Internet

Zynn, Aplikasi Pesaing TikTok yang Bayar Penggunanya

Keberhasilan TikTok di sektor video pendek membuat beberapa pesaingnya gerah. Hasilnya, beberapa pesaing mencoba untuk menggarap berbagai macam fitur serta aplikasi yang bisa menandingi TikTok.

Pesaing terdekat TikTok saat ini adalah aplikasi-aplikasi milik Facebook, Inc. Selain aplikasi-aplikasi milik perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu, TikTok juga memiliki pesaing lain, yaitu Byte yang secara terang-terangan memang ingin merebut pasar mereka.

Baca juga: Tantang TikTok, Byte Akan Segera Bayar Kreator Kontennya

Zynn, Aplikasi Pesaing TikTok yang Bayar Penggunanya

Selama ini, pesaing TikTok yang terekspos hanya aplikasi yang berasal dari luar negeri saja. Namun di dalam negeri, yakni China, ternyata TikTok juga memiliki pesaing yang sudah cukup besar yang bernama Zynn.

Seperti yang dikutip dari Social Media Today, Zynn saat ini tengah naik daun. Bahkan, aplikasi tersebut berhasil menjadi aplikasi terpopuler di App Store AS minggu ini. Berdasarkan laporan, Zynn adalah aplikasi yang dibuat oleh Kuaishou, yang merupakan pesaing utama bagi Douyin, TikTok versi China, serta perusahaan induk TikTok, ByteDance.

Ada beberapa alasan mengapa Zynn berhasil menjadi aplikasi terpopuler di App Store AS minggu ini, di antaranya adalah Zynn tampil menyerupai TikTok. Tampilan Zynn memang sengaja dibuat mirip oleh Kuaishou, bahkan efek dan alat editing-nya pun dibuat mirip.

Tampilan yang sama persis memang menjadi salah satu alasan mengapa Zynn begitu cepat populer. Namun ada alasan lain yang melatarbelakangi mengapa Zynn begitu cepat diterima di AS, yaitu aplikasi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk meraih pendapatan.

Berdasarkan laporan, Zynn akan membayar para penggunanya apabila mereka mau menonton video-video yang ada di platform Zynn. Nantinya, para pengguna akan mendapati sebuah lingkaran hitung mundur dengan gambar dolar di tengahnya.

Ketika pengguna sudah menonton video di Zynn, maka proses hitung mundur akan berjalan. Dan apabila poin sudah penuh, maka para pengguna bisa menukarkannya dengan cash atau gift cards. Dengan iming-iming yang seperti itu, wajar apabila Zynn langsung naik daun.

Baca juga: Tinggalkan Disney, Kevin Mayer Pilih Jadi CEO TikTok

Mengingat jumlah orang yang saat ini tidak bekerja akibat COVID-19 meningkat, tentu yang ditawarkan Zynn ini benar-benar sangat menarik. Zynn sendiri dalam membayar para penggunanya mensyaratkan mereka untuk memiliki akun PayPal, karena akun PayPal nantinya harus tertaut di akun Zynn para pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close