartphone terbaru pada tahun ini. Simcard berjenis NanoSim pada smartphone ini tersedia dalam dua slot atau biasa disebut dual sim. Ditambah lagi dengan teknologi dual sim stand by.

Selain itu seperti smartphone terbaru pada umumnya yang sudah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal ini tidak menjadi sebuah kelemahan dari smartphone ini karena juga masih terdapat jaringan standar dibawah 4G LTE.

Untuk jaringan yang standar selain 4G LTE adalah HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone ZUK Edge juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung Tethering, WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung.

Disamping itu smartphone ZUK Edge ini juga sudah dibekali USB Tipe C, NFC, microUSB v3.0 dan Bluetooth 4.1 yang memang spesifikasi terbaru dikelasnya. Pada sistem navigasi ZUK Edge sudah disematkan GPS berjenis A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan tingkat akurasi yang semakin maju.

Jadi untuk urusan konektivitas dari smartphone ZUK Edge sudah sangat gesit dan optimal dengan dukungan jaringan 4G LTE. Dan pada sektor konektivitas lainnya sudah sangat lengkap seperti Bluetooth versi terbaru yakni 4.1 yang semakin cepat dalam sharing data.

Jutaan fitur dan teknologi yang dibawakan oleh smartphone ZUK Edge

Setelah kita membahas kelebihan dari fitur dan teknologi utama dari smartphone tersebut. Maka selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa fitur dan teknologi lainnya yang telah ditanamkan pada smartphone jagoan produsen Tiongkok tersebut. Meskipun hanya berisi beberapa fitur dan teknologi yang sudah lumrah terdapat pada smartphone, hal ini tetap sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan harian.

Seperti sebuah smartphone terbaru pada umumnya baik berkelas menengah hingga kelas atas sudah membawa teknologi fingerprint. smartphone ini juga telah mendukung fasilitas Fingerprint ( front mounted ) sebagai media proteksi utama.

Smartphone ZUK Edge juga sudah disematkan teknologi sederhana layaknya smartphone lain. Teknologi tersebut antara lain accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, push email, im, Media player, photo or video editor, document editor, note, dan lainnya.

Mungkin hanya terdiri dari teknologi dan fitur sederhana yang sudah layaknya terdapat pada kebanyakan smartphone. Akan tetapi, teknologi tersebut sangat membantu untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan anda.

Harga terbaru dari smartphone ZUK EDGE pada Februari 2017

Akhirnya setelah anda mengetahui beragam kelebihan yang telah disematkan pada smartphone ini. Saya berharap dapat memberikan anda sebuah wawasan baru mengenai smartphone baru besutan vendor elektronik ZUK tersebut.

Smartphone luncuran bulan Desember 2016 silam tersebut mulai mendapatkan nama pada kalangan publik pada bulan Januari. Smartphone ZUK Edge tersebut diluncurkan dalam dua jenis kapasitas penyimpanan baterai yang menghasilkan selisih harga.

Smartphone ZUK Edge yang membawa penyimpanan RAM berkapasitas 4 GB dibanderol seharga 4.5 juta rupiah saja. Sementara itu, untuk smartphone ZUK Edge dengan RAM berkapasitas 6 GB dibanderol seharga kisaran lima jutaan saja. Mungkin dari kedua smartphone tersebut terjadi selisih harga kisaran lima ratus ribuan saja.

Mungkin akan terdapat promo untuk pembelian smartphone ZUK Edge pada saat ini dikarenakan terdapatnya diskon awal bulan. Sebaiknya dalam pemilihan sebuah smartphone yang akan dibeli harus dipertimbangkan sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan banyaknya produk ponsel cerdas yang datang baik dari produsen lokal maupun internasional.

Referensi lain : smartphone Gionee m2017 simewah seharga Motor Sport !

Apakah anda tertarik membawa smartphone ZUK Edge ini ?


Loading...

Bagikan

Aditya Irzal

Penulis

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *