10 video yang menghasilkan di youtube

10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di Youtube

Cara menghasilkan uang dari youtube? Video jenis apa yang paling banyak menghasilkan uang di youtube? Jutaan video di upload ke youtube setiap harinya, jutaan penonton pun datang silih berganti mengunjungi halaman youtube, tak bisa dipungkiri bahwa youtube adalah tempat berbagi file video terbesar di dunia.

Situs yang didirikan oleh Steve Chen bersama dengan dua temannya Chad Hurley Dan Jawed Karim telah sukses merajai situs web era multimedia, setelah pada akhirnya dibeli oleh Google dengan nilai harga US$ 1,65 Milliar pada Bulan November 2006. Dan sejak saat itu resmi beroperasi dan menjadi anak perusahaan Google.Inc.

Banyak sekali jenis Video yang bisa kita dapatkan di Youtube, Website ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari informasi, berita dan hiburan dalam bentuk Video apalagi buat anda yang malas untuk membaca artikel.

Youtube adalah salah satu sumber informasi yang bisa anda nikmati tanpa kita harus capek capek membaca, cukup duduk manis, siapkan cemilan dan siap di depan layar dekstop anda.

Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang

Yang jelas peminat atau penonton dan penggemar yang datang ke youtube mayoritas (kebanyakan) datang melihat video untuk mencari hiburan, ini dominan sekali jika mencari berita akan terasa kurang update. Karena video youtube adalah hasil rekaman yang di upload.

Akan tetapi tidak sedikit juga yang melihat berita melalui youtube, karena disita waktu dan pekerjaan, maka tidak bisa mengikuti berita secara langsung. Jadi youtube bisa dijadikan alternatif, sebab banyak juga video berita yang ada di youtube

Diantara jutaan video di youtube apa kira kira yang paling banyak di cari oleh penonton? Apa yang paling ramai di lihat penonton? Video apa yang paling favorit? Ini sangat penting terutama bagi para youtuber yang memanfaatkan youtube sebagai media untuk mendapatkan uang dari internet.

Untuk mengetahui trending topik yang lagi ramai dibicarakan, hal ini sangatlah berpeluang untuk mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak. Kalau boleh dibilang para semboyan youtuber adalah “Penonton banyak uang banyak”

Loading...

Baca juga : 8 Alasan menjadi youtuber lebih banyak mendapatkan uang

Dari sekian banyak video di youtube inilah yang banyak di cari oleh para penonton bahkan menjadi video favorit yang di banjiri oleh penonton, sehingga menghasilkan uang bagi uploadernya.

1. Video Music

Jenis video ini menduduki peringkat pertama jumlah rating penonton di youtube, jenis video hiburan ini tak lekang oleh waktu. Setiap saat pasti ada yang baru, tak jarang juga banyak artis dan penyanyi berbondong bondong mendaftarkan royalti dan mengclaim hak cipta. Sebut saja VEVO, di situ juga banyak artis penyanyi yang ada di VEVO.

2. Video movie atau film

Kenapa sekarang jarang sekali dijumpai gedung bioskop? Padahal di waktu kecil dulu banyak bertebaran gedung bioskop di kota kota besar, dan termasuk kota kecil. Jelas sekali bahwa peminat penonton sudah beralih ke youtube, sebelum ramainya era VCD yang sempat merajai beberapa tahun terakhir. Benar sekali, youtube telah menggiring para penonton untuk menikmati movie atau film cukup di rumah saja.

3. Video lucu atau Funny video

Hiburan yang di sajikan terkadang sederhana, tetapi konsep untuk menghibur orang itulah yang paling penting. Orang bisa melepas kelelahan dengan melihat hal hal yang lucu, tak jarang juga bisa menyembuhkan stres walaupun hanya sesaat. Jenis video ini mempunyai jumlah rating penonton yang cukup tinggi, sebagai contoh youtuber indonesia muda yang sukses adalah Bayu SKAK.

4. Video olah raga atau sport

Jumlah penonton jenis video ini juga termasuk lumayan tinggi, banyak orang tidak sempat melihat siaran langsung olah raga karena urusan waktunya sendiri sendiri. Di wilayah eropa dan amerika jenis video olah raga yang menantang banyak di gemari, banyak juga para youtuber dari sana yang berlomba lomba membuat video semacam ini.

5. Video tentang game

Bukan lagi menjadi pembicaran umum kalau game disukai semua kalangan, baik yang muda maupun usia menengah. Game video tentang dan strategi banyak di upload para gamers. Video ini menjadi populer dikalangan gamers lainnya.

6.Video berita

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, tidak sedikit banyak orang yang mempunyai banyak waktu untuk mengikuti perkembangan berita, sebagian dari mereka hanya bisa melihat rekaman video saja. Biasanya video yang disajikan adalah video yang paling hangat, tentang politik serta kejadian kriminal. Saat ini banyak video yang melambung jumlah penontonnya tentang gejolak timur tengah.

7. Video tutorial

Jenis video ini banyak di gemari oleh orang-orang yang ingin belajar secara langsung, biasanya orang akan lebih jelas jika langsung melihat medianya dan langsung mempraktekan. Video jenis tutorial ini sangat banyak membantu bagi orang yang awam sekalipun. Contoh video yang membahas cara mengedit video dan efek, photoshop, belajar gitar, tutorial membuat blog, serta banyak lagi.

8. Video konten [email protected]

Nah yang satu ini juga mempunyai penggemar tersendiri, hal yang besifat dewasa ternyata termasuk mempunyai rating penonton yang cukup lumayan. Β Konten semacam tari-tarian [email protected] dan semacamya mejadikan jenis video ini banyak peminatnya. Boleh percaya atau tidak saya yakin pasti anda salah satunya πŸ˜€

9. Video unik.aneh dan menarik

Video ini juga mendapat banyak perhatian dari banyak penonton, banyak sekali yang tertarik untuk melihat jenis video ini. Banyak hal yang unik dan aneh yang terjadi dibelahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung dan mengupload videonya ke youtube.

Contoh video unik adalah penampakan UFO yang terekam oleh kamera secara langsung. Kalau di Indonesia lebih ngetrend dengan penapakan kuntilanak dan pocong, serta wewe gombal..hantu jeruk purut dan jeruk bali,Β πŸ˜€

10. Video tentang alam dan wisata

Nah kalau yang satu ini sebenarnya kesempatan kita untuk mengekspos betapa indahnya negri kita tercinta, cukup banyak wisatawan asing mengenal Indonesia hanya dari melihat video saja.

Tak jarang sebelum merencanakan liburan, baik itu ke eropa, asia, atau ke mana saja, orang melihat reverensi melaui video di youtube. Tak heran kalau video jenis ini mempunyai penonton yang berasal dari penjuru dunia.

Beberapa reverensi video lain yang mendukung dan banyak dilihat penonton bisa anda cari. Dan anda bisa memulai dengan daerah sekitar. Jika anda banyak kreatifitas tidak menutup kemungkinan video anda akan banyak menghasilkan uang dari youtube.

Tetapi anda juga harus memperhatikan jenis video anda yang bisa di upload di youtube serta tidak melanggar kebijakan dari youtube.

Baca: Mengapa video anda gagal menhasilkan uang dari youtbe.

Demikian jenis video yang mempunyai potensi jumlah view terbanyak dan yang palingΒ  menghasilkan uang, semoga memberi gambaran serta ide bagi youtuber untuk rajin megupload video. Dan jangan lupa optimasi video youtube anda secara maksimalΒ agar mendapatkan jumlah penonton lebih banyak.



Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Edo

    ( - 23:16)

    Om mau tanya kalau buat video karaoke, lagunya atau musiknya saya ambil di mp3 kemudian di edit boleh tidak untuk dimonetisasi…melanggar hak cipta tidak?

    panca suryadi widodo

    ( - 14:20)

    Saya mau tanya mas,
    Saya baru di youtube dan sudah membuat chanel sekaligus buat adsence dan juga mengajukan monetisasi. saya membuat video tutorial, cuma aplikasi yang saya pakai adalah mirillis action tapi masih trial berupa watermark (ada logo “action”) di video tsb. Apakah akan berpengaruh terhadap monetisasi saya kedepanya ya? karena ada logo di video saya. Karena setahu saya jika kita sudah disetujui monetisasinya dan mau dipasang iklan, video tersebut harus terbebas dari sebuah brand

      cahyono

      ( - 05:01)

      permisi mas cuman mau bantu jawab
      mending pakek video crop mas biar brand itu kepotong.. apk video sama jg gratisan mas heheh.. tpi tiap habis edit lalu sy potong pakek apk videocrop

    dwi windu

    ( - 01:37)

    saya mau tanya mas,
    saya masih baru di youtube, saya mau tanya kalau misal kita download beberapa mp3, terus kita edit dijadiin 1 dalam 1 video, itu melanggar hak cipta apa enggak? bisa dimonetize enggak ya?
    makasih.

    gufron

    ( - 13:25)

    Saya mau tanya mas.
    Untuk upload video hasil pertandingan olahraga yg kita rekam di TV misalnya itu bisa di monetize gk ya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:01)

      Biasanya siaran olah raga dari TV mempunyai hak cipta, jadi tidak bisa di monetize.

    Yusdi

    ( - 22:18)

    Mas saya mau nanya, kan saya mau bikin channel YouTube tentang game dota, nah nanti saya mau rekam video live streaming pro player mas, kalo gitu melanggar hak cipta ga mas? Makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 01:01)

      Setiap Game punya kebijakan dan pedoman dalam hak cipta, itu tergantung pada developer game masing -masing.

    surya

    ( - 03:04)

    halo mas Gani salam kenal, saya mau ikutan konsultasi nih, saya mau tanya
    1. kalo ikon dolar di video kita warna kuning (jenis video cover lagu) , apakah lebih baik dihapus atau dibiarkan? takut berpengaruh buruk soalnya
    2. saya mau upload lagu berhak cipta yang lagi nge hits tapi tidak saya monetise, maksudnya untuk meningkatkan Subscriber saya. apakah hal itu aman Mas?
    terima kasih , semoga berkenan dijawab ya mas, sukses dan sehat selalu.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:22)

      1. Icon warna kuning, kemungkinan besar lagu yang dicover di proteksi dengan Content ID, jadi hak monetize juga sepenuhnya hak pembuat video. Tidak jadi masalah mas, tapi videonya tidak bisa menghasilkan uang.
      2. Tidak masalah, resikonya memang tidk bisa di monetize.

    afil

    ( - 10:05)

    infonya sangat dan selalu bermanfaat mas..
    saya mau tanya, bagaimana jika mengupload video yg berhak cipta namun telah diedit terlebih dahulu,misalnya menjadikannya cuplikan film,atau menggabungkan adegan2 tertentu dari beberapa film ke satu video..apakah masih melanggar hak cipta dan tidak bisa menghasilkan uang?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:17)

      Kalau ini jelas melanggar hak ciptamas, danpasti kena cekal.

    rio

    ( - 03:22)

    mas gani kalo mau jadi Youtuber itu harus pake komputer ya mas apa gak bisa cuma pake smartphone gitu thanks mas

    beckty saputra

    ( - 06:52)

    Mas ghani boleh minta emailnya?

    Riski

    ( - 21:14)

    Informasinya sangat berguna.
    Saya mau tanya, saya sudah mempunyai channel dan juga sudah mendaftar untuk monetisasi. Status monetisasi akun channel saya adalah sedang ditinjau, di kotak monetisasi statusnya “tidak diaktifkan” dan berwarna merah.
    Di samping semua video yang saya upload hanya ada icon earth.
    Apakah memang seperti itu?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:07)

      Untuk aturan baru monetisasi Youtube terbaru adalah harus mencapai 10.000 viewer terlebih dulu mas, nanti akan ada pemberitahuan melalui email apabila diterima.

    omareffendy

    ( - 08:20)

    Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat,. Salam kenal Mas Gani..
    Mau nanya nih,,,Untuk satu chanel itu kontennya apa harus konsisten dengan satu macam model?
    atau bisa macam2 model sperti yang mas Gani sebutkan dalam artikel di atas, misal nya dalam satu chanel. ada tutorial, game, musik dll? Trima Kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:00)

      Tidak masalah mas, untuk satu konten bisa di isi berbagai macam Video,,nanti tinggal dikelompokkan saja menurut kategori atau genre nya.

    neng rara

    ( - 10:15)

    salam kenal kang
    saya baru baru ini suka upload di you tube.
    kalau daftar adsense apakah hrs nunggu video banyal dlu. trimakasih.
    akun you tube saya hermana apip rara.
    hatir nuhun

    IK

    ( - 07:43)

    Mas Gani, kalo contennya diambil dari potongan2 film ato video clip, trus diedit2 bisa ga dimonetisasi? Makasi byk mas

    Ipan

    ( - 01:06)

    Boss gan..maaf mau tanya ..misal saya Udah upload video Tp kena peringatan batas usia atau kekerasan atau copyrigth trus saya hapus …..itu ga pengaruh kan ke depannya ..apa reputasi channel saya jd buruk dan berpengaruh ke depannya ? ..apa harus buat channel baru …maaf panjang …newbie hee

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:12)

      Apabila status reputasi channel masih dalam kondisi baik (saat ini), maka tidak akan terpengaruh mas.
      Peringatan pada dasarnya sebagai pemberitahuan saja agar video sesuai dengan kebijakan Adsense. Maka menghapus video untuk saat ini lebih bagus, daripada nantinya masuk ke reputasi channel (menjadi buruk)

    Salam kenal gan.. Saya lagi bingung nih gan.. mengapa pendapatan dari iklan (Ads) video YouTube sangat kecil?, padahal Views 3,886,169 tapi pendapatan (Your estimated revenue) hanya $63.48 per 28 hari, apa yang salah yaa..?? mohon pencerahan gan..! Terima kasih.

    Jony

    ( - 16:09)

    Mas, saya baru mau mulai jadi youtubers, topik video yg mau saya upload ttg berita2 unik cthnya seperti “On the Spot”. Videonya saya buat sendiri dengan slide gambar dan text animasi. Yg mau saya tanyakan kalo gambar2nya saya ambil dr google image apakah melanggar hak cipta?

    Fadly

    ( - 21:14)

    salam sejahtera mas Ganisebastian πŸ™‚

    Saya mau tanya sedikit seputar adsense youtube, kiranya berkenan menjawab.

    Apakah video karaoke yang kita buat sendiri bisa di monitizasi?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:35)

      Untuk video karaoke dengan lagu yang menngunakan Copyright tetap tidak bisa di monetisasi mas. Kecuali Cover lagu.

    Argya

    ( - 15:38)

    Halo mas gani salam kenal, artekel nya hampir semua saya baca tentang adsense,, banyak sekali membantu saya yg masih awan ini.
    Masih ada yg mau saya tanya ni mas..
    Saya baru daftar beberapa minggu lalu, alhamdulillah jumlah yg nonton chennl saya sudah di atas 2rb yg lihat dari keselurahan vidio saya dari 8 vidio yg baru bisa saya unggah.
    berati saya masih 8rb lagi baru masuk kekategori “monetisasi”
    Yg saya ingin tanyakan, logo dolar di pengelolaan vido tidak ada, cuam logoa bulat atlas aja.
    Di “Status dan Fitur” monetisasi nya masih
    merah (tidak di aktifkan) dan
    Di Monitisasi nya logo daoar Ada tapi masih
    warna abu abu.
    Maaf ni mas sedikit panjang coret coret nya
    Mohon pencerahan nya,tanks mas gani….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:54)

      Nanti akan muncul dengan sendirinya mas.
      Peraturan terbaru youtube untuk monetisasi per bulan April adalah minimal 10.000 tayangan.

    Gmna ni mas ngapload video lagu agar menghasilkan uang? Ini lgu hak tercipta sendiri.. Tolong beri solusi

    julia syahputri

    ( - 22:48)

    Mau nanyak mas.. Gmana cara nya mengapload video lagu supaya mnghasikkan uang.. Dngan lagu ciptaan sendiri?

    Thank Gan Infonya sangat berguna

    putra

    ( - 19:08)

    halo mas gani, sy mau tny dikit mas, mklum msh newbie.., gini mas, boleh gak mas kalo kita upload video yang sama sampe 2x, yg x pertama bhs indonesia, yg x kedua bhs inggris, tapi video sama, cuma beda teks dan judulnya gitu mas

    Andre

    ( - 06:59)

    Mas saya kenapa ya salah satu video saya monetisasinya di nonaktifkan? Apa karena video penemuan mayat.

      maria ozawa

      ( - 12:19)

      bukan, itu karna kamu kek 4njeng makonyo tak laku bebal

      #www.bejav.me
      #yg diatas itu bokep

    Nice artikel
    rencana bagus untuk buat dan posting video

    AjieFD

    ( - 19:47)

    Assalamualaikum, mas maaf saya mau bertanya, ”cara menampilkan iklan skip itu caranaa bagaimana ya? Saya masih amati mas hehe” πŸ™‚

    Syamil

    ( - 14:10)

    Mas mau tanya. Kalo ngeupload Video alam diberi backsound lagu. Bisa ngasilin uang gak mas? Backsound nya tapi sepotong sepotong,Ga penuh.
    Mohon jawabannya

    Sulthan Rifqy

    ( - 09:40)

    Mas kalau makai backround lagu nya diremix gmn?apakah bisa di monetisasi gk?thx jawabannya mas:)

    Muhamad Saef Assalawi El-jufri

    ( - 19:41)

    Artikel yg bagus, mas saya mau tanya, maklum masih newbe, video yg kena copyright apa akan berdampak ke reputasi channel saya jika video tersebut tidak di hapus oleh saya dan hanya untuk koleksi channel, agar bisa buat menarik penonton saja mas? Mohon pencerahannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:11)

      Betul, video dalam kategori pelanggaran hak cipta akan berdampak pada reputasi youtube sebagai bentuk peringatan. Walaupun dihapus, reputasi buruk bisa saja berlaku apabila status reputasi akun youtube sudah berubah menjadi buruk TApi tidak berlaku untuk semua video, kecuali Content ID yang tidak akan bisa di monetize dengan akun Adsense untuk menghasilkan uang.

        Muhamad Saef Assalawi El-jufri

        ( - 07:51)

        jika hanya sekedar koleksi dan tidak d monetize ke adsense channel saya tidak akan di banned kan mas, hanya sekedar buat menarik subscribe saja, dan hanya video tertentu yg d monetize. Sorry nanya mlu mas. Soalnya newbe banget πŸ˜€

    dyon

    ( - 11:07)

    Mas cara upload movie bebas hak cipta gimana ya ?apa tingkat dari suatu hak cipta film itu berbeda beda?
    terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:22)

      Untuk movie saya rasa sulit untuk dibuat komresial mas, hak ciptanya juga sangat ketat melalui Content ID

    Meda

    ( - 04:40)

    Kalau lagu lain, barat ataupun indonesia, saya cover sendiri bagaimana mas ? Apakah bisa mendapatkan income dari Youtube ? Terimakasihh ….

    devid

    ( - 12:09)

    Assalamualaikum mas Gani,saya mau bertanya kenapa jumlah penayangan video YouTube saya berhenti…Saya tidak ada menggunakan software seperti artikel mas Gani tentang berhenti 301+…Mohon di bals ya mas….

    R.music

    ( - 04:15)

    Asalamualaikum mas Gani . kenapa pas video saya kaitkan dngan aadsense perkembangan view nya jadi lambat apa memang seperti itu.?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:21)

      Walaikumsalam..ya tidak ada hubungannya mas, walupun ada iklan.pengunjung bisa melewati atau menutup iklan. πŸ˜€

        R.music

        ( - 12:02)

        oh gitu ya maksih mas gani .. πŸ˜€

    yaya

    ( - 16:00)

    1. Apakh income nya itu pndpatan rutin stiap viewer nya makin brtmbah ato ada prsyratan nya. Lalu bgaimna cara nya income itu msuk ke pmsukan kt??
    2. Aku lg pgen bgt jd youtubers,dgn tjuan brbagi ilmu&d sisi lain brhrap dpt pmsukan,hehe. Apakah hrs rutin upload video. Jk brenti adkah krugian ato yg lain?
    Trims

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:15)

      1. Pendapatan diperoleh melalui jumlah tayangan dan banyaknya jumlah klik iklan pengunjung, untuk mengetahuinya daftarkan dahulu channel youtube ke google Adsense :D, penghasilan sementra bisa dilihat pada dashboar analytic.
      2. Upload video secara rutin akan lebih bagus, untuk kerugian tidak ada mas..hanya channelnya kurang koleksi video saja πŸ˜€

        Ble

        ( - 18:40)

        Mau tanya mas.. apakah jika video saya bnyaknyg nonton sampe ratusan ribu tetap masuk uang tapi tidak ada kijten iklan didalam nya. Thx..

    yaya

    ( - 10:40)

    Mas mau tanya. Aku sgt tertarik jd youtubers tp blm tau sistematika yg baik spya mndpatkan income pula,hehe. Apakah stiap kita membuat/upload video(tutorial,misalnya)itu sdh pasti dpt income. Ato ada syratnya spya dpt pemasukan. YG kedua,pendpatan nya itu d trf ato gimana mas?. Hehe
    Maaf ya kli prtnyaan nya dasar skli ayo bodoh. Krn mmng tdk tau apa2

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:02)

      semua tergantung dari jumlah tayangan dan banyaknya klik iklan yang dihasilkan mas yaya, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada dashboard analytic setelah channel youtube ditautkan pada google adsense.

    joni

    ( - 09:45)

    Mas mau nanya nama saya,joni saya baru 2 minggu nge youtube ,penonton saya lumayan banyak ,pps jalan,bpk jalan,tapi jumlah taksiran saya idr.0 video saya game,trims mas ghani

    Theo edwardo

    ( - 11:01)

    mas mau nanya saya bikin video lirik lagu yg lagi tren udh bisa dimonetisasi ,,
    apa itu ngasilin uang gk ???

    please jawab masih newbie.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:42)

      Tidak bisa mas, setiap lagu atau audio (apalagi yang terkenal) mempunyai hak cipta, jadi tidak akan bisa menghasilkan uang.

    Rahman

    ( - 11:53)

    Mas kalau mau bikin video tentang lirik lagu kan suka kena copyright. Itu gimana cara ngatasinnya ya, terus biar juga bisa menghasilkan uang dari google adsense

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:14)

      Untuk lirik lagu jelas melanggar hak cipta, karena lagu yang dugunkan milik orang lain. Selama lagu berhak cipta tidak bisa dipasang iklan mas. Walaupun iklan muncul, tapi penghasilan akan masuk ke pemilik lagu.

    rengsek

    ( - 11:03)

    Mas mau tanya salah satu video yg aku upload ke channel youtube aku di hapus youtube
    Apakah itu berdampak buruk pada akun youtube atau tidak masalah.
    Dan sekedar saran mas .gimana kalo foto profil mas diganti kok dari dulu itu2 aja .hehee piiss

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:17)

      Tidak mas, selama video tidak melanggar pedoman komunitas youtube tidak menjadi masalah.
      Nggak punya gambar profil lain mas πŸ˜€

    bhand

    ( - 05:54)

    Mas Gani mau nnya knp pas wkt mau buat channel baru minta verif no hp lain unt proses monetisasi

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:00)

      Itu hanya untuk verifikasi kepemilikan saja, nomor HP biasanya untuk pemulihan pasword

    mas mau tanya, apakah sah kalau kita download film daqu movie setelah itu kita upload ke youtube punya kita sendiri tanpa mengeditnya kembali ?
    trus pertanyaan satu lagi, mas kalo pertama kali kita upload ke youtube setelah itu kita cari di youtube tapi tidak ada di youtube, apakah kalau kita menguploade banyak-banyak video nantinya bisa membuat video kita menjadi teratas atau ada metodenya supaya bisa menampilkan video kita teratas biar mudah orang melihatnya ? hehehe sorry mas dan terima kasih

    fahdi

    ( - 22:50)

    Mas..kalau video lirik musik. Bisa di monetize gak? Suka saya liat ada iklannya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:52)

      Tidak bisa mas, karena melanggar hak cipta, walaupun ada iklannya, penghasilan akan masuk ke pemilik hak cipta. Itu dinamakan proteksi content ID.

    Rahma Yunita

    ( - 02:40)

    saya punya akun youtube Rizma Tv..saya juga bisa bikin handmade dari kain flanel..minta saran mas cara bikin video tutorial yang bagus ,karena saya awam dalam hal edit edit Video. Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:29)

      Bisa mulai dulu dari belajar video editor yang paling mudah, nanti apabila terbiasa jadi tidak awam lagi πŸ˜€
      Sepertinya masih jarang untuk tutor homemade πŸ˜€ , semoga bisa sukses dengamn videonya.

    mantep artikelnya..
    kebetulan saya jg baru main yusub, bru 1 minggu.
    saya ambil video2 bule yang lucu2,trus edit ganti sound, crop sana sini, dll.

    bayu

    ( - 19:07)

    Gan mau tanya, kalo misalnya upload film, contohnya die hard itu bisa dapet duit gak? trus apakah gak di larang dari yutubnya? Kan itu bukan video kita sndiri?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:54)

      Untuk video yang berhak cipta tidak akanmendapatkan uang mas πŸ˜€

    bellfash

    ( - 07:14)

    Mas Gani mau tanya…tentang persaingan para Youtuber. Saya baca status seseorang yg share akun youtube di group fb. ada yang komen “hati-hati bom klik”
    terus dia balik tanya “apa itu?
    “itu loh orang yang sengaja ngeklik iklan di videomu berkali-kali dan nanti berimbas pada di bannednya akun adsense”

    apakah separah itukah atau sekejam itukah persaingannya? dan apa benar bila kena bom klik adsense kita bisa kena banned.

    terimakasih sebelumnya, mohon maaf bila ada salah kata

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:46)

      Apabila terjadi bom klik pada saat itu juga, kita bisa analisa dengan kenaikan earning yang sangat tajam (cek juga RKT pada dashboard Adsense)
      Apabila RKT (Rasio Klik Tayang) melebihi 15% bisa dipastikan itu adalah tindakan secara sengaja. untuk itu bisa dilaporkan sebagai invalid activity ke pihak Adsense.

      Baca selengkapnya : Invalid Activity Adsense Bukan Hanya Klik Iklan Sendiri

    pargiyanto

    ( - 04:14)

    mas gani saya mau tanya kalai video berisi ceramah ,atau keagamaan bersifat informasi bisa di monetize google adsene gak mas kira2 ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:22)

      Tergantung mas, kalau melanggar hak cipta (milik orang lain) yang pernah diupload, sepertinya tidak bisa.

    maulana

    ( - 06:35)

    Pak saya mau tanya, saya kan newbie di youtube, saya lihat tutorial setelah akun youtube dikaitkan ke adsense ada tanda publik(gambar bumi), cheklist dan $ dollar disebelah video yg ada di pengelolaan video.. Tapi punya saya kok g ada cheklist nya? Pdhl uda di setujui adsense dan gambar $ uda jdi ijo.. Uda saya monetize dan disetujui adsense.. Apa youtube saya belum bisa mendapat penghasilan jika view uda banyak krn g ada tanda cheklist.. Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:41)

      kalau sudah ada tanda dolarnya maka akan bisa menghasilkan uang, perbanyak viewer saja dan upload video secara rutin.

    Aji

    ( - 06:05)

    keren artikelnya nih .
    tanya donk mas kalo misal kita bikin video yang menampilkan merek barang bisa di monetisasi ga ya?

    Didy

    ( - 14:36)

    Mantap mas Gan,moga makin sukses aja.Amiiinn…

    Hendrie Thamrin

    ( - 15:18)

    Mas, Salam Kenal …
    Mau tanya nih Mas, apakah akun adsense yg biasa kita pakai untuk monetize artikel/content bisa juga d pakai buat monetize d Youtube?
    Thanks Sebelumnya Mas …

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:44)

      Bisa mas, tetapi jenis akun Adsense nonhosted yang didaftarkan melalui domain TLD yang sudah disetujui pihak Adsense.

    KIKI

    ( - 03:18)

    Gan mau tanya..
    kalau membuat music video clip dapet dari video orang lain lalu saya edit untuk jenis musik karaoke beserta teksnya, apakah sah2 saja,??

    ambar

    ( - 19:47)

    Aku paling suka dengan video yang lucu lucu dan konyol πŸ˜€ makasih kak infonya (y)

    Mursalin

    ( - 12:03)

    kalau video hasil rekaman dari karaoke smule apa bisa di monitizeng di youtube ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:43)

      Sebagian masih bisa (yang tidak menggunakan Content ID) tetapi penghasilan akan di bagi 2 dengan pemlik lagu asli.
      Sebagian lagi tidak bisa karena karaoke bukan termasuk cover lagu. Walaupun iklan tampil, tetapi status tidak bisa di monetize.

    Ferdy Barrack

    ( - 14:18)

    Ada GAME buat android asik nih ! Hadiahnya juga banyak bangetss ! Yok ikutan + jadi member resminya LANGSUNG. Cara ikutan bisa langsung buka link ini>> http://id.luckytablegame.com/envelope.aspx?code=8243222784&name=Andy&t=facebook

    Andi

    ( - 18:09)

    Salam kenal mas gani,mau tanya kalau mau upload video target bule apakah harus menggunakan IP bule juga saat upload videonya ? Mohon penjelasannya mas Terima kasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:13)

      Tidak mas, bisa diupload dari mana saja πŸ˜€

        Andi

        ( - 15:23)

        Terima kasih banyak mas gani untuk penjelasannya…jadi nambah ilmu,semoga mas gani rezekinya tambah banyak. Aamiin

    fhani

    ( - 05:52)

    Mohon maaf, bukan sok pintar, setahu saya “Video konten [email protected]” tidak bisa menghasilkan uang karena YouTube tidak mengizinkan monetisasi untuk Video konten [email protected]

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:04)

      Konten [email protected] dalam sebagian besar kasus, obsesi [email protected] yang berbau kekerasan, terang-terangan, atau memalukan memang dilarang ditampilkan pada YouTube, apalagi dimonetisasi.
      Konten [email protected] dalam hal sewajarnya tanpa dikenai pembatasan usia masih bisa mas. Banyak contoh, penari, bikini pantai, model, koreografi, serta contoh lain yang sedikit terbuka dalam batas wajar masih bisa untuk dimonetisasi. By the way, thanks opininya mas Fhani πŸ˜€

    Ari

    ( - 16:44)

    Mas gani mau tanya…
    Klo sy lht byk tuh youtubers yg meng edit vidio org dan byk bgt view nya, bahkan smp 1jt view,,
    1). kr2 apakah itu bs jd incom utk mrk?
    2). Trs mau tanya jg soal vidio plg byk view yg smp skrg blm ada yg ngalahin recor nya 2milyar view “gangnam style” klo sy lht kok gak ada iklan nya,,??kr2 incom nya msh ada gak ya? N utk hitungan perbln nya berarti view yg sdh lwt berarti sdh gk dihitung ya sm YT..??
    Mohon pencerahanya utk membagun smgt para youtubers pemula sprti sy n skalian mewakili byk tmn2 pemula yg nyimak…
    Hehehe….

    Satria

    ( - 16:03)

    kalo channel youtube yang baru dibuat terus temen kitamau subscribe gitu tp di page 1 belum ada channel youtube saya yang baru dibuat itu solusinya gmn ya gan? tolong pencerahaannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:13)

      Kasih saja link/URL saluran youtube-nya mas satria πŸ˜€

    The Bro SS

    ( - 15:59)

    ARTIKEL PALING BERMANFAAT BAGI PARA YOUTUBERS PEMULA CONTOHNYA saya:) hehe
    Makasih mas gani

    Anchaz

    ( - 16:07)

    keren artikelnya mas..btw sy jg mau nanya..video di chanel sy ( Anchas Hasan ) tadinya udah di monetise tapi koq 2 hari kemudian monetisenya hilang/tersilang..mohon bantuannya mas..soalnya baru 2 minggu buka akun youtube..oh iya slam kenal ya mas..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:51)

      Salam kenal juga mas Anchaz, masalah monetize hilang bisa karena konten video melanggar hak cipta karena lagu atau musik..bisa juga karena video bukan milik sendiri atau pernah diclaim pihak lain.

    Farid

    ( - 14:20)

    Kalo mas Gani sendiri nama channel youtube-nya apa?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:05)

      Channel resmi YOutube saya : ganisebastian πŸ˜€

        Alif

        ( - 01:12)

        Dan sudah berapa penghasilannya dari YouTube mas?
        Saya suka blognya mas gani, artikelnya keren2….
        Sangat membantu para pemula sperti saya, thx ya mas

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 10:02)

          Saya lebih fokus ke blog saat ini mas, menulis artikel saja. πŸ˜€

    Irfan

    ( - 00:16)

    Bagus gan infonya. Saya mau tanya apa tidak melanggar hak cipta dan bisa di monetize jika kita upload video rekaman game yang direkam dari layar komputer sendiri ke youtube? Terimakasih

    Azzahra

    ( - 15:17)

    Sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih jauh untuk mendapatkan penghasilan dari youtube. Boleh nanya nih… Kenapa penghasilan youtube saya tiap bulannya paling besar $2

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:47)

      Berapa jumlah Video gan? Berapa jumlah total tyangan tiap bulannya.
      Coba baca ini, barangkali bermanfaat : Tips Dan Saran Terbaik Untuk Meningkatkan Penghasilan Youtube Adsense

        Azzahra

        ( - 16:26)

        Video saya 144, video tersebut adalah kebanyakan Tutoral mas… Ok saya akan mempelajari Tips nya

          Azzahra

          ( - 16:37)

          Oh ya mas Video saya sampai 54.848 Tayang, tapi penghasilannya kecil sekali, dimana letak kesalahannya

            ganisebastian

            ganisebastian

            ( - 19:27)

            Banyak faktornya mas, disamping itu jumlah klik iklan juga ikut berpengaruh.
            Faktor lain seperti Total durasi tayang dalam video, misalnya 1 video dilihat sampai habis atau hanya sesaat. .tentunya iklan yang ada di tengah-tengah video tidak ikut tayang, itu salah satu yang memperkecil penghasilan.

    tumaji

    tumaji

    ( - 06:48)

    assalamualaikm mas gani..saya kan buat cenel baru pake agun googele baru pas dimonotess gogel andsene jawab gini

    dari
    [email protected],com

    Status permohonan AdSense Anda
    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan tmudji[email protected],com.
    Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.
    Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan [email protected],com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.
    Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.

    Jika ingin menambahkan [email protected],com sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

    jadi yang ditanyakan
    1. bagai mana mau mengaktifkan google adsense untuk akun [email protected],com yang yang kena tolak?
    2. monotes yang diakun youtube [email protected],com monotesnya warna merah..gimana menghilangkanya

    Monetization β€’ Monetization on this account has been disabled due to a closed AdSense account. Learn more or relink AdSense account.

    3. rencananya mau buat 1 akun adsense untuk cenel yang berbeda apa bisa?gimana baiknya mas..?

    maaf mas gani agak panjang pertanyaanya..terimaksih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:23)

      Baiklah mas tumaji, saya jawab satu-persatu πŸ˜€
      1. Pendaftararan akun Adsense terbaru terkait dengan Akun lama, itu artinya Anda memasukkan nama dan alamat yang sama dengan akun Adsense lama. Untuk pengajuan Akun adsense baru tidak boleh menggunakan nama dan alamat yang sama.

      2. Otomatis tidak bisa dimonetize karena terkait dengan akun Adsense lama, ini artinya terjadi duplikat akun. Pihak google tidak memmperbolehkan mempunyai 2 akun Adsense yang sama.

      3. 1 Akun Adsense bisa untuk monetize sampai 500 channel, jadi buat apa buat akun Adsense baru? πŸ˜€ tinggal dikaitkan saja channel dengan Adsense lama.

      Caranya persis dengan artikel dibawah ini.

      Baca : Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

        tumaji

        tumaji

        ( - 08:03)

        di user managemen apa email yang diundang di centang atau dibiarkan aja…?
        trus di user managemen apa email yang diundang ada tanda silang (x) itu apa bisa dihilangkan?

        berarti email youtub yang udah di tolak oleh yutube tidak bisa di gunakan ya mas untk memonetes…

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 08:08)

          Kalau proses itu untuk menambahkan pengguna baru mas, bila dicentang akan menjadikan pengguna baru sebagai user.

          Bisa didaftarkan, tapi dengan nama dan alamat yang berbeda.

    Selama ini aku, main di youtube pakai konten video yang lucu -lucu..
    setelah main di blog klikmania ini, aku jadi tahu..
    banyak juga yah,… kategory video untuk menghasilkan uang di youtube.
    Terima kasih yah bang,, sharingnya. :))

    hikmatul hazizi

    ( - 14:51)

    terimakasih atas saran dan informasinya mas gani… salam kenal dari sumatra….

    tumaji

    tumaji

    ( - 08:05)

    assalamualaikm mas gani mo nanya kalau video diTV boleh gak direkam ulang dan diupload ke youtub.apa dimonetes …ex.video dialoge..cctv atau yang lain..?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:52)

      Video siaran TV rata-rara menggunakan Content ID untuk proteksinya. Jadi Walaupun bisa di upload ulang tapi tidak bisa di monetize.

      Kalaupun iklan muncul, yang berhak untuk mengambil earning adalah pemegang Content ID.

    ahmad

    ( - 00:04)

    Kalo download vidio trus uplod ke youtube mekanggar peraturan youtube ga gan..? Maaf nubi gan

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:52)

      Klo sekedar upload tidak bermasalah, tapi untuk dimonetisasi ada kriteria tertentu.

    SoWhat

    ( - 18:43)

    wah penjelasan yg sangat mantap.saya suka dan bisa memahami seikit2 bisa mengerti tp saya belum terlalu paham mengenai kata kunci ..sebnarnya kata kunci yg banyak pengunjungx atau sedikit pengunjungx mana yg baik untuk di bpilih?disini saya masi keliru dan pengisian tag apakah baikx banyak apa sedikit atau minimal brp..makasih penjelasan di atas.dan mohon bantuan nya lag bang…

    Mun takoh

    ( - 04:42)

    thank gan informasinya, sangat membantu saya, salam kenal..

    +

    Semangat yang mulai adsense:)

    egi septiana

    ( - 13:40)

    bang, itu dapet bayaranya perklik vidio atau gimana? soalnya saya baru mau mulai nih

    Paijo

    ( - 23:28)

    Manteb banget artikelnya mas, jadi pingin pasang adsense juga di youtube. hehe.. salam kenal πŸ™‚

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:33)

      Salam kenal juga mas paijo. πŸ˜€

        Vano

        ( - 16:57)

        Mas saya mau mau tanya,,saya bikin akun google adsanse youtube di malaysia alamat kode pos dll..apakah bisa ngambil duit nya di indonesia .tolong pencerahan nya mas

    Rafi

    ( - 18:37)

    Info2 yang kayak gini yang menambah pengalaman kita… tks n salam kenal

    Teimakasih @Rheenoa center,,Salam sukses selalu

    Wah keren ya. Infomasinya bikin saya tanbah semangat didunia blogger dan youtube. Salam kenal ya mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *