Adsense Di Youtube

10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di Youtube

Cara menghasilkan uang dari youtube? Video jenis apa yang paling banyak menghasilkan uang di youtube? Jutaan video di upload ke youtube setiap harinya, jutaan penonton pun datang silih berganti mengunjungi halaman youtube, tak bisa dipungkiri bahwa youtube adalah tempat berbagi file video terbesar di dunia.

Situs yang didirikan oleh Steve Chen bersama dengan dua temannya Chad Hurley Dan Jawed Karim telah sukses merajai situs web era multimedia, setelah pada akhirnya dibeli oleh Google dengan nilai harga US$ 1,65 Milliar pada Bulan November 2006. Dan sejak saat itu resmi beroperasi dan menjadi anak perusahaan Google.Inc.

Banyak sekali jenis Video yang bisa kita dapatkan di Youtube, Website ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari informasi, berita dan hiburan dalam bentuk Video apalagi buat anda yang malas untuk membaca artikel.

Youtube adalah salah satu sumber informasi yang bisa anda nikmati tanpa kita harus capek capek membaca, cukup duduk manis, siapkan cemilan dan siap di depan layar dekstop anda.

Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang

Yang jelas peminat atau penonton dan penggemar yang datang ke youtube mayoritas (kebanyakan) datang melihat video untuk mencari hiburan, ini dominan sekali jika mencari berita akan terasa kurang update. Karena video youtube adalah hasil rekaman yang di upload.

Akan tetapi tidak sedikit juga yang melihat berita melalui youtube, karena disita waktu dan pekerjaan, maka tidak bisa mengikuti berita secara langsung. Jadi youtube bisa dijadikan alternatif, sebab banyak juga video berita yang ada di youtube

Diantara jutaan video di youtube apa kira kira yang paling banyak di cari oleh penonton? Apa yang paling ramai di lihat penonton? Video apa yang paling favorit? Ini sangat penting terutama bagi para youtuber yang memanfaatkan youtube sebagai media untuk mendapatkan uang dari internet.

Untuk mengetahui trending topik yang lagi ramai dibicarakan, hal ini sangatlah berpeluang untuk mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak. Kalau boleh dibilang para semboyan youtuber adalah “Penonton banyak uang banyak”

Loading...

Baca juga : 8 Alasan menjadi youtuber lebih banyak mendapatkan uang

Dari sekian banyak video di youtube inilah yang banyak di cari oleh para penonton bahkan menjadi video favorit yang di banjiri oleh penonton, sehingga menghasilkan uang bagi uploadernya.

1. Video Music

Jenis video ini menduduki peringkat pertama jumlah rating penonton di youtube, jenis video hiburan ini tak lekang oleh waktu. Setiap saat pasti ada yang baru, tak jarang juga banyak artis dan penyanyi berbondong bondong mendaftarkan royalti dan mengclaim hak cipta. Sebut saja VEVO, di situ juga banyak artis penyanyi yang ada di VEVO.

2. Video movie atau film

Kenapa sekarang jarang sekali dijumpai gedung bioskop? Padahal di waktu kecil dulu banyak bertebaran gedung bioskop di kota kota besar, dan termasuk kota kecil. Jelas sekali bahwa peminat penonton sudah beralih ke youtube, sebelum ramainya era VCD yang sempat merajai beberapa tahun terakhir. Benar sekali, youtube telah menggiring para penonton untuk menikmati movie atau film cukup di rumah saja.

3. Video lucu atau Funny video

Hiburan yang di sajikan terkadang sederhana, tetapi konsep untuk menghibur orang itulah yang paling penting. Orang bisa melepas kelelahan dengan melihat hal hal yang lucu, tak jarang juga bisa menyembuhkan stres walaupun hanya sesaat. Jenis video ini mempunyai jumlah rating penonton yang cukup tinggi, sebagai contoh youtuber indonesia muda yang sukses adalah Bayu SKAK.

4. Video olah raga atau sport

Jumlah penonton jenis video ini juga termasuk lumayan tinggi, banyak orang tidak sempat melihat siaran langsung olah raga karena urusan waktunya sendiri sendiri. Di wilayah eropa dan amerika jenis video olah raga yang menantang banyak di gemari, banyak juga para youtuber dari sana yang berlomba lomba membuat video semacam ini.

5. Video tentang game

Bukan lagi menjadi pembicaran umum kalau game disukai semua kalangan, baik yang muda maupun usia menengah. Game video tentang dan strategi banyak di upload para gamers. Video ini menjadi populer dikalangan gamers lainnya.

6.Video berita

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, tidak sedikit banyak orang yang mempunyai banyak waktu untuk mengikuti perkembangan berita, sebagian dari mereka hanya bisa melihat rekaman video saja. Biasanya video yang disajikan adalah video yang paling hangat, tentang politik serta kejadian kriminal. Saat ini banyak video yang melambung jumlah penontonnya tentang gejolak timur tengah.

7. Video tutorial

Jenis video ini banyak di gemari oleh orang-orang yang ingin belajar secara langsung, biasanya orang akan lebih jelas jika langsung melihat medianya dan langsung mempraktekan. Video jenis tutorial ini sangat banyak membantu bagi orang yang awam sekalipun. Contoh video yang membahas cara mengedit video dan efek, photoshop, belajar gitar, tutorial membuat blog, serta banyak lagi.

8. Video konten [email protected]

Nah yang satu ini juga mempunyai penggemar tersendiri, hal yang besifat dewasa ternyata termasuk mempunyai rating penonton yang cukup lumayan.  Konten semacam tari-tarian [email protected] dan semacamya mejadikan jenis video ini banyak peminatnya. Boleh percaya atau tidak saya yakin pasti anda salah satunya 😀

9. Video unik.aneh dan menarik

Video ini juga mendapat banyak perhatian dari banyak penonton, banyak sekali yang tertarik untuk melihat jenis video ini. Banyak hal yang unik dan aneh yang terjadi dibelahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung dan mengupload videonya ke youtube.

Contoh video unik adalah penampakan UFO yang terekam oleh kamera secara langsung. Kalau di Indonesia lebih ngetrend dengan penapakan kuntilanak dan pocong, serta wewe gombal..hantu jeruk purut dan jeruk bali, 😀

10. Video tentang alam dan wisata

Nah kalau yang satu ini sebenarnya kesempatan kita untuk mengekspos betapa indahnya negri kita tercinta, cukup banyak wisatawan asing mengenal Indonesia hanya dari melihat video saja.

Tak jarang sebelum merencanakan liburan, baik itu ke eropa, asia, atau ke mana saja, orang melihat reverensi melaui video di youtube. Tak heran kalau video jenis ini mempunyai penonton yang berasal dari penjuru dunia.

Beberapa reverensi video lain yang mendukung dan banyak dilihat penonton bisa anda cari. Dan anda bisa memulai dengan daerah sekitar. Jika anda banyak kreatifitas tidak menutup kemungkinan video anda akan banyak menghasilkan uang dari youtube.

Tetapi anda juga harus memperhatikan jenis video anda yang bisa di upload di youtube serta tidak melanggar kebijakan dari youtube.

Baca: Mengapa video anda gagal menhasilkan uang dari youtbe.

Demikian jenis video yang mempunyai potensi jumlah view terbanyak dan yang paling  menghasilkan uang, semoga memberi gambaran serta ide bagi youtuber untuk rajin megupload video. Dan jangan lupa optimasi video youtube anda secara maksimal agar mendapatkan jumlah penonton lebih banyak.



Loading...

Baca selengkapnya

ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

147 Comments

  1. Mas mau tanya saya ingin jadi seorang youtuber dengan konten membuat video lirik lagu. Nah gimana caranya dapetin kayak gini
    Lyric video for “Señorita” by Shawn Mendes, Camila Cabello
    Kategori
    Hiburan
    Direkomendasikan oleh UMG
    Shawn Mendes – If I Can’t Have You
    Lagu
    Señorita
    Artis
    Shawn Mendes, Camila Cabello
    Dilisensikan ke YouTube oleh
    UMG (atas nama Shawn Mendes – Senorita (Island/Epic)); Kobalt Music Publishing, Reservoir Media (Publishing), EMI Music Publishing, UMPG Publishing, Sony ATV Publishing, Broma 16, dan 1 Komunitas Hak Musik
    Beli sekarang di Google Play
    di deskripsi video lirik lagu kita dan agar video lirik lagu kita tidak kena copyright

  2. Tau arti logo dollar kuning ga sih? itu No.8 dikashi dollar kuning, jadi dikit atau mungkin g dapet iklan, kalau dapet promosi ya masih dapet uang tapi kalo ga dapet gmna?

  3. Om mau tanya kalau buat video karaoke, lagunya atau musiknya saya ambil di mp3 kemudian di edit boleh tidak untuk dimonetisasi…melanggar hak cipta tidak?

    1. Saya rasa, klo music mp3 atau sejenis nya lagu² itu ttp dikenai hak cipta gan. Meskipun itu di edit. Trmasuk re_up. Gan Jd coba aja, up 1 lagu yg agan edit, kena copyright apa tdk, tp menurut saya ttp kena. itu pendapat saya pribadi.

  4. Saya mau tanya mas,
    Saya baru di youtube dan sudah membuat chanel sekaligus buat adsence dan juga mengajukan monetisasi. saya membuat video tutorial, cuma aplikasi yang saya pakai adalah mirillis action tapi masih trial berupa watermark (ada logo “action”) di video tsb. Apakah akan berpengaruh terhadap monetisasi saya kedepanya ya? karena ada logo di video saya. Karena setahu saya jika kita sudah disetujui monetisasinya dan mau dipasang iklan, video tersebut harus terbebas dari sebuah brand

    1. permisi mas cuman mau bantu jawab
      mending pakek video crop mas biar brand itu kepotong.. apk video sama jg gratisan mas heheh.. tpi tiap habis edit lalu sy potong pakek apk videocrop

  5. saya mau tanya mas,
    saya masih baru di youtube, saya mau tanya kalau misal kita download beberapa mp3, terus kita edit dijadiin 1 dalam 1 video, itu melanggar hak cipta apa enggak? bisa dimonetize enggak ya?
    makasih.

  6. Saya mau tanya mas.
    Untuk upload video hasil pertandingan olahraga yg kita rekam di TV misalnya itu bisa di monetize gk ya?

    1. Maaf bantu jawab kak, mungkin klo hasil rec. Di tv ap lyr lebar itu msh bisa di monetisasi, kok tp yg saya tau Tv klo di Rec itu hasilnya jauh dr kata bagus.. bner gak. Tp itu lolos kok dr hak cipta jd, bisa dimonet..

  7. Mas saya mau nanya, kan saya mau bikin channel YouTube tentang game dota, nah nanti saya mau rekam video live streaming pro player mas, kalo gitu melanggar hak cipta ga mas? Makasih

  8. halo mas Gani salam kenal, saya mau ikutan konsultasi nih, saya mau tanya
    1. kalo ikon dolar di video kita warna kuning (jenis video cover lagu) , apakah lebih baik dihapus atau dibiarkan? takut berpengaruh buruk soalnya
    2. saya mau upload lagu berhak cipta yang lagi nge hits tapi tidak saya monetise, maksudnya untuk meningkatkan Subscriber saya. apakah hal itu aman Mas?
    terima kasih , semoga berkenan dijawab ya mas, sukses dan sehat selalu.

    1. 1. Icon warna kuning, kemungkinan besar lagu yang dicover di proteksi dengan Content ID, jadi hak monetize juga sepenuhnya hak pembuat video. Tidak jadi masalah mas, tapi videonya tidak bisa menghasilkan uang.
      2. Tidak masalah, resikonya memang tidk bisa di monetize.

  9. infonya sangat dan selalu bermanfaat mas..
    saya mau tanya, bagaimana jika mengupload video yg berhak cipta namun telah diedit terlebih dahulu,misalnya menjadikannya cuplikan film,atau menggabungkan adegan2 tertentu dari beberapa film ke satu video..apakah masih melanggar hak cipta dan tidak bisa menghasilkan uang?

  10. mas gani kalo mau jadi Youtuber itu harus pake komputer ya mas apa gak bisa cuma pake smartphone gitu thanks mas

  11. Informasinya sangat berguna.
    Saya mau tanya, saya sudah mempunyai channel dan juga sudah mendaftar untuk monetisasi. Status monetisasi akun channel saya adalah sedang ditinjau, di kotak monetisasi statusnya “tidak diaktifkan” dan berwarna merah.
    Di samping semua video yang saya upload hanya ada icon earth.
    Apakah memang seperti itu?

    1. Untuk aturan baru monetisasi Youtube terbaru adalah harus mencapai 10.000 viewer terlebih dulu mas, nanti akan ada pemberitahuan melalui email apabila diterima.

  12. Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat,. Salam kenal Mas Gani..
    Mau nanya nih,,,Untuk satu chanel itu kontennya apa harus konsisten dengan satu macam model?
    atau bisa macam2 model sperti yang mas Gani sebutkan dalam artikel di atas, misal nya dalam satu chanel. ada tutorial, game, musik dll? Trima Kasi