Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia

Terbaru, 10 Negara dengan Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia

Negara dengan Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia – Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Wi-Fi (Wireless Fidelity) atau jaringan internet nirkabel. Jaringan ini biasa ditemukan di berbagai tempat untuk memudahkan menghubungkan suatu perangkat ke internet.

Kamu mungkin pernah menghubungkan gadget kamu ke jaringan Wi-Fi. Dan di setiap hotspot tentu memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda. Begitu pula dangan kecepatan yang berada di setiap negara di dunia.

BacaCara Mengetahui Pencuri Wi-Fi dan Memblokirnya

Negara dengan Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia

Nah, ingin tahu negara mana saja yang memiliki jaringan internet Wi-Fi paling cepat di dunia?

Berikut kami sajikan 10 negara dengan jaringan Wi-Fi tercepat di dunia menurut data yang dihimpu oleh Ooma, sebuah perusahaan telepon internasional berbasis internet.

10. Slovenia

jaringan Wi-Fi tercepat di dunia
Piran, Slovenia

Slovenia adalah sebuah negara bekas pecahan Yugoslavia yang letaknya berdekatan dengan Italia. Negara dengan ibukota Ljubljana ini diketahui memiliki kecepatan rata-rata Wi-Fi hingga 9,72 Mbps untuk download dan 6,69 Mbps untuk kecepatan upload.

9. Belgia

Masih dari benua biru Eropa, berada di urutan ke-9 negara dengan kecepatan koneksi Wi-Fi adalah Belgia. Negara yang berbatasan dengan negara Prancis, Jerman, dan Belanda ini tercatat memiliki kecepatan jaringan Wi-Fi rata-rata 10,37 Mbps untuk download, sementara untuk upload hanya 3,22 Mbps.

8. Hongaria

Hongaria adalah salah satu negara Balkan yang berada di tenggara Eropa. Negara yang tidak memiliki wilayah pantai ini memiliki kecepatan rata-rata Wi-Fi hingga 10,37 Mbps. Sementara untuk kecepatan uploadnya 4,03 Mbps.

Loading...

7. Denmark

Denmark yang merupakan salah satu negara paling menyenangkan di dunia ternyata juga memiliki kecepatan internet nirkabel yang sangat tinggi dan stabil.

Tercatat negara yang beribukota di Kopenhagen ini memiliki kecepatan koneksi Wi-Fi hingga 10,52 Mbps untuk download dan 6,06 Mbps untuk upload.

6. United Kingdom (Inggris Raya)

United Kingdom adalah sebutan untuk suatu negara yang berada di bawah kekuasaan Kerajaan Inggris Raya yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia ini memiliki kecepatan Wi-Fi hingga 10,97 Mbps untuk download dan 5,26 untuk kecepatan upload.

5. Rumania

Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia
Rumania

Negara yang disebut sebagai negara tempat lahirnya drakula ini merupakan sebuah negara yang berada di tenggara Eropa.

Rumania tercatat sebagai negara dengan kecepatan Wi-Fi tertinggi kelima di dunia. Negara yang beribukota di Bukares ini memiliki kecepatan WI-Fi mencapai 11,32 untuk download dan 7,31 untuk upload.

4. Irlandia

Irlandia merupakan negara yang berada tidak jauh dari negara Inggris, bahkan wilayahnya berbatasan langsung dengan salah satu negara dari Britania Raya, Irlandia Utara.

Negara yang beribukota di Dublin ini memiliki kecepatan internet rata-rata, khususnya Wi-Fi yang sangat ngebut, yakni 11,43 Mbps untuk download dan 5,2 Mbps untuk kecepatan upload.

3. Estonia

Estonia merupakan negara kecil yang berada dikawasan Eropa Utara yang memiliki jumlah penduduk tidak lebih dari 1,4 juta jiwa.

Meski demikian, negara ini berada di urutan ketiga sebagai negara dengan jaringan Wi-Fi tercepat di dunia. Negara yang beribukota di Talinn ini memiliki keceptan Wi-Fi untuk download mencapai 13,75 Mbps dan untuk upload 12,04 Mbps.

2. Kroasia

Kroasia merupakan salah satu negara bekas pecahan Yugoslavia yang berbatasan dnegan negara-negara Balkan di benua Eropa bagian tenggara.

Negara yang beribukota di Zagreb ini diketahui memiliki jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia urutan kedua dengan rata-rata koneksi Wi-Fi mencapai 14,05 Mbps untuk download dan 11,21 untuk upload.

1. Lituania

Jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia
Vilniaus Street Scene, Kaunas, Lithuania

Mungkin kamu masih agak asing dengan negara yang berada di bagian timut laut Eropa, berdekatan dengan Polandia dan Rusia.

Mungkin tidak ada yang menyangka kalau Lituania ini merupakan negara yang memiliki jaringan Wi-Fi Tercepat di Dunia

Menurut catatan Ooma, negara Lituania yang beribukota di Vilnius ini memiliki kecepatan rata-rata untuk download mencapai 15,4 Mbps dan 14,17 Mbps untuk upload.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *